Datsun Go + Panca si kecil yang mengejutkan!!

Selama seminggu kemarin, mulai tanggal 8-10 maret madev berkesempatan mencicipi Mobil LCGC dari datsun ini secara penuh, Datsun Go Panca, menempuh rute mencapai 700KM lebih, dengan kontur jalan yang berbeda, mulai dari Medan, ke pulau samosir danau toba, lalu menuju Riau pekanbaru, berbagai kondisi jalan sukses kami libas, jalanan Macet, tidak mulus seperti kisah cinta madev #uhuk, bergelombang, offroad, kondisi hujan, panas, sampe kabut tebal pun bisa dirasakan!

narsis datsun risers expedition

Hari pertama mendarat di Medan, kami langsung disambut dengan jalanan macet khas kota besar, walau tidak parah-parah amat seperti di jakarta atau surabaya, tapi cukup bisa merasakan bagaimana performa sesungguh-nya si Datsun Go!sebagai sebuah city car habitat sesungguhnya!

datsun review pulau samosir

Bagi driver daerah lain yang pertama kali berkendara di Medan, akan merasakan sensasi yang berbeda, jika emak-emak sein kiri belok ke kanan saja sudah horor, disini aksi salling potong jalur, sudah menjangkiti semua generasi, bahkan ada kejadian seorang bapak-bapak yang langsung putar balik dan berhenti ditengah jalan untuuk mengambil barangnya yang jatuh!!EDAN TENAN!!!

Datsun Go yang memang diciptakan sebagai city Car, cukup nyaman di pakai di kondisi kemacetan, body-nya yang kecil, handlingnya yang mantap memberi kenyamanan dalam menerobos kemacetan, yang istimewa adalah gigi 1 dan dua datsun Go ini punya torsi yang sangat istimewa, gigi dua punya nafas panjang, memang cocok untuk jalan perkotaan! gigi dua datsun Go bikin jatuh cinta hehehe!!

untuk gigi 3 dan 4 terlalu jauh sepertinya ratio gigi-nya dengan gigi dua, sehingga kurang bertenaga, untuk gigi 5 nyaris tidak terpakai, mungkin cocok dijalan tol untuuk menahan laju kendaraan dan RPM, agar bisa lebih irit bahan bakar!

ini saat dari pulau samosir mau menyebrang kembali ke sumatra

ini saat dari pulau samosir mau menyebrang kembali ke sumatra

Bagaimana perjalanan keluar kota??

Sebagai sebuah city car, dengan embel-embel mobil LCGC yang berharga murah, belum lagi dimensi ukuran ban yang mungil, madev awal-nya ragu! bisakah Datsun Go ini dipakai ke luar kota dan masih nyaman??

Tapi setelah melewati berbagai medan yang ekstrim, madev mesti angkat helm topi bagi mobil datsun Go+ ini, performa mesinnya masih bisa diajak berakselerasi keluar kota, mendahului mobil lain dengan mulus, melewati tanjakan tanpa terasa power ngempos, dan kehabisan nafas, dan dengan harga serta performa yang didapat madev rasa datsun GO adalah mobil yang sangat valuable untuk dibeli!

datsun Go berpose dengan latar belakang mesjid terbesar di Indonesia, masjid agung rokan hulu

datsun Go berpose dengan latar belakang mesjid terbesar di Indonesia, masjid agung rokan hulu

Penggunaan bahan bakar pun rasanya cukup irit, madev sempat mengukur di angkat 1:12 an, melihat medan yang dihadapi, jalan yang full speed, AC on, serta jalan tanjakan, pokoknya make mobilnya gak ada eco drivingnya sama sekali deh, menurut madev ini masih cukup irit!

Selain itu Datsun Go ini tidak terasa ada perbedaan performa saat mengisi dengan pertamax, pertalite maupun premium, maunya sih selalu pertamax, tapi di pedalaman untuk dapat premium saja sudah syukur!

Berikut secara singkat madev berikan plus dan minus dari mobil Datsun Go ini.

  1. Performa buas, dan memuaskan banget, mungkin ini salah satu strong point dari datsun Go dibandignkan kompetitornya.
  2. Handling oke, perpindahan gigi halus.
  3. Bagasi luas, cocok bagi mereka yang suka bawa barang banyak, tapi tetap memimpikan mobil yang mungil.
  4. Rem oke, responsif!
  5. kecepatan 100 dengan ban standart yang mungil belum ada gejala limbung, oh ya madev sempat merasakan kecepatan 120km/jam, dengan jalanan sumatra rasanya ngeri-ngeri sedap wkwwkwk
  6. build quality cukup bagus.
  7. Posisi perseneling pengoperan gigi berada diatas dibagian konsol tengah, jadi ingat granmax, sebenarnya cukup nyaman jadi ada ruang kosong ditengah antara supir dan penumpang depan, bisa buat taruh tas kecil hehehe.
  8. Desain/model oke, tnggal ganti velg da cakep banget nie mobil.
  9. ruang depan dan kemudi sudah menganut elektrik miror.
  10. posisi duduk dibaris kedua cukup nyaman, madev dengan tinggi 174cm masih bisa tidur nyenyak hehehe
bagasi luas... cocok bagi habit orang indo yang suka bawa barang banyak...

bagasi luas… cocok bagi habit orang indo yang suka bawa barang banyak…

Kekurangan-nya

  1. sudah muncul bunyi-bunyi menggangu di sekitar door trim/kaca, mungkin karena mobil ini sudah dipakai sejauh 12ribu kilometer dengan kondisi ekstrim.
  2. gigi 3, dan 4 payah. mungkinn settingannya karena mobil ini memang mobil keluarga bukan mobil performance.
  3. spedometer terlalu sederhana, ya lumayanlah bagi mobil 100 jutaan heheehe.
  4. baris kedua dan ketiga, tidak terlalu tersentuh AC, ya wajar sih belum double blower.
  5. Ban imut, bikin deg-degan, kalo beli datsun Go, bagian ini yang mesti harus diganti! kecuali skill mengemudi-nya lumayan oke seperti madev yang bisa ngedrift ria hahaha.

Oke mungkin seperti itu yang bisa madev share mengenai datsun Go, ini yang jelas mobil ini sangat valuable untuk dibeli, dari sisi harga, fitur, dan performa!

monggo komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Datsun Go + Panca si kecil yang mengejutkan!!

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s