Firts Impresion All New Fortuner!

Halo Friends, kali ini madev mau membahas mengenai sebuah mobil SUV premium baru dari Fortuner yang beberapa saat lalu sudah dilaunching, madev berkesempatan menghadiri prosesi launching di shangrila surabaya!

Tampak Sebelah kiri VICE President direktur PT. TAM, Mr. Henry Tanoto dan Mr. Ricky Martawijaya selaku Senior division head Auto 2000 membuka selubung All New Fortuner

Tampak Sebelah kiri VICE President direktur PT. TAM, Mr. Henry Tanoto dan Mr. Ricky Martawijaya selaku Senior division head Auto 2000 membuka selubung All New Fortuner

Design

Yang menarik dari All New Fortuner ini adalah tentu pada sisi design, terlihat modern, dan gagah, secara dimensi Fortuner memang terlihat paling berisi diantara kompetitor-nya yang lain.

Desain futuristik dan stylish menjadi ciri khas fortuner terbaru ini, yup saat ini Mobil Sport SUV juga ingin tampil stylish!walau tidak meninggalkan kesan Gagah-nya

Headlamp futuristik dengan Bi-Beam LED serta DRL (type VRZ, SRZ), menampakkan bahwa Toyota ingin membawa kemewahan dimobil SUV-nya ini, lampu-nya pun menyipit, menjadi trend baru, bukan hanya di roda dua tapi roda empat juga!

Di bagian depan Toyota memberikan nuansa chrom agar tidak mewah tapi tidak lebay , chrome hanya ada di gril dan logo Toyota, aksen housing foglamp dan garis yang menghias di sekitar headlamp, membentuk alis. Tidak ada lagi nuansa sporty via air scoop di kap mesin seperti pada Fortuner VNT lawas, karena lubang udara untuk intercooler sekarang ada di bumper depan, memang terlihat lebih modern, dan tidak old school!

Untuk bagian kaki-kaki ada dua pilihan, Untuk tipe yang mahal, pelek 17 inci palang 6 jadi standar, sementara untuk tipe yang lebih mahal akan mendapat pelek 18 inci two-tone yang menurut kami proporsinya pas antara diameter pelek dengan ukuran ban, macho euy!

Detil foto all new fortuner

Detil foto all new fortuner

Selain lampu sein, spion Fortuner punya welcome light yang akan menyala saat kita mendekat dan membuka kunci via remote. Jika sudah memperhatikan atap Fortuner, maka kelihatan lagi bahwa Fortuner tidak punya sunroof maupun panoramic roof di tipe tertentu, padahal Pajero Sport dan Everest punya. Keyless entry dengan tombol start-stop sih ada, tapi hanya ada di tipe tertinggi SRZ dan VRZ saja, inilah menjadi kekurangan fortuner!

dibagian samping, dan pilar C dan D ada  yang menarik, disebut tarikan ala gunung rinjani, dicampur aksen floating, membuat Fortuner ini semakin unik dan keren, Di bagian samping, chrome hanya bisa kita temukan di lis jendela serta door handle pada tipe SRZ dan VRZ. Dibanding dengan saudara-nya Toyota Kijang Innova, bagian dalam spakbor Fortuner jauh lebih terlindung dengan baik dan tidak kopong, meski rem belakangnya masih teromol. ABS, EBD dan BA sudah standar di semua varian.

Untuk bagian belakang lampu fortuner yang terinspirasi dari Mobil paling mewah-nya lexus membuat tampilan bokong fortuner paling manis diantara komeptitor-nya, fortunar juga sudah punya pintu bagasi elektrik tapi lagi-lagi hanya di tipe tertinggi-nya tipe VRZ dan SRZ, fitur-nya cukup lengkap dengan memori ketinggian serta sensor safety anti terjepit. Jika sewaktu-waktu fitur ini tidak diperlukan, motor listriknya bisa dimatikan, tombolnya ada di sisi kanan pengemudi di bawah cup holder.

Pantes ndak ya di dalam fortuner

Pantes ndak ya di dalam fortuner

Interior

ketika membuka bagian interior, memang tidak akan mengagetkan karena hampir similiar dengan saudara-nya Innova dan Hi-lux.

bahan plastik dan fabrik-nya cukup bagus, bahkan menurut madev lebih bagus daripada tipe kulit di varian termahal-nya, kenapa ya?apa madev yang katrok, soal-nya daripada jok kulit varian termahal-nya yang seperti itu, madev lebih memilih membuatkan ke tukan Jok Bekled wkwkwk.

friver New Fortuner kini punya banyak mainan baru. Bukan hanya tombol-tombol setir yang berlimpah terdiri dari tombol MID, audio, telepon dan paddle shift saja, namun pengaturan setir tilt dan telescopic kini sudah bisa dinikmati. Tambahan untuk tipe VRZ adalah jok pengemudi elektrik, supaya sepantaran dengan Pajero Sport Dakar dan Everest Titanium. Di balik setirnya, duduk manis sebuah panel instrumen yang identik dengan Kijang Innova dan Hilux. Tidak seperti lampu kabin mobil lain yang berwarna kuning, lampu kabin Fortuner SRZ dan VRZ bertipe LED yang bersinar putih, terasa mewah!

Head unik masih sama dengan punya Innova dan Hilux fitur-fiturnya pun hampir sama Sebut saja seperti MiraCast, MirrorLink, iPod, Bluetooth,media player, dan lain-lain. Tidak seperti Kijang Innova, Fortuner punya fitur navigasi yang tergolong fleksibel. Fungsi air gesture masih ada, tapi kami agak bingung di sebelah mana sensor geraknya. Turun sedikit, ada AC digital dengan pengaturan putar, tapi bukan putar-putaran murahan dan sudah tersedia mode Auto juga. Ventilasi AC tersedia sampai baris ketiga dengan pengaturan AC penumpang depan dan belakang terpisah.

Fortuner tidak punya meja lipat maupun ambient lighting seperti Innova, tapi Fortuner punya roof monitor untuk memanjakan penumpang belakang. sayang sekali tapi monitor ini tidak rigid!harus ekstra lembut, takut-nya patah kalo terlalu kasar hehe.

Foto tampak belakang all new fortuner 2016

Foto tampak belakang all new fortuner 2016

Untuk baris kedua cukup lega, posisi duduk bagi madev yang punya tinggi 175cm, masalah justru di baris ketiga, terlalu sempit, tapi bisa dimaklumi karena ini memang SUV bukan MPV hehehe.

Apa lagi ya??oke cukup sekian dulu yang bisa madev share, monggo yang mau menambahkan,

nie ada video dari autonetmagz, yang jadi referensi madev juga.

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Firts Impresion All New Fortuner!

  1. ONEBRT says:

    bungjkus mas 😀 wkkkkkkk

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s