Ramai-ramai berkongsi! Mazda teken kerjasama strategis dengan Toyota!

Sharing Economy saat ini menjadi trend model bisnis baru! bekerja sama untuk saling mengambil keuntungan dalam pengembangan, apalagi bagi sebuah perusahaan yang membutuhkan modal sangat besar seperti otomotif, baik modal produksi maupun modal untuk dana riset! dan ini  juga dilakukan dua pabrikan besar musuh bebuyutan seperti Honda dan Yamaha yang meneken kerjasama pengembangan kendaraan listrik!

CX5 2017 keren nie buat market! lawan tangguh CRV

setelah 2 tahun tidak terdengar lagi mengenai berita kerjasama antara toyota dan mazda, jumat kemarin (4/8/2017) Toyota dan Mazda mengumumkan detail strategi kerjasama mereka!

yang pertama adalah mereka akan membuat joint venture baru, untuk pengembangan mobil listrik dan otonom (mobil tanpa supir) serta untuk menyasar pasar amerika US! dimana mereka akan membangun pabrik baru di amerika dengan nominal investasi sebesar 1,6 miliar dolar atau Rp 21 triliun. Fasilitas tersebut bakal beroperasi pada 2021, dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 unit per tahun, yang akan digunakan bersama! kayak pabrik daihatsu dan toyota di indo nie!

awalnya Toyota ingin mengeksport mobil ke amerika lewat pabrik mereka di mexico karena disana lebih murah tenaga kerja, tapi peraturan baru amerika dibawah kepemimpinan Thrump, akan memberikan pajak sangat tinggi jika mobil tidak diproduksi diamerika, ini tentu saja untuk membuka lapangan pekerjaan baru diamerika, serta mendongkrak perekonomian!

Selain itu mereka juga mengejar pengembangan mobil listrik serta mobil otonom yang akan semakin booming!

Nah ini bentuk kerjasama di amerika, bagaimana di Indonesia?? tidak menutup kemungkinan sih jika di indonesia terjadi kerjasama yang serupa!

monggo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Ramai-ramai berkongsi! Mazda teken kerjasama strategis dengan Toyota!

  1. racerX says:

    Iya bener , harusnya kayak gini klo’ main cakar2xan nasibnya bisa kayak di elektronik.masuk akal klo’ bos-nya bilang persaingan bisa datang dr google,facebook dan apple

    Like

  2. DNFmagz says:

    Long life trump
    😂😂😂

    Like

  3. nano says:

    mobil2 mazda di buat di pabrik ADM or TMIIN aja supaya bisa jauh lebih murah harga jualnya

    Like

  4. pugman says:

    Nunggu Toyota Skyactive deh..
    Ini juga termasuk teknologi yang bikin Toyota ngiler kerjasama dengan Mazda.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s