Naik 25 ribu ributnya kayak perang dunia! dasar emak-emak :lol:

promo-hebatartadiskinsight-banner-promo-fix

Ini kisah nyata baru saja terjadi tadi siang friends, kejadiannya tepat didepan rumah madev, kebetulan rumah adalah rumah paling tengah dikomplek, jadinya dibuatin tempat buat duduk-duduk, dan emak-emak sering nongkrong disini, mungkin mau malakin orang yang lewat (wkwkwk emangnya preman)

Nah kejadian naiknya biaya pembuatan stnk ternyata sampai juga dikomunitas emak-emak ini! sayangnya ya emang emak-emak, jadi informasi yang diterima gak utuh! cuma sekilas lihat di TV kalo STNK naik 3x lipat pada ribut heboh,sampai madev pikir ada maling yang ketangkap trus dikeroyok dibugilin para emak-emak ini wkwkwk

stnk-anda-hilang-mengurus-resmi-di-kepolisian-cuma-rp-50000

mereka pikir kenaikan STNK adalah pajak total, jadi misal kalo sekarang pajak motornya 200ribuan, bakalan naik jadi 600ribu, lalu hebohlah, bahkan mereka sudah berencana untuk tidak bayar pajak… wkwkwk lucu-nya emak-emak!

padahal kalo kita teliti sedikit biaya pengesahan stnk itu hanya naik 25ribu! dan penerbitan stnk (tiap 5 tahun) hanya naik 50ribu, tapi lebaynya kayak perang dunia ketiga wkwkwkwk!!media memang suka sekali bikin berita bombastis naik 3x lipat, tanpa merinci yang naik itu apa…

nah biar kita gak salah paham kayak emak-emak komplek, nie harga perbandingan yang lama dan yang baru

Berikut daftar kenaikan tarif baru surat-surat kendaraan di kepolisian

Jenis Pengurusan Lama Baru
Penerbitan STNK (baru & perpanjangan)

Roda 2 dan 3

Roda 4 atau lebih

 

 

 

Rp 50.000

Rp 75.000

 

 

Rp 100.000

Rp 200.000

Pengesahan STNK

Roda 2 atau 3

Roda 4 atau lebih

 

 

Rp25.000

Rp 50.000

Penerbitan STCK

Roda 2 atau 3

Roda 4 atau lebih

 

Rp 25.000

Rp 25.000

 

Rp 25.000

Rp 50.000

Penerbitan TNKB

Roda 2 atau 3

Roda 4 atau lebih

 

Rp 30.000

Rp 50.000

 

Rp 60.000

Rp 100.000

Penerbitan BPKB

Roda 2 atau 3

Roda 4 atau lebih

 

Rp 80.000

Rp100.000

 

Rp 225.000

Rp 375.000

Penerbitan surat mutasi ke luar daerah

Roda 2 atau 3

Roda 4 atau lebih

 

 

Rp 75.000

Rp 75.000

 

 

Rp 150.000

Rp 250.000

Penerbitan surat tanda nomor kendaraan lintas negara dan tanda nomor lintas negara

Roda 2 atau 3

Roda 4 atau lebih

 

 

 

 

 

 

Rp 100.000

Rp 100.000

Kalo ada  yang tanya kenapa naik, dari informasi yang madev telusuri di kompas.com kenaikan ini karena biaya pengurusan sudah tidak naik sejak 2010 ini tandanya sudah hampir 7 tahun, nah BPK yang bertugas mengaudit dan memeriksa keuangan, meminta polri untuk menyesuaikan harga pengurusan administrasi dengan alasan sudah terjadi kenaikan bahan-bahan pengurusan seperti kertas, tinta, plat, dll, sekaligus untuk memperbaiki pelayanan Polri

Semoga berguna infonya y friends

(note ini adalah kisah nyata dan real… :D)

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

16 Responses to Naik 25 ribu ributnya kayak perang dunia! dasar emak-emak :lol:

  1. denipury says:

    jualan produk ke emak emak dengan harga mahal, kelar hidup loe 😀

    Yamaha luncurkan motor baru , pesaing duke kah ??
    http://wp.me/p1PyOo-1ia

    Like

  2. newbiefreak!!! says:

    sya rasa sangat wajar..
    udh lebih dari 5th (7-10th) ga ada kenaikkan,,
    nyicil moge 2jt/bln aja bisa, ya kali bayar 600rbu/5TAHUN aja protes,,
    smoga kenaikan ini bisa membuat pelayanan para polisi dan pihak berwajib lainnya meningkat menjadi lebih baik..
    dan bagi rayat sipil pun harus menanggapi nya dgn bijaksana..

    Like

  3. Aladin says:

    Banyak temen ane (hampir semuanya cewek sih) yang nanya ke ane soal kenaikan PNBP ini.. Kasusnya serupa , mau boikot bayar PKB.. akibat nelan mentah-mentah informasi dari media hasilnya ya gitu , mudah terprovokasi..

    Kadang heran sama masyarakat sekarang , hp uda pada canggih namun males banget cari informasi di internet :mrgreen:

    Like

  4. jun says:

    beli motor sanggup, bayar pajak nggak sanggup. bensin naek ribut, pajak naek ribut. klo nggak sanggup jual aja motor beli bensin. jual motor byar pajak. gitu aj kok repot….

    Like

  5. Bond says:

    Biaya bbn sebelum naik ini yg masuk daerah aslinya cuma sekitar 150.000 sesuai undang undang lama tetapi pihak dealer kendaraan baru ditarik sampai 1.100.000 sampai per tgl 5 januari 2016 ama pihak samsat…per 6 januari yang masuk daerah dinaikkan dari 150.000 jadi sesuai undang undang itu…punglinya samsat ya tetap aja segitu. Meskipun ada saber pungli tidak ada efek jera

    Like

  6. gilaroda2ga says:

    Naik tarif resmi gpp, yg penting pungli bs diberantas…

    Like

  7. yasin says:

    Bukan hanya emak” om temen ane jg uring”an denger biayanya naik hahahaha

    Like

  8. aspal says:

    kbangetan tu emak”
    saya sendiri kemarin habis byar pajak 5 tahun an
    motor supra gendut
    PKB 205.500
    SWDKLLJ 35.000
    BIAYA ADM STNK 100.000
    BIAYA ADM TNKB 60.000
    JUMLAH 400.500
    yang saya bayar 400.500+15.000(parkir langanan)
    dan 6.000 biaya fto cpy + map + plastik STNK
    bener gak tuh om devan?

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s