Motor ratusan juta jadi Gojek, satu lagi viral marketing cadas!!

Membuat suatu perusahaan rintisan/startup, yang boleh dibilang pelopor dibidangnya membutuhkan kekuatan marketing yang tangguh, trik-trik marketing dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari kalangan Luas, tanpa perlu kita mengeluarkan modal banyak untuk berpromosi, uangnya lebih baik untuk pengembangan layanan, dan sepertinya inilah yang sedang dilakukan oleh Go-jek.

foto by pertamax 7

Berita mengenai Perusahaan Startup/rintisan teknologi asli Indonesia ini cukup hangat, dan menjadi perbincangan khususnya di kalangan netizen, akhir-akhir ini muncul banyak foto-foto Gojek yang menggunakan Kendaraan berharga ratusan juta rupiah (madev menduga ini adalah settingan marketing, ataupun bisa jadi aksi lucu-lucuan dari beberapa orang), dan akhirnya menjadi Viral diklangan netizen, dibicarakan dari mulut ke mulut, di share di Facebook, Twitter, instagram, path dan social media lainnya, bahkan media pun turut membahasnya, dan tanpa perlu iklan televisi yang kurang ajar mahalnya itu, hampir seluruh orang Indonesia kenal dengan Go-jek (yang  melek internet tentunya), awarenesnya dapet

Dan Gojek pun akhirnya banyak diminati orang-orang yang awalnya penasaran dan coba-coba, dan mungkin bagi mereka yang biasa menggunakan Ojek konvensional dan aktif di internet akan langsung pindah menggunakan Gojek, walaupun saat madev sidak ke aplikasinya di Google Play, masih banyak yang komplain karena buruknya server yang dipakai, error yang sering terjadi, dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Gojek.

lalu apa yang membuat Go-jek bisa menjadi Viral yang sempurna.

  1. Unik, yup Go-Jek cukup unit, karena menggabungkan social wisdom transportation khas Indonesia  yang bernama ojek, yang lekat dengan kelas bawah, diramu ulang dengan teknologi aplikasi. bukankah tiap orang selalu terkagum dengan hal yang unik, dan cenderung untuk menyebarkan cerita ini??
  2. Kontroversi , GOjek juga banyak menuai kontroversi, mulai dari penolakan ojek tradisional, intimidasi dan pemukulan terhadap driver Gojek (moga-moga sih ini cuma setingan kalo beneran kasihan juga drivernya) sampai penggunaan motor-motor yang luar biasa mahal sebagai Gojek, semua-nya menimbulkan kontroversi, tapi hebatnya tentu menimbulkan pembicaraan dikalangan masyarakat.
  3. Story, setiap orang menyukai cerita, bagaimana seorang driver yang dulunya kekurangan setelah ikut program gojek bisa mendapatkan penghasilan 2 kali diatas UMR, Orang suka dengan succes story seperti ini so tidak heran cerita ini menyebar luas, walau madev cukup yakin, ada setingan sedikit didalamnya.
  4. Valueable Product, semua hal diatas tidak akan berguna jika product/jasa/content yang ditawarkan biasa-biasa saja, dengan tarif hanya 10ribu saat masa promo, dan menurut kesaksian penguna ojek, harga lebih murah dari Ojek konvensional. karena menggunakan harga flat sesuai kilometer, tentu membuat Gojek unggul dari kompetitor utamanya.

Oke friends demikian pembedahan analisis sederhana madev terhadap strategi marketing Gojek, yang sangat luar biasa, mereka tanpa iklan lho, hanya mengandalkan berita secara Viral, dan diangkat oleh media..

Monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing and tagged . Bookmark the permalink.

7 Responses to Motor ratusan juta jadi Gojek, satu lagi viral marketing cadas!!

  1. macantua.com says:

    Biar imejnya naik

    Polisi Pun Terkadang Tak Tahu Hukum – http://wp.me/p2XD22-2zK

    Like

  2. Harus bermanfaat. Itu ciri usaha yang bagus dan GoJek menunjukkan itu.

    Like

  3. bdt says:

    ini mungkin u/ menjaring konsumen tertenut,

    macam bule, bule kemang banyak naek ojek dari kemang ke kawsan sudirman,

    atp artis, ato blogger terkenal yg kaya,

    tarif pasti beda, riderny mungkin ojeker yg dah ditraining,

    sistem fee, kaya taksi ajalah

    Like

  4. bdt says:

    di sepanjang jalan tb simatupan, dari mulai fly over pasar minngu sampai perempatan ragunan,

    terutama arah ragunan,

    banyak spandok terbentang:

    Area kawasan ini terlarang u/ Go Jek”

    Like

  5. den sinyo says:

    mantap
    sebentar lagi musim penghujan akan tiba jd harus mempersiapkan amunisi baru untuk para driver gojek x aja pihak gojek mau cari jas ujan untuk drivernya bs order lwt saya kontak aja ke no ini 0878-8370-5041

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s