Gila! Harga Vespa Bekas Malah Naik Dua Kali Lipat

 

Dimana-mana namanya barang bekas pasti harganya bakal turun dibandingkan produk barunya, tapi ternyata hal semacam itu enggak berlaku untuk brand Piaggio, Vespa.

Motor bekas Vespa justru bisa dihargai gila-gilaan. Walau second harga motor Vespa justru bisa lebih mahal dari harga produk barunya, kira-kira kenapa bisa begitu ya?

Robby Gozal, selaku Public Relation and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, punya jawabannya. Menurutnya, harga motor bekas Vespa yang mahal itu berlaku untuk produk-produk dengan edisi terbatas.

“Kebanyakan, jujur malah naik, banyak harga Vespa yang naik (bekasnya). Yang barunya abis, sekarang orang gila-gilaan nawarin yang secondnya. GTV tinggi harganya, GTS tinggi juga harganya yang 250. Itu ada market seperti itu,” ujar Robby Gozal.

Bahkan untuk edisi limited itu banyak pengendara motor yang rela membelinya dengan harga dua kali lipat dibandingkan harga aslinya.

“yang edisi Anniversary PX, On The Road Jakarta itu Rp 90 juta, sekarang di pasaran ada yang jual Rp 140, Rp 150 juta, gila-gilaan, 946 yang terakhir Armani itu Rp 196 juta, second-nya sekarang bisa Rp 200 – 230 jutaan,” kata Roby.

Salah satu faktornya kata Roby karena produk-produk itu hanya diluncurkan sekali, jadi berasa nilai historisnya. “Emporio Armani gue cuma ngeluarin sekali, abis itu udah nggak bakal ngeluarin lagi, atau 70 tahun kemarin, nggak mungkin gue keluarin lagi, jadi memang ada nilai historical-nya. Konsumen Indonesia kan suka yang limited atau apa gitu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk produk yang terbilang reguler, harga bekasnya masih dipatok dalam batas wajar.

“Seperti Sprint, Primavera, harganya cukup terjaga lah, dan ada juga marketnya orang mencari itu, sekarang bisa dilihat juga banyak yang berbisnis second hand dari brand kita juga,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Gila! Harga Vespa Bekas Malah Naik Dua Kali Lipat

  1. Vespa belisima 😁
    Rival dari yamaha xmax di pajang di delaer suzuki….. http://wp.me/p8VNXl-gE

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s