5 pekerjaan keren yang cetar membahana di era internet ini! yang bakalan bikin kaya raya!!

Halo friends, kali ini madev mau bahas yang agak berbeda, bosan juga nie kalo selalu bahas otomotif, artikel ini madev bikin karena terinspirasi dari obrolan dengan salah satu rekan Bisnis madev yang cukup sukses diusaha-nya, rekan madev ini mengeluh kalo pasar sedang lesu, pendapatan menurun, dan diperparah dengan biaya produksi yang meningkat karena semua produksi dan bahan baku di import menggunakan dolar, yah ibaratnya udah jatuh, masuk selokan deh, hehehe

Rekan madev bertanya kira-kira apa ada bisnis yang gak mengalami penurunan saat ini??, madev menghela nafas panjang dan mulai berpikir, dan ternyata ada, lalu terjadilah obrolan seru yang panjang antara kami, nah dari obrolan itu madev juga merasa sayang kalo tidak membagi hasil obrolan kami kepada pembaca setia blog ini.

work room

So ini dia 5 pekerjaan yang cetar membahana, yang anti krisis saat ini, dan tentu saja penghasilannya mengiurkan, seperti melihat cendol di tengah hari hehehe….

  1. Applikasi Developer

Yang baca artikel ini tentu familiar dengan berbagai aplikasi di smartphone, semacam android, windows, atau IOS, nah para pengembang yang membuat aplikasi-aplikasi ini biasa disebut Developer, walau pasar lesu, ekonomi turun bla….bla….bla….. tapi applikasi-aplikasi ini terus didownload, orang-orang lebih suka menghabiskan waktu dengan smartphone-nya daripada harus keluar hangout yang menghabiskan duit lumayan, apa2 sekarang naik sob!

Sebagai contoh baru-baru ini berita mengenai pembuat game Minecraft marcus persson, yang berhasil mendapatkan 30 triliun rupiah setelah game-nya dibeli microsoft, padahal beliau tidak menamatkan sekolah formal-nya dan hanya senang otak-atik belajar pemrograman secara otodidak!!

tentu masih banyak contoh sukses para pembuat aplikasi ini!!

2. Blogger

Blogger walaupun awalnya hanya dianggap sebagai penyalur hasrat menulis, ternyata mampu dijadikan tempat untuk mendapatkan rezeki, dan menopang penghasilan keluarga, blogger pun banyak macam, ada yang otomotif, kuliner, fashion, jalan-jalan dan lain-lain.

salah satu blogger yang cukup terkenal seperti raditya Dika, bahkan sudah berhasil menelurkan banyak buku  yang laris manis, dan dijadikan film, yang awalnya dari blog, ada juga Jonru, blogger kontroversial ini selalu memberikan tulisan-tulisan yang cetar dan kadang mengelitik akal sehat, hits naik, jualan buku laris hahaha

lalu bagaimana seperti madev, gini-gini madev juga blogger lho, walaupun belum ada yang mau membukukan tulisan madev wkwkwkwk, ya madev lumayan lah bisa buat pengganti uang internet tiap bulan, karena blogger bukanlah pekerjaan utama madev.

kira-kira berapa penghasilan para blogger?? blogger papan atas bisa dapat pendapatan dari iklan pabrikan, adsense, endorse, bisa juga penghasilan non material seperti popularitas, undangan jalan-jalan liputan ,prediksi madev sih di angka 50 juta-an sebulan, dari bocoran yang madev dapatkan di salah satu pabrikan, untuk beriklan di salah satu bloger papan atas, pabrikan harus merogoh kocek 30 juta tiap bulan, itu satu pabrikan sob… belum lagi penghasilan dari adsense yang dibayar dolar, lesat…. sob….

tertarik??mulailah jadi blogger, tapi tentu jangan silau dengna penghasilannya karena semua-nya itu akan nihil tanpa kerja keras, dan konsistensi yang luar biasa!!

3. Social media manajer

nah pekerjaan baru di era digital ini adalah Social media manajer, kru khusus yang menjalankan social media suatu perusahaan, FB, twitter, youtube, instagram, sehingga bisa selaras dengan kampanye promosi perusahaan, berapa kira-kira pendapatannya??

data dari jobstreet yang madev liat untuk pekerjaan ini, memiliki nominal gaji mulai 6 jutaan, sampai puluhan juta, lumayan kan friends…

4. Startup CEO

kenal Gojek kan??tokopedia, ataupun buka lapak.com?? semuanya memiliki kesamaan yaitu perusahaan berbasis teknologi informasi, dengan perkembangan dunia digital saat ini, kebutuhan akan inovasi sangat dibutuhkan, inilah yang dilihat para pendiri perusahaan teknologi ini, Ide briliant ini mampu mendatangkan milyaran rupiah investor untuk masuk ke Indonesia, lewat startup-starup ini.

room

friends tidak harus orang yang paham pemrograman, karena rata-rata pendiri perusahaan startup ini tidak mengerti pemrograman, tapi lebih ke memiliki ide briliant dan sistem bisnis yang luar biasa!!!

5. Social media selebritis!

Hobi narsis?hobi bikin meme, upload video gokil, dan memiliki tampilan, serta wajah yang lumayan menjual?? social media selebritis bisa menjadi sarana mendapatkan penghasilan, mulai dari di endorse buat iklan produk, sampai kontrak iklan yang nilainya jutaan!!

youtube, instagram, twiter dan lain-lain bisa menjadi sarana tenar secara kilat!!

Intinya Bisnis yang anti krisis saat ini adalah bisnis yang menggunakan teknologi digital, internet dalam bisnisnya, setuju??

Oke friends??itu dia beberapa jenis pekerjaan yang mungkin bisa menjadi inspirasi friends, buat berkarya, monggo ada yang mau nambahin??

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Suka-suka and tagged , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to 5 pekerjaan keren yang cetar membahana di era internet ini! yang bakalan bikin kaya raya!!

  1. mansarPost says:

    Mantaap2 nih peluangnya kang madev.. Perkembangan internet memang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin..

    Like

  2. Mase says:

    gue kapan ya 30 jeti/bln

    Like

  3. lilly says:

    good idea

    Like

  4. bdt says:

    napa om madev ngak pasang banner iklan?????

    khan minimal bisalah separoh dari 30 jt ,

    palagi banyak referrensi pabrikan?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s