Resensi buku Self Driving, menjadi driver atau passenger by Rhenald Kasali!

Oke friends kali ini madev ingin membahas salah satu buku koleksi madev, sebenarnya buku ini sudah madev miliki dari bulan desember tahun lalu, tapi madev baru sempat mereview buku ini sekarang, karena baru kembali dari sang peminjam buku hehehehe Buku Self Driving ini ditulis oleh Profesor Rhenald Kasali, salah satu putra bangsa yang memiliki keahlian terbaik di bidang manajemen strategi, dan juga sangat peduli terhadap pendidikan diindonesia, sehingga selalu mengkampanyekan transformasi mindset dengan yayasan RUmah perubahan yang didirikannya.

Self driving rhenald kasali

Seperti judulnya self Driving adalah buku motivasi diri, setiap manusia memiliki kendaraan untuk menuju ke tujuan, yaitu dirinya sendiri, dan manusia dapat mengembangkan potensi yang dimiliki untuk mencapai sesuatu yang tidak bisa dibayangkan, mentalitas ini diperlukan bagi setiap manusia yang ingin menggapai hal-hal ajaib di hidupnya.

berbeda dengan mental driver, ada juga mental passanger yang celakanya justru dipupuk oleh sistem pendidikan kita semenjak kecil, dan dibiarkan oleh para eksekutif, sehingga hasilnya seorang pribadi yang penuh keluhan dan terbelengu.

Dibukunya sang penulis menuliskan dengan gamblang, bagaimana seorang Driver haruslah dilatih menjadi driver yang baik (lengkap dengan contoh nyatanya), seorang dengan mental driver memiliki kemampuan istimewa untuk memotivasi dirinya sendiri agar bergerak maju, cekatan, dan percaya diri, pengambil keputusan yang cepat, tepat, dan berani mengambil resiko yang terukur, setahap demi setahap, sambil meningkatkan skill-nya, sama seperti seorang supir dalam arti sesungguhnya, kemampuan melihat sekeliling, selalu waspada tidak mengantuk apalagi tertidur, dan penguasaan Jalan membuat seorang supir dapat mencapai tujuan yang ditujunya dengan cepat dan aman.

Dapat dipastikan orang-orang besar adalah mereka yang memiliki mental driver ini dan menurut Penulis hanya ada 2% orang besar tersebut, apakah friends dari 2% itu?

Tapi sayangnya sebagian besar kita masih terbelengu dengan mental passenger, selalu mengeluh, kurang gigih dan tekun, tidak berani mengambil keputusan, Ruwet, dan tidak mampu mengelola resiko, kita terlalu sayang terhadap comfort zone, dan kurang mau mendengar maupun belajar dengan ide-ide baru.

Buku ini Madev sangat sukai karena lengkap dengan contoh-contoh praktis di kehidupan sehari-hari, penulis juga mampu memberikan pemahaman yang mendalam mengenai bagaimana seharusnya menjadi driver yang baik, dan tidak terjebak dengan mental passanger, maupun mental Bad Driver!!

Sayangnya buku ini kurang dikaji secara lebih mendalam, sehingga belum ada variable-variable yang menjadi pegangan untuk membuat test singkat seperti test psikologi, yang berguna untuk mengetahui apakah orang tersebut termasuk dalam kategori Good driver, bad driver, atau Good passanger maupun bad passanger! hal ini tentu cukup baik bagi para HRD dalam memilah SDM.

Jika test tersebut ada tentu akan lengkap sudah buku ini, tapi ini tetap menjadi buku terbaik yang madev rekomendasikan bagi mereka yang ingin maju dan membawa perubahan.

Untuk itu madev memberikan rating 8 dari 10 untuk buku ini!!

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Suka-suka and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Resensi buku Self Driving, menjadi driver atau passenger by Rhenald Kasali!

  1. Abraham says:

    berapa harganya ?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s