Review Lengkap Ford Fiesta S 2014!

Helo friends kali ini madev mau bahas mengenai mobil, mungil yaitu Ford Fiesta 2014, Madev tidak terafiliasi dan dibayar oleh brand untuk melakukan review ini, karena mobil ini statusnya PINJAM heheehhe. (kayaknya semua yang direview di blog ini pinjaman deh hihihihi)

Ford Fiesta adalah mobil hatchback asal amerika, yang ternyata sudah memiliki sejarah panjang! pertama kali diluncurkan pada tahun 1976 dan hanya memiliki 3 pintu, pengiritan mungkin… bentuknya seperti dibawah ini.

220px-Ford_Fiesta_MK1_front_20071023

 

nah untuk yang madev test ini, sudah merupakan generasi ke 7, dan muncul pertama kali di tahun 2013 dengan embel-embel new fiesta, banyak perubahan yang terjadi dari generasi ke 6-nya, terutama pada gril depan, dan juga tentu fitur dan interiornya.

Pertama kali memandang mobil ini memang terlihat sangat keren dan fresh, gril besar didepan berbentuk hexagonal, mengingatkan pada mobil mewah ingris aston martin.

ford fiesta indonesia

masuk kedalam, plastik interiornya sangat berkualitas materialnya, spedometer modern dan canggih cukup menyenangkan, beralih ke bagian dasbord tengah, terasa penuh dengan tombol, sayang layar-nya cukup kecil, dan yang versi ini madev tidak menemukan rear parking berisi gambar dilayar.

SOal kelegaan interior masih kalah dengan kompetitor, terasa sempit, ya mobil ini tidak terlalu cocok bagi mereka yang bertubuh beruang hihihihi.

Berkonsep smart car, mobil ini banyak fitur wah! terutama fitur Zinc-nya yang akhirnya ditiru kompetitor sejenisnya macam Yaris dan Jazz, jadi dengan pesan suara kita bisaa memerintahan head unit untuk memutar musik, menelpon dan lain-lain, saat madev mencoba ternyata fitur ini mampu menangkap perkataan madev, keren!

Oke langsung ingin menyalakan mobil, madev bingung karena tidak ada lobang kuncinya sob! ternyata menyalakannya cukup menekan tombol di bagian kiri bawah spedometer (liat video untuk lengkapnya)

Suaranya cukup halus, ada tombol di setir bagian kiri yang berguna untuk mengatur volume, dan memindah chanel, selain itu tombol ditengah berguna sebagai voice comand seperti yang madev jelaskan diatas, mencari tombol untuk mencari pengatur spion elektrik ternyata terdapat dipintu sebelah kiri, cukup merepotkan juga sih.

interior ford fiesta indonesia

Oke madev memasukkan gigi mundur secara otomatis suara musik akan mengecil agar mampu mendengar sensor dengan lebih baik, good.

Masuk ke jalan handlingnya cukup baik, mencoba melakukan beberapa manuver uenak, skoknya juga halus dan cukup nyaman menyambar jalanan bergelombang, coba bejek gas lebih dalam,, untuk merasakan performa dan ternyata…… lemot saudara-saudara hehehehe,bagi yang merindukan performa mobil ini kurang cocok spertinya, performanya standart, cocok sih digunakan untuk wanita, mungkin bagi friends yang mau belikan untuk pacar, istri, mama muda, atau sekretaris pribadinya.. hehehee.

satu lagi yang menarik adalah penempatan untuk menyalakan wiper dan ratingnya, untuk lampu justru ditempatkan di kiri berbeda dengan mobil-mobil jepang, bagi yang gak terbiasa akan salah-salah awalnya mau belok malah nyalakan wiper wkwkwwk.

Kesimpulan

dengan harga versi terendah 212 juta, mobil ini punya keunggulan dari sisi kualitas material, fitur yang berlimpah, dan juga desain yang cantik! sedangkan untuk performa biasa-biasa saja, luas kabin juga cukup sempit, tapi anak jaman sekarang kan memang suka sempit-sempitan hihihihi! kalo dibandingkan dengan kompetitor rasanya mobil ini memang sangat layak dilirik untuk dibeli, terutama bagi cewek-cewek imut dan unyu-unyu, cocok deh, aku juga pinjemnya sama cewek unyu hihihihihi.

Oke demikian review yang bisa madev berikan, kalo ada yang mau pinjemin mobil lagi boleh deh madev review, wkwkwwk, monggo share komentarnya friends.

spek lengkap liat saja disini : ford indonesia

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Review Lengkap Ford Fiesta S 2014!

  1. Kobayogas says:

    Fiesta S 2013 lom kelar2 draftnya.. Butuh passion buat bikin review mobil yg ciamik euy.. Hiks..

    http://kobayogas.com/2015/05/08/komparasi-awal-yamaha-mt25-vs-kawasaki-z250-fi-desk-analysis/

    Like

  2. niceguy says:

    Mas kapan2 saya ajak testdrive fiesta ya, mungkin bisa sedikit mengoreksi “lemotnya” he..he…
    Menurut saya justru dual clutch nya yg sulit disaingi kompetitor. Enaknya nyoba di tol Juanda. Mau nggak?

    Like

    • mariodevan says:

      hehehehe mungkin beda mobil beda rasa, maklum yg punya cewek jdi taunya make doank, sya rasa sedikit lemot jika dibandingkan kompetitor sperti jazz… waktu menyalib/berakselerasi rpm rendah, tpi kalo sudah diatas 80km/jam powerny bru keluar…

      boleh juga tuh tawaranny diajak test ride heheheehe, PM saja… ada contact sya lengkap

      Like

      • niceguy says:

        Kalau bukan ecoboost berarti yg type sport at 1500cc. Masih bisa diisi premium tapi tarikan lemot. Kalau ecoboost mutlak wajib pertamax, lebih irit dari type sport cuma susah kalau keluar kota kadang masih ada spbu tanpa pertamax. Hal ini saya alami dlm perjalanan Sda-Jember-Banyuwangi.
        Untuk testdrive coba saya nyari waktu kosong ya mas, karena fiesta ini hampir tiap hari dibawa keliling bojoku.

        Like

  3. Ini yang ecoboost bukan om? Kabarnya yang ecoboost mantap tarikannnya.. bts aston martin kini ada ekstraknya XD

    Like

  4. kasamago says:

    fiestany masukin garasinya neil woolridge motorsport, from cupu to monster bengitz..

    Like

  5. Pingback: First Impresion&ride Honda HR-V 1.5 E CVT! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s