Mengejutkan Customer service Roda 4, sangat tidak tanggap!!

Halo friends, bagaimana kabar-nya? madev berharap kita selalu sehat selalu, kali ini madev mau share mengenai Customer service.

di sebuah perusahaan kita tentu sering nemuin customer service sebagai garda terdepan sebuah perusahaan berhubungan dengan masyarakat luas.

customer service yaitu memberikan pelayanan yang prima dan membina hubungan baik dengan nasabah, klien atau pelanggan. Seorang customer rervice juga harus bertanggung jawab dari awal sampai akhir dari pelayanan tersebut.

begitu juga di perusahaan otomotif, khusus-nya yang madev angkat adalah perusahan otomotif roda empat, madev melakukan study eksperimental dengan menghubungi sebagian besar customer roda empat indonesia, mulai dari perusahaan jepang seperti Toyota, Mitsubishi, Honda, suzuki, mazda, perusahaan non jepang seperti Chevrolet, Ford, perusahaan korea KIA, Hyundai.

Dan yang mengejutkan madev, hanya ada dua pabrikan yang merespon pertanyaan madev, yaitu Toyota dan Masda walaupun responnya tidak memuaskan karena madev hanya diberikan nomor telepon dan alamat divisi lain yang katanya bisa merespon pertanyaan madev! harus-nya jika suatu perusahaan menjalankan service excellent, pertanyaan madev langsung diteruskan ke divisi yang terkait dan divisi itu menghubungi madev bukan malah dilempar!!

customer service

Jawaban customer service, tidak menyeesaikan masalah malah menambah masalah baru, wkwwkwk

Hal ini tentu mengejutkan, karena ditengah persaingan ketat antar pabrikan tapi ternyata pabrikan roda empat tidak satupun menunjukkan kinerja bagus disisi ini, fungsi customer service masih sekedar jargon kosong, untung customer Indonesia ini sangat penyabar dan penyayang ya, maka-nya perusahaan-persuahaan ini masih bisa hidup sampai saat ini heheheehe.

Pabrikan khusus-nya otomotif roda empat, harusnya mampu merespon pertanyaan, klaim, atau apapun dengan cepat dan baik lewat customer service-nya, kalo pertanyaan ditanyakan tapi tidak ada jawabannya, lalu buat ada customer service??cabut aja fungsi-nya itu!!

semoga pabrikan-pabrikan ini mendengar dan merespon serta memperbaiki pelayanannya, bagi friends semua, bantu share di social media-nya donk biar mereka mendengar!!

Monggo share komentarnya friends, ada yang merasakan hal yang sama??

note :

madev mengirimkan pertanyaan di situs dan social media resmi perusahaan pada tanggal 22 November 2015, berarti sudah ada 4 hari kerja dan hanya dua pabrikan yang merespon!!

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

27 Responses to Mengejutkan Customer service Roda 4, sangat tidak tanggap!!

  1. kudo78dk says:

    ngah… ngah… ngah…..yang penting sedot keuntungan dr buyer…..
    http://78deka.com/2015/11/25/bagian-motor-yang-perlu-diperhatikan-saat-musim-hujan/

    Like

  2. Indomoto says:

    mereka memang begitu

    Like

  3. Request unit test drive ta? Hahaha :p

    Like

  4. Kobayogas says:

    gw BMW, padahal dah via temen, dibales aje kagak wkwkwkwkwk

    Like

  5. core_aitri says:

    Nah madev dihitung customer apa bukan kwwkwk…jangan jangan ngga dihitung sebagai customer, makanya ngga dilayani dengan baik…

    Like

  6. Ellias says:

    Dalam pengamatan saya sebenarnya yang terjadi pada Customer Service di suatu perusahaan itu masih belum berjalan optimal dan banyak faktor yang memengaruhi hal tersebut..

    Dan betul penghargaan atas CS Awards yg banyak didapatkan oleh banyak perusahaan menjadi tidak berarti saat kita sendiri tidak dapat merasakan excellent ataupun experience dari sebuah CS itu sendiri, mungkin mas madev sendiri tau ada apa dibalik rewards tersebut..

    Balik lagi ke faktor yg tadi saya sampaikan, kalo saya boleh komentar sebenarnya yang membuat CS itu sendiri kurang baik atau sangat buruk adalah bagaimana position CS pada perusahaan itu sendiri..

    Banyak yang masih memandang sebelah mata terhadap CS tersebut sehingga terkesan “yang penting ada” dan masih memandang selling adalah hal yang utama pada perusahaan karena disitu adalah nyawa / jantung perusahaan berlanjut dimana uang berputar untuk menghidupi para karyawan nya, sehingga dilapangan CS tidak memiliki power yang kuat untuk menggasak / menembus semua divisi yang ada dalam artian tidak diberikan kewenangan lebih oleh perusahaan. Dan ini saya rasakan sendiri saat saya bekerja sebagai seorang staff CS pada perusahaan multinasional sekalipun.. Banyak alur yang memang harus dilewati meskipun sebenarnya bukan dengan cara seperti diatas yang malah terkesan bukan memberikan solusi tapi menambah panjang permasalahan karena sebenarnya sebagai CS kita dituntut untuk menjadi problem solving, tapi yang terjadi dilapangan sungguh jauh dari harapan karena banyak terbentur peraturan.

    Dan sebenarnya jika saya harus menggaris bawahi CS itu bukan hanya diberikan oleh seorang staff CS saja, tapi semua bagian yang berhubungan dengan orang lain. Karena cakupan arti dari Customer sendiri luas..

    Semoga memberi pencerahan

    Like

  7. subaru says:

    Coba ke ferrari… Di forum SM ada yang iseng minta TD ke ferrari dikasi nyoba F12 walau cuma Jadi penumpang. Yang keren jawabannya :
    Q = saya bukan orang yang mampu beli ferrari kenapa dikasi TD?
    A = tidak ada yang tahu masa depan pak. Bisa saja di masa depan bapak jadi customer kami

    baru nyoba baca gara2 dibilang kata2 gw mirip momod disana di blog mang kobay wkwkwk

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s