Sion, Mobil Listrik Murah Yang Bisa Jadi Powerbank

 

Pabrikan asal Jerman, Sono Motors telah meluncurkan mobil listrik bertenaga surya, mobil unik dengan nama Sion ini punya price yang cukup murah dibanding mobil listrik keluaran pabrikan lain yang bisa sampai bermilyar-milyar.

Untuk meminang Sion kamu cukup menyiapkan uang sebesar Rp 249 jutaan saja, tapi Sion yang dijual tanpa baterai di dalamnya. Baterai bisa didapatkan secara terpisah atau dibeli sekaligus dengan harga Rp 6,2 jutaan. Menariknya, kamu juga bisa pinjam baterai mobil listrik ini dengan membayar biaya setiap bulannya.

Soal daya jelajah, Sion bisa berjalan hingga jarak 250km. Penggunaannya cocok untuk dipakai kegiatan sehari-hari.

Yang bikin mobil ini makin keren, karena Sion bisa mengecas sendiri listriknya dengan sistem yang dinamakan viSono yang diambil dari kata Vision atau penglihatan. Lewat panel surya, listrik dialirkan ke baterai dan cukup untuk digunakan dengan jarak 30 km perharinya.

Sion juga disematkan sistem bernama biSono. Sistem tersebut memungkinkan baterai tak hanya bisa mengecas sendiri tapi juga bisa menjadi sumber energi seperti powerbank berjalan bagi mobil listrik lain.

Dengan aplikasi yang diunduh pada smartphone, mobil Sion ini juga bisa dipinjamkan ke pengendara lain tanpa takut hilang. Sono juga siap mengetes Sion pertamanya di Eropa Barat khususnya di 12 kota dalam 6 negara. Kira-kira kalo masuk ke Indonesia gimana ya?

 

Sumber : Detik.com

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Sion, Mobil Listrik Murah Yang Bisa Jadi Powerbank

  1. danyang says:

    ini baru joss

    Like

  2. PotretBikers says:

    Melihat sepintas, sepertinya cukup keren….semoga terealisasi demikian adanya 😉

    Tips penting >> http://potretbikers.com/2017/07/28/cara-menikung-yang-benar-saat-naik-motor-lihat-tipsnya-dalam-video-ini/

    Like

  3. gilaroda2ga says:

    Klo bs wireless charging lebih keren.. 🙂

    Like

  4. bru says:

    Cocok bgt disini matahari melimpah

    Like

  5. wawan says:

    kang madev….di warungnya IWB ada berita spyshot yg mergokin new R25 katanya fisiknya masih hampir sama dg yg old…..tp ane sih ga percaya kalau maaih mirip yg lma…masa kalah ganteng sama Rlimolas…….mana nih om bronpit???hehehhehe

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s