Esemka Stop kerjasama dengan proton!!

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahalinsight-banner-promo-fix

Setelah sempat melakukan kerjasama dengan Proton, untuk mengembangkan Mobil nasional Esemka, akhirnya Kerjasama itu mesti berakhir!

esemka tipe pick up via otomania

esemka tipe pick up via otomania

Alasan-nya berbagai macam tapi sepertinya faktor ekonomi dan politik di malaysia yang membuat proton jalan ditempat, seperti kita ketahui, malaysia sedang dilanda mega skandal korupsi yang menyeret perdana menteri-nya!

Presdir PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, AM Hendropriyono mengungkapkan latar belakang berhentinya kerjasama yang terjalin sejak awal 2015 ini karena masalah politik.

“Kami ini dagang dan lain-lain di semua sektor. Kami tergantung juga politik. Politik Malaysia membuat Proton jalan di tempat. Masa jalan di tempat saya terusin. Saya enggak teruskan dengan Proton,” ujar Hendropriyono seperti dikutip Warta Kota

Apakah dengan berhentinya kerjasama ini Esemka juga akan berhenti? ternyata tidak karena kabarnya, Esemka akan membuka sayembara desain mobil nasional..

dan sudah menjajaki beberapa kerjasama dengan pabrikan eropa, serta cina!

sayang Esemka belum menjelaskan pabrikan dari mana saja yang akan diajak kerjasama, bagi madev asal jangan jepang aja deh… da berpuluh-puluh tahun di indo tidak ada transfer teknologi xixixi… #peace

monggo share komentarnya.

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Esemka Stop kerjasama dengan proton!!

  1. ardiantoyugo says:

    yagh… dari dulu ga jadi jadi mobil e…

    Kenalan sama Vyrus 987 C3 4V: http://wp.me/p7LBn5-1PW

    Like

  2. Antoni says:

    Kayaknya kerjasama dgn wuling deh

    Like

  3. techtonime says:

    sayembaranya mana nih?… pingin coba buktiin omongan sendiri klo desain calon mobil nasional agak jelek 😅

    Like

  4. nano says:

    Jadi molor lg dong nih mobil.hadeeeh.sama volvo aja

    Like

  5. viki says:

    mending sama alfaromeo

    Like

  6. viki says:

    atau aston martin

    Like

  7. Joko says:

    Beli blueprint mobil Eropa lama saja. Tapi ganti mesin baru. Beli mesin dari Jepang juga nggak apa2, seperti moto2.
    Seandainya Citroen CX estate dikasih mesin Jepang, pasti ngiler…
    Kenapa blueprint mobil Eropa lama? Karena produk lama gampang dibuat, tapi karena desain Eropa, sudah jauh lebih maju dari jamannya. Kalau mesin Jepang sih, karena praktis, bandel, irit dan gampang suku cadang.

    Like

  8. Mototeach says:

    padahal dulu taun 2011, ni mesin udah tak pake praktek di SMK. esemka, riwayatmu kini.

    desain unik helm lorenzo seri aragon.
    https://mototeach.wordpress.com/2016/09/24/ada-hiu-di-moto-gp-seri-aragon-ini/

    Like

  9. Prabu says:

    Apa benar Jepang yg ga transfer teknologi,atau pejabat2 Indonesianya yg memang ga msu ditransfer?(Cukup mendapat fee)
    Karena denger2,proton itu berbasis nissan.

    Like

  10. wandy says:

    udah terlanjur malas terus pikirannya pengenya kerja ringan duit banyak, dan banyak xx nya makanya gak maju maju………………yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin dan ada lagi yang kaya pura pura miskin yang miskin tambah melarat…………

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s