CBR 250 rr vs All New Ninja 250 2018! siapa yang lebih unggul?? PART 1

Kehadiran Honda CBR 250rr tahun lalu, sempat membuat geger jagat pecinta otomotif! Honda CBR seolah-olah memberikan standart baru sebuah motor sport 250cc dual silinder! Honda tidak tanggung-tanggung dalam menelorkan motornya tersebut! langsung menjadi yang ter….. ter… saat itu!

Secara FItur-fitur, teknologi terbaru diaplikasikan, throtle by wire fitur yang sebenarnya da umum di roda 4, dan moge, kini diaplikasikan pada cc 250, yang pertama dikelasnya cmiiw! belum lagi riding mode yang bisa disetel-setel sesuai dengan keinginan rider, mau diajak riding santai monggo, mau diajak agak kencengan dikit ya monggo!

Secara desain juga CBR 250rr ini berbeda sangat jauh dari cbr-cbr sebelumnya! CBR 250RR ini hadir dengan desain lancip dan lampu dual keen yang futuristik karena sudah dilengkapi lampu LED! jangan lupakan Shok USD kuning emas yang membuat tampilan ini motor cucok sekali!

Kala itu terlihat jelas baik ninja, maupun Yamaha R25 langsung kebanting! meski harga yang dipatok paling tinggi, tapi melihat fitur yang diusungnya, harga CBR masih masuk akal dan value!

Perang brand perang Image!

tapi ternyata semua itu tidak cukup! Ninja saat itu yang paling inferior dengan mesin seadanya dan sudah termasuk kuno! fitur yang minim, masih mampu mempertahankan tahtanya sebagai motor sport 250cc dua silinder terlaris!

salah satu yang menjadi kelebihan ninja tentu adalah image Ninja sendiri!hal ini bisa dilihat dengan mudah dengan adanya lagu yang dipopulerkan via vallen! Jika tidak ninja tidak dicinta! modiar ehehehehehe!

berbeda dengan brand Honda yang terpatri diingatan sebagai motor murah, irit! brand Ninja sendiri bahkan lebih kuat dari brand Kawasaki itu sendiri! terkenal sebagai motor yang keren! dan premium! dan menjadi life goal bagi mereka yang ingin beli motor sport! karena loncatan dari motor sport 150 ke 250 dua silinder cukup jauh! sehingga motor ini bertahan bertahun-tahun sebagai motor dengan image premium!

Inilah yang sulit dilawan oleh Honda dengan CBR-nya, apalagi image CBR sempat cidera akibat awalnya hanya dihadirkan versi thailand single silinder yang harganya mepet dengan sport dual silinder!

Membangun image memang tidaklah bisa dilakukan dalam semalam saja! tapi dikala Honda berusaha keras membangun image premium untuk CBR-nya!

Kawasaki hadir lagi dengan All New Ninja 250! yang memiliki desain, sasis dan mesin baru! yang membuat Ninja menjadi motor paling bertenaga saat ini diatas kertas!

teknologi sasisnya juga cukup mengagumkan karena menggunakan teknologi yang sama dengan supersport ninja H2! kalo katanya motorplus ninja pakai sasis motor 600juta!! wkwkwk media jaman now da kayak blog-blog pemburu adsense….. isi judulnya bombastik, isinya artikelnya seuprit wkwkwk

Oke back to CBR vs Ninja!

dengan ninja lama saja CBR susah sekali merebut posisi nomor satu, apalagi dengan Ninja yang terbaru! nyaris mustahil dilakukan, tapi tentu saja masih mungkin terjadi! BERSAMBUNG YA GUYS, monggo komentarnya kita diskusikan sama-sama

Jangan lupa add dan f ollow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

19 Responses to CBR 250 rr vs All New Ninja 250 2018! siapa yang lebih unggul?? PART 1

  1. Andra says:

    Bagaimana dgn new r25????

