Yamaha FreeGo Resmi dilaunching berikut full gallerynya!

Halo friends menyambung diartikel sebelumnya, bahwasanya Yamaha juga tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan produk-produk barunya, apa itu? tidak lain dan tidak bukan adalah Yamaha Freego, matic terbaru dari Yamaha, yang juga sudah madev bocorkan informasinya lewat warung ini, thanks juga untuk bro SOS komentator sakti di warung ini yang dengan sangat tepat membocorkan namanya berbulan-bulan bahkan sebelum ramai terkena spyshoot!

Beberapa bocoran yang akurat adalah fitur-fiturnya penggunaan ban dimensi lebar, tangki didepan, serta namanya juga! cadasss… walau mesinnya ternyata masih menggunakan mesin lama!

berikut fitur-fiturnya friends

Bagasi Besar
Setiap orang yang berkendara dengan FreeGo akan merasakan fungsi fitur-fitur yang luar
biasa. Seperti ukuran bagasi 25 liter, bahkan lebih besar dari NMAX, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

Smart Front Refuel
Pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya
berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX.

ngisi bensin tidak perlu turun friends….

12 inch Wheel Wide Tubeless Tire
FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor
lebih stabil saat bermanuver.

ban gambot yamaha gofree diameter 12

Long Seat & Spacious Flat Footboard
Berkendara sendiri atau bersama pasangan tetap nyaman karena long seat dengan ukuran 895 mm. Ruang kaki yang lega pada FreeGo juga semakin menambah kenyamanan saat
berkendara.

LED Headlight & Hazard Lamp
Berkendara pada malam hari tidak perlu ragu karena FreeGo menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

lampu LED, dengan lampu tambahan ditebeng mirip generasi maxi skuter, semakin gagah

Electric Power Socket
Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa
mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

ada socket chargernya, buat abang gojek cocok nie

Smart Key System (SKS)
Beragam fitur berkelas disematkan pada FreeGo. Seperti salah satunya Smart Key System
(SKS) 1 yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini menjadikan
berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer Back System.

Hanya tersedia pada fitur FreeGo S dan FreeGo S-ABS Version

Full Digital Speedometer
Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Sepeedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

spedometernya imut

Antilock Brake System (ABS)
Selain itu, FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System
(ABS) 2 . ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

yamaha freego sudah abs friends

Amazing Blue Core Engine

Smart Motor Generator (SMG)
Urusan kehandalan dan keiritan mesin jangan ragu. FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus.

Forged Piston dan DiASil Cylinder

FreeGo juga menggunakan teknologi Forged Piston & DiASil Cylinder yang telah lama teruji 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan yang dengan garansi 5 tahun.

Stop and Start System (SSS)
Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar. Jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

Harga dan Warna

FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic
Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam
dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

tertarik?

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, moladin_motor, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Yamaha FreeGo Resmi dilaunching berikut full gallerynya!

  1. Tukino says:

    Gak vva ya?

    Like

  2. Dodinata says:

    Nmax facelift kapan om?

    Like

  3. Prabu says:

    Desain biasa saja. Ga ada wow nya. Bahkan desain depan dan belakang seperti ga harmoni. Yang depan menggelembung,yang belakang cenderung mengkotak. Tapi masalah fitur sudah oke. Andaikan dedainnya sangar,tentu berpotensi laku keras.

    Like

    • mariodevan says:

      kalau lihat langsung desainnya udah oke kok….. kaerna ban gambotnya bikin desain depan ama belakang jadi balance… lagi2 masalah selera sih…. gak mungkin semuany dibuat sangar… karena mengicar target market yang berbeda….

      Like

      • Prabu says:

        Semoga aslinya keren. Mungkin hanya masalah angel foto saja yang membuat sektor batok setang terkesan kurang garang.

        Btw,untuk segmen apa motor ini? Saya lihat nyaris semua motor yamaha bertampang kalem kecuali aerox dan m3.

        Like

  4. Schwantz says:

    menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru

    Maksudnya apa yah? Baru dibanding blukor lama atau generasi sebelum blukor?

    Like

  5. Roy says:

    Desain yamaha sekarang cenderung kalem ya, ada bau bau desain eropa, mungkin target marketnya utk keluarga jadi ambil desainnya kearah elegan

    Like

  6. SOS says:

    vva di keep dulu

    Like

  7. fandiartz says:

    masih khas yamaha, bantat…

    Like

  8. naruto says:

    Kalo menurut ane sih, Kalem plus keren. bantet gemesin gimana gitu 🤣🤣 pengen ambil, tp lihat mt15 juga pengen 😂 aduhh galau om..

