President Mitsubishi mengundurkan diri!!

Merasa bertanggung jawab atas kasus yang menimpa mitsubishi motors, Presiden Mitsubishi Motors (MMC) Tetsuro Aikawa resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Untuk sementara, posisinya akan diambil alih oleh CEO MMC, Osamu Masuko.

Tetsuro-Aikawa-630x430

Jabatan sementara ini akan diisi oleh CEO MMC, sampai Nissan secara resmi menandatangani kontrak pengambilan alih 34 % saham Mitsubishi, dengan total angka yang cukup fantastik yaitu sebesar 2,2 milyar dolar, Mitsubishi dan Nissan yakin dengan pengambil alihan ini akan memperbaiki kinerja mitsubishi yang sempat anjlok baik penjualan hingga 50%, dan saham perusahaan mencapai 43%

Ironis-nya Skandal kecurangan konsumsi BBM pada april lalu  yang membelit mitsubishi ini justru terbongkar oleh Nissan, Nissan pertama kali melihat penyimpangan angka konsumsi BBM di beberapa mini car Mitsubishi, yang kemudian menyerat eK Wagon, eK Space, Nissan Dayz dan Dayz Roox, seperti kita ketahui Mini car nissan, diproduksi oleh mitsubishi dan hanya direbranding oleh Nissan!

Madev berharap sih president baru-nya nanti menghidupkan kembali generasi mobil berperforma seperti Evo, dengan kolaborasi GTR Nissan, tampaknya hal yang keren nie friends, Nissan juga punya divisi SUV yang kuat, ini bisa jadi kerjasama yang menguntungkan, untuk mobil kecil atau yang dijepang disebut kei car/mini car, yang hemat bahan bakar tapi menyeret mitsubishi di kasus yang nyaris membuat mereka bangkrut, madev rasa lebih baik di arahkan ke mobil listrik..

monggo share komentarnya friends.

 

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to President Mitsubishi mengundurkan diri!!

  1. bdt says:

    agak heran dgn jepang sekarang, mereka dah muali berani bermain agak nakal

    Like

  2. assd says:

    Ada kemungkinan konspilpristrasisasi kah? 😄

    Like

  3. Robert says:

    Konspirasi Nissan, langsung ambil langkah korporasi beli saham mitsubishi yang anjlok…

    tapi itu hanya sementara karena Nissan juga melakukan hal yang sama di Korsel, ini pemerintah korsel mau nuntut balik Nissan.

    Like

  4. Kasamago says:

    Mitsubishi lg fokus menggarap pengembangan ATDX Shin Shin

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s