    Like

  2. konsumen lg pilih2 motor says:

    berharap new ninja ada 2 versi..standar dan Ultimate (ABS+Shok USD emas).
    harapannya juga New CBR ada 2 versi juga. standar (tanpa Shok USD) dan Ultimate (ABS+Shok USD emas).
    harapannya juga New R25 ada 2 versi juga. standar (tanpa Shok USD) dan Ultimate (ABS+Shok USD emas).
    variasnya jadi banyak pilihan… wkwkwk

    Like

  3. Motor kecoa says:

    Biasanya pesaing honda akan bunuh diri setelah facelit

    Like

  4. Prabu says:

    “Kelebihan” honda justru menjadi “kelemahan” di segmen ini.
    Maksud saya,kelebihan honda adalah sebagai produsen motor terlaris. Terutama di segmen low entry. Sementara pemilik motor mahal/250 cc up ingin anti main stream. Tidak suka motornya se merek dengan kebanyakan motor emak2. (Tentunya dengan catatan motor pesaing honda tidak terlalu inferior). Dan kebetulan pula,desain ninja memang lebih sporty dan long lasting dibanding cbr yg menurut saya membosankan.

    Like

    • Ryendra says:

      Saya pikir selera konsumen itu beda2 dan mereka yg tau teknology pasti memilih CBR, Brand yg baik itu memiliki product di semua segment boss, dan hampir semua segment itu di kuasai Honda tinggal segment 250cc bentar lg akan di ambil dari Ninja. pasar nasional 80 persen sdh di kuasai, tidakkah itu menjadi bukti kebesaran dan keunggulan Honda…?
      apakah anda akan menutup mata dgn fakta itu…?

      Like

  5. bdt says:

    cbr kurang moge look di bagian faring, kurang cembung dan menyisakan ronngga di area mesin, walu tujuannya secara teknis u/ pendinginan alamai, tapi secara estetika jadu kurang, karena ini motor fairing, beda kalu naked.

    lainnya oke

    ninja cembung, faring menutupi hampir seluruh body, walu dgn itu ninja harus pake kipas pendingin di area fairing. tapi estetika jadi bagus.

    jadi cbr cuma kalah di estetika aja

    Like

  6. 3835group says:

    menanti sepak terjang r25

    Like

  7. Mang saka says:

    Sepertinya kawasaki tidak terpancing oleh gebrakan honda, lebih memilih keseimbangan antara harga dan performa.. Fitur nomor sekian.. 🙂
    Yang full fitur mungkin buat zx 250 RR 4silinder 🙂

    https://sakahayangna.com/2017/11/04/modifikasi-unik-suzuki-satria-fu-150-pakai-ban-pacul/

    Like

  8. anya says:

    CBR lbh racy lbh agresif, untk fitur CBR lbh value, artinya ada nilai yg trbyrkn dgnperangkat elektronik khas moge, material untk kls 250cc Honda tdk kalah dgn kawasaki, bedanya cm di harga STD, kawaksaki lbh murah CBR lbh mahal.

    Like

  9. anya says:

    sementara untk Versi ABS Kawasaki lbh mahal Honda lbh murah, kalo saja CBR tdk pake TBW, Riding mode, USD, partnya sm kaya ninja brapa harga CBR? jelas bisa dibwh Ninja, Mohon pencerahan nya kang madev? mff kalo nyerocos.😊

    Like

  10. Motor Batangan says:

    Gue ngeliatnya kok malah kawasaki ingin mencoba test the water dengan kasih produk dengan spek seadanya/di bawah kompetitor dan jualan andalkan image ninja. Kalo ini benar, berarti sangat berani dan jumawa.
    Jika nanti market tetap ingin spek menyaingi cbr 250 dan jualan ninja baru ini terganggu, maka shock usd, riding mode/throttle by wire, 4 silinder, dll sudah siap, tinggal pasang.

    Like

  11. topman says:

    penasaran kalo next R25 paket kumplit, fiture cbr250rr, bodi moge ninja, value yamaha
    kalo masih kalah ya udah… ganti 3 cyl crossplane :’D

    Like

  12. TukangPipa says:

    si biru deltabox is reallll tp ahsudahlah……..

    welcome newYZFR25R?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s