    Like

  9. brutale656 says:

    ada fitur kecil yg (buat gw perlu sih) dihilangkan, ga ada tempat penyimpan kecil di bawah stang, krn ada lubang pengisian tanki, dan yg gw bingungkan adalah, itu ada electric power socket, trus klo hp lg di cash, taro hpnya dimana? saku baju, saku jaket, aman ga?? btw gw suka designnya, elegan, agak bosan dengan yg lancip2, hanya mesin lama nya yg meragukan, karena dari yg pernah gw coba, soul gt dan mio tarikannya ga enak (in my opinion yah, beda orang beda selera), kirain bakal pake mesin nya lexy

    Like

  10. Alex borneo says:

    Boleh komen agak panjang, bro Madev?
    Oke….jadi, gini….
    Strategi Yamaha ke depannya bagaimana, ya? Kok mesin VVA air cooled-nya masih di keep? Lalu, Mio sendiri bagaimana nasibnya? Apakah akan dibiarkan jalan ditempat atau akan “dibunuh” secara perlahan-lahan (discontinue)? Dengan meluncurnya FreeGo ini, bagaimana nasib Soul GT? Apakah Soul GT akan “dibunuh” eksistensinya (discontinue)? Berapa lama Yamaha mau meng-keep mesin VVA air cooled-nya? Kalau dalam setahun kedepan, Yamaha meluncurkan Mio terbaru dengan mesin VVA air cooled, apa nggak useless si FreeGo ini? Akhirnya malah bernasib sama seperti Aerox 125. Dengan keluarnya FreeGo dengan basic mesin yang sama seperti Mio, 125 CC BlueCore, berarti setidaknya dalam 2 tahun kedepan, mesin VVA air cooled masih akan di keep oleh Yamaha. Tidak mungkin Yamaha mengeluarkan mesin tersebut (VVA air cooled) untuk motor sekelas Mio. Karena FreeGo sendiri posisinya berada diatas Mio. Kecuali, kalau Yamaha memang berniat “membunuh” eksistensi Mio. Mereka akan mengeluarkan mesin VVA air cooled-nya untuk model dan nama yang baru ditahun depan. Dimana posisi tipe terbaru tersebut berada diatas si FreeGo ini. Sementara posisi si FreeGo ini sebagai metik entry level pengganti Mio. Ini hanya analisa saya, bung Madev. Saya hanya penasaran dengan mesin VVA air cooled Yamaha nantinya. Mau disempalkan dimana mesin terbaru tersebut.

    Like

    • Prabu says:

      Sekedar berbagi pemikiran ya bro…
      Jadi menurut saya begini:

      Freego adalah pengganti soul gt. Dengan demikian maka posisi freego adalah matic entry level kasta tertinggi.
      Jadi jika lexi adalah matic kasta terendah dari maxi yamaha,maka freego adalah kasta tertinggi dari matic entry levelnya yamaha.

      Bagaimana dengan mio? Menurut saya mio tidak akan discontinue. New mio tetap akan muncul sebentar lagi dengan penambahan fitur2 baru seperti freego.(speedo digital,dc outlate,smg dan sss. Sepertinya ini wajib. Sesuai tuntutan jaman).Hanya saja,sepertinya tidak ada tipe yg abs. Cost nya terlalu tinggi untuk saat ini.

      Untuk mesin 125 vva,sepertinya akan digunakan sebagai penerus xeon. Sebagai counter untuk vario 125 yang saat ini masih sulit untuk digoyang. (Tapi ini cuma perkiraan).
      Saya sendiri masih ragu,apakah aerox itu sebagai pengganti xeon atau bukan. Kalau bukan,artinya new xeon tetap akan digarap oleh yamaha. Dan ini artinya pula bahwa yamaha adalah pabrikan yang paling banyak memiliki varian matic.

      Like

    • mariodevan says:

      menarik… nanti kapan2 saya bahas….

      Like

    • sioloy says:

      Dulu juga pas pertama Fino hadir masih pake karbu, pdhl Mio J series, pake injection YMJet FI. Harganya di atas Mio J Series… Strategi marketing yg bikin bingung buat kita orang awam… Honda dulu juga pernah, ketika Beat udah ada dgn ESP engine, tapi Vario 110 yg lebih mahal malah belum. Pernah di bahas di TMCblog…

      Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s