Review Huawei P9 lite, Fotografi itu Mudah!!

dp-01artadiskinsight-banner-promo-fix

Halo friends perkenalkan gadget terbaru madev untuk menunjang ngeblog dan rencana Vlog madev, Huawei P9 lite, alasan kenapa memilih gadget ini karena hasil foto dan videonya bagus diatas rata-rata HP sekelas, ya madev tipe orang yang males repot membawa berbagai macam perlengkapan macam SLR, dan juga agak males buat ngedit-ngedit-nya karena buat membuat suatu artikel dengan ide yang fresh ataupun analisa mendalam sudah cukup menguras waktu dan tenaga hehehe.

3-3029-p9-lite-group-png-basic-size-300x400

Huawei P9 lite adalah versi murah dari Huawei P9,dimana flagship huawei ini bekerjasama dengan leica untuk merancang lensa-nya, dan sudah dilengkapi dengan dual camera, untuk tipe lite, ya karena versi murah jadi tidak memakai lensa leica, lagipula P9 ini belum masuk secara resmi di Indonesia, tapi walaupun pake embel-embel Lite, kemampuannya juga mampu bersaing!

mde

hasil foto dimalam hari, masih tajam… tanpa pengaturan khusus.

Dengan menggunakan prosesor sendiri kirin octacore, dan sudah memiliki Ram 3GB, kemampuannya cukup baik, perpindahan antar aplikasi berjalan smoth, dan tidak ada gejala Lag saat digunakan!

Selain performa yang lumayan, secara desain Huawei P9 lite ini juga sangat cantik dan terlihat mewah! Rangka-nya sudah terbuat dari metal, tapi bagian belakang belum metal tapi menggunakan bahan polycarbonate, madev memilih warna hitam, karena menurut madev warna hitam warna yang paling bagus dari 3 pilihan warna p9 lite, yaitu gold, white, and black, penggunaan bahan polycarbonate dan metal selain membuat tampilan mewah membuat HP ini juga cukup ringan, Yup madev memang menyukai HP yang tipis dan ringan, seperti Oppo R5 dulu. kembali ke masalah selera!

Karena madev bukan blogger gadget, jadi langsung saja madev review kekurangan dan kelebihan yang madev rasakan, diusahakan lebih banyak kekurangan-nya aja ya buat referensi bagi friends yang mau beli hehehe.

KELEBIHAN

  1. Kelebihan utama sepeti yang madev bilang adalah pada segi kamera-nya, terlihat natural, tajam, dan memanjakan mata sekali! pengaturan Pro-nya juga cukup bisa diandalkan, untuk mendapatkan hasil foto yang sesuai dengan yang kita inginkan, bukan hanya foto untuk video juga bisa diotak-atik dengan fitur pro video, bahkan ada fitur autofocus pada videonya yang sangat jarang ditemuin di HP lain, selain itu ada fitur stabilizernya untuk mengurangi gambar yang bergetar! selain itu ada beberapa pilihan mode pengambilan gambar yang menarik, seperti timelapse, slowmo, panorama, night shoot, ini yang menarik light painting dengan berbagai macam pilihan ada tail light, light grafity, silky water, star track! so bagi yang doyan motret, tapi gak mau pusing seting SLR, huawei P9 lite pilihan yang tepat.light-painting-huawei-p9-lite silky-water
  2. Layar tajam dan bagus, untuk layar di rentang harganya madev rasa Huawei P9 lite yang terbaik, dibanding oppo F1s dan galaxy J7 prime!dan bisa jadi alternative dari Zenfone 3
  3. desain mirip sang kakak P9 mewah dan elegant.
  4. Fingerprint kencang gak lemot.
  5. sinyal sangat stabil, madev punya beberapa perangkat HP dan huawei yang rasanya perangkat yang sinyalnya sangat stabil, tidak heran huawei memang jagonnya di masalah persinyalan ini, selain ZTE
  6. Garansi resmi huawei, jaminan garansi huawei cukup menarik, jika rusak dan  mati, akan langsung diganti baru berlaku 6 bulan.
hasil foto dengan kamera depan

hasil foto dengan kamera depan

KEKURANGAN

  1. entah kenapa prosesor Kirin milik huawei ini masih payah buat main game berat, so bagi yang gamer tidak direkomendasikan membeli HP ini!
  2. Dengan desain yang tipis kapasitas batraipun terkorbankan, hal ini diperparah dengan tidak adanya fitur fast charging pada P9 lite ini, so siap2 powerbank kemanapun kau pergi ya.
  3. Slot kartu Hybrid, jadi harus pilih dual sim, atau satu sim dan satunya memory card, bagi madev gak masalah sih, karena madev terbiasa pakai single sim saja!
  4. 4G gak bisa dilock, madev punya kebiasaan untuk mengunci hp dengan pengaturan 4G aja, hal ini karena HP sebelumnya tidak terlalu stabil sinyalnya, jadi kalo sering berpindah dari 4G ke 3G bikin habis batrai dan lebih lemot! beruntung walau gak bisa dilock sinyalnya cukup stabil, selain itu bisa diakalin dengan mengunduh aplikasi untuk pengaturan penguncian 4G ini di play store.
  5. warna headset dan charge gak sesuai unit, walau warna HP hitam tapi warna charge serta headset putih!! bagi madev masalah besar nie huawei!! putih itu gampang kotor makanya madev pilih HP warna hitam dengan harapan dapat headset dan charge berwarna hitam!
  6. gak ada sensor gyro
  7. belum bisa OTG, ah cupu banget ya…
  8. belum ketemu ntr diupdated deh.

semoga berguna tulisan madev ini, monggo share komentarnya, oh ya harganya 3,8 jeti

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged . Bookmark the permalink.

21 Responses to Review Huawei P9 lite, Fotografi itu Mudah!!

  1. orang indonesia says:

    wajar.. dunia persinyalan make product zte ama huawei skrng

    Like

  2. motomazine says:

    Harga berapa kakak?

    Like

  3. Gungun gunarto says:

    Blm ganti xeon nya om sama aerox?

    Like

  4. ants says:

    Kenapa gak zenfone 3 aja om, tapi masih nambah skitar 300an sih harganya…wkwkwkkw

    Like

    • mariodevan says:

      knapa ya… zenfone ilfil bnyak aplikasi bawaan yang buanyak….

      Like

      • ShevaBispak says:

        Zenfone ati2 klo beli layarnya byk yg kena GT brot…!!!! Cari siomay aja / merk lain..!!!

        Like

      • Jessica says:

        Zenfone 3 gak sebanyak zen 2 bloatwarenya kok mas dev, iya sih lebih worth zen 3, tapi jgn beli siomay, hp distributor gak jelas , huawei emang mahal tapi build quality ,service juga bagus : ) asus aing gk ghost touch , zen 2 series yg kadang ghost touch karena software error #userhuaweidanasus

        Like

  5. John_Hendy says:

    Uakehe kekurangane ckckck

    Like

  6. ONEBRT says:

    makasih bro! nggk jadi beli 😀 hahahaa beli Xiao mi redmi 4 prime

    Like

  7. icaqnpritha says:

    pengen zenfone 3 yg 5,5 sayang harganya mahal. sementara nikmati yg murah meriah mi max

    Like

  8. Ben says:

    Bro, masa sih baterenya boros? Saya baca review-review banyak yg bilang tergolong irit, malah jadi salah satu kelebihan, yg bener yg mana ya?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s