Test Ride and Review Singkat Benelli TNT 250!mantap juga!

artadiskinsight-banner-promo-fix

Halo friends apa kabarnya hari ini?dihari minggu kemarin madev sudah menghadiri pembukaan dealer Benelli di Pare Kediri! selain turut hadir di acara pembukaan tersebut! madev juga berkesempatan untuk icip-icip salah satu motor paling laris di line up benelli! apa itu?? yaitu TNT 250! mesti namanya TNT 250, dan kita bayar pajak hanya seharga motor 250cc, tapi dari pengakuan ownernya, motor ini aslinya ber-cc 302! kok bisa?? ya buktinya bisa hehehe!

Motor yang dibandrol OTR surabaya seharga 56 juta ini memang punya tampilan yang aduhai!motornya terlihat sangat padat! mesin dan radiatornya juga sangat luar biasa besar! kalo disandingkan dengan CBR 250rr ataupun R25 jadinya imut2 tuh hehehe! tapi memang performa tidak bisa diukur hanya lewat besar kecilnya mesin!lagipula memang karakter motor jepang mesinnya imut2 tapi sangat efisien hehehe

Double cakram dibagian depan, Shok belakang monoshok tapi menyamping mengingatkan pada ER6, jadi bisa dibilang Benelli ini ekstraknya ER6, paket hemat xixixi!

Selain itu motor ini sudah memakai shok Upside down pertama dikelas naked bike! dan asyiknya lagi baik suspensi depan maupun belakang ini bisa disetel tingkat kelembutannya!

naik keatasnya posisi kaki dan duduk cukup nyaman! bentuk stang membuat posisi genggaman tangan tidak akan capek! madev rasa sih untuk jarak jauh, ini motor akan sangat nyaman! saat dinyalakan suaranya menggelegar friends, sangat berbeda cukup ekstrim dibandingkan dengan kompetitor selevelnya! ini yang jadi kesukaan madev, suaranya kayak moge-moge dengan cc diatas 600! jadi tinggal ganti knalpot, dari jauh suaranya akan dipikir moge! apalagi kalau beli yang warna merah kayak madev pakai, dipikirnya ini mungkin ducati wkwkwk

saat dijalankan jangan harapkan motor ini akan melompat-lompat buas! dengan bodynya yang super besar dan berat, motor ini cukup smoth, kita tidak akan rasakan tonjokan torsi saat ditarik gasnya! tapi cukup tarik sedikit sampai di RPM 10ribuan tahan, maka friends akan tiba-tiba merasakan tonjokan power yang luar biasa! Yup konfigurasi mesinnya memang tidak terlalu bagus di RPM bawah tapi diRPM atasnya NONJOK sob! ditambah dengan suara yang menggelegar motor ini memang asyik digunakan sunmori ke luar kota! body yang berat punya kelebihan pada kestabilan berkendara!

Kelebihan yang lain adalah Plat! motor ini hampir semuanya terdiri dari Plat metal, menambah kekokohan dan platnya cukup tebal friends, Besar dan Tebal jika dibandingkan dengan kompetitornya, soal finishing cukup oke, walau menurut pengamatan madev masih lebih rapi Ninja/Z250, disusul MT25 dan CBR 250rr!baru Benelli ini, tapi tidak terlalu kentara kok kalau gak dipelototin dengan detail!

kekurangan yang lain adalah lampu belum LED, yup motor yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 ini memang sepertinya perlu diimprove agar lebih mampu bersaing lagi!

apakah motor ini worthed untuk dibeli??

kalau menurut madev pribadi lebih suka untuk meminang MT-25 ya, karena selisih harganya lumayan, tapi bagi mereka yang ingin tampil menarik, bosan dengan motor jepang, bergaya ala Moge eropa tapi budget cekak! bisa mempertimbangkan untuk membeli Benelli TNT-25 ini!

Oh ya dari reviewer-reviewer diluar negeri yang jadi kelemahan motor ini adalah pada konsumsi bahan bakar yang menurut mereka boros! dan belum adanya varian ABS! tapi rata-rata bagi yang sudah beli merasa puas dengan motor ini! yang repot memang yang gak beli memang kayak madev gak pernah puas hahaha…

Oke semoga berguna infonya friends, monggo share komentarnya friends!

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, test ride and review and tagged . Bookmark the permalink.

7 Responses to Test Ride and Review Singkat Benelli TNT 250!mantap juga!

  1. webekang_'goreng'an says:

    Hadeuh ga bgt sama ni motor kage ade wibawa -wibawanya pisan…mendingan MT25 sekalian.

    Like

  2. Tomcat says:

    Knp sih kalo pake lampu bohlam dibilang kekurangan,memang apa kelebihan lampu led…sinar putih bikin silau pengendara lain…udah gitu kalo habis Ujan apalagi pas ujan…jalan ga keliatan jelas ..bikin pusing…buat ane tetep lampu bohlam warna kuning jauh lebih terang jauh lebih safety ktimbang led ..

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s