Ninja 125cc akan hadir tahun depan??bagaimana analisanya??!

haka jaya (1)

Halo friends lama tidak jumpa… mohon maaf beberapa hari madev off karena liburan… hehehe, nah balik dari liburan ternyata banyak berita Hot, tapi yang mau madev angkat adalah berita bahwa Kawasaki, akan masuk ke segment Sport fairing CC kecil, bukan kelas 150cc, tapi 125cc dan diprediksi akan hadir pada akhir 2017, atau awal 2018 berita ini sudah dimunculkan oleh Lek IWB!dan akan memakai nama Ninja… wuih menarik!

Berita kedua datang dari teman blogger di jatim potretbiker, yang juga mendapatkan berita dari sumber yang dekat dengan kawasaki, sang sumber mengatakan bahwa sport 125cc Kawasaki akan memiliki power diatas motor sport 150cc yang beredar di Indo saat ini bahkan bejaban dengan motor sport 200cc, hal ini dikarenakan mesinnya akan menggunakan mesin Spesial engine..

Launching Ninja RR Mono di surabaya beberapa tahun silam

Launching Ninja RR Mono di surabaya beberapa tahun silam

insight banner promo fixico-networker(729x91)

Wuih, Motor2 SE (spesial engine) saat ini setahu madev biasa digunakan pada mesin motorcross, yang membutuhkan power serta torsi besar, diproduksi terbatas untuk kebutuhan racing, disetting dengan kompresi sangat tinggi (biasanya diatas 12) dan memiliki material mesin yang ciamik, biasanya mesin berbahan titanium dan rangka yang istimewa ringan tapi tetap kuat, biasanya aluminium!

dan Jika benar memakai mesin SE harganya juga bisa-bisa lebih mahal dari motor 250cc wkwkwwk, dan klaim bakalan membuat kejutan di pasar 150cc mah hanya isapan jempol, yang ada malah kebalikannya terkejut karena harganya dan gak jadi beli wkwkwkwkwk!!

Nah mungkin maksud dari sang sumber tidak full SE, mungkin seperti Yamaha R125 gitu, semi-semi Spesial engine ya… dengan beberapa part yang memiliki kualitas material mesin lebih baik sehingga bisa disetting dengan maksimal RPM lebih tinggi! ECU yang berbeda , material body yang lebih baik (asli aluminium bukan abal2) sehingga bobot motor lebih ringan… belum lagi aplikasi rem yang lebih advanced! Shok USD, makanya jangan heran performa-nya bisa mengasapi sport 150cc, walaupun secara mesin rancang bangunnya sama plek dengan R15 (yaiyalah pabriknya sama wkwk)…. dan motor ini tentu bebas ngebul wkwkwk, jadi performa ciamik R125 bukan karena teknologi sohc-nya ya, ingat dan dicatat, tolong jangan malu-maluin madev sebagai FBY wkwkwk, Intermezzo..

kawasaki-sport-125cc kawasaki-sport-125cc-terbaru

Kalo melihat market madev yakin ninja 125 ini akan dijadikan motor global, dan juga dipasarkan di eropa, kita tahu sport 125cc cukup laris di eropa, sebut saja merek-merek seperti Yamaha, dan KTM duke 125cc!

untuk pasar Indo ya mungkin cuma sekedar ada saja!! laku syukur, gak laku ya gpp 😀

So jika mau mengacak-acak market 150cc, maka tentu harus dijual di angka maximum 35 juta! tapi apa mungkin?? ini kawasaki lho pasti mahal wkwkwkwk..

Oke kita tunggu saja manuver kawasaki, beranikah keluar zona nyaman!! dengan mengeluarkan sport keren 125cc performa setara 200cc, tapi harga setara 150cc…

Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Ninja 125cc akan hadir tahun depan??bagaimana analisanya??!

  1. John_Hendy says:

    Mesin athlete 🙊🙊🙊

    Like

  2. margondez says:

    NGANU MBAH, cmn mau tanya,buat pasaran NGEROPAH r125 djual diharga brp, power jg brp? Juga cbr125 dan duke125.. Sekalian aprilia jg rs125 mbah…matursuwun untuk bahan komper aka kompor MBAH
    Untuk se tlg dikomporkan jg trail kawasaki, ktm, husqvarna, yamaha, suzuki sama honda yg 125cc donk

    Like

    • mariodevan says:

      R125 dijual 90jutaan klo dikurs indo, power skitar 15hp, tpi jauh lbh ringan scara bobot….makanya diadu sma sport 150cc pun masih bejaban…

      Duke juga mirip 15HP, dijual 70jutaan dieropah…

      Yg lainny Belum survei… Hehe

      Like

  3. Rollerman says:

    hmmmm susah juga mesin 125cc bisa sama atau lebih powernya. Karena mesin 125cc aprilia rs4 125 saja 15hp (meski mungkin itu restrict), kalau gak restrict pun mgkn bisa 16-17 hp. Itu saja harga motornya di atas 60 juta rupiah (emang dari sononya). Nah kalau tujuannya untuk head2head denga 150cc lain susah juga untuk lakunya, karena pasti harganya bisa 35 juta ke atas (mungkin 40 jutaan). Tapi kalau Kawasaki memposisikan sebagai “hobby”, ya no problem lah. Toh suka-suka Kawasaki.

    Like

  4. motomazine says:

    Tak kiro hasil renungan soko air terjun

    Like

  5. yonyon says:

    Gak yakin bro, klo mo brojol Ninja125 SE, dengan power setara motor 200cc.

    Klo iya benar power mau berapa ?

    Motor 200cc ?
    Duke/RC 200 kah ? 24hp loh

    Atau mungkin yg ini, Tigor200 yg sdh diskontinyu ???
    Keknya paling mungkin ya si tigor, dg power 16-17hp bisa jadi nih

    Like

  6. Lucky says:

    Pake mesinya z125 mungkin om.

    Like

  7. naruto says:

    2tak mungkin Om hihihi

    Like

  8. Gungun gunarto says:

    kawasaki boleh juga,Yamaha kan ada R125 om apa nggak ada rencana dijual di indone sia?

    Like

  9. kobay says:

    kok cbr125 ga disebut??
    dasar fby….wkwkwkkkkkkkkk…..!!!!!!!!!

    klo kawasaki ikut2an terjun di kelas 125 cc kyk cbr125 n r125…kok ga ada yg bilang…dasar kawasaki cm ikut2an alias follower seperti merk h yo???? kenapa?????

    bingung…..!!!???? apa begitu rendahnya merk h dimata fby fbs fbk??? wkwkwkkkkkkkk…

    Like

  10. ardiantoyugo says:

    aku kok ga yakin… wkwkwkwk…

    Super cup Gazgas Gazelo 125: http://wp.me/p7LBn5-21i

    Like

  11. naruhara says:

    bodi motor alumunium yg abal abal emang ada?

    Like

  12. adhe145 says:

    Mesin’y bukan pake titanium, biasa’y pake bahan magnesium buat head & engine bawah, klo titanium biasa’y part yg bergerak ky klep, conrod dll. Begitu mas bro klo engine Sapi Sial.

    Kelas 125 sih biasa’y mentok 16-18 hp on crank.

    Like

  13. Jamal says:

    kawak mau bunuh diri sendiri

    Like

  14. eiscell says:

    paling harganya sama dg 150 cc tetangga..

    jadi tetep pada milih cc lebih lah ….

    Powerbank xiaomi 10000mAh original via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/handphone/power-bank/2b1v7r-jual-powerbank-xiaomi-10000mah-original?utm_source=apps

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s