Di 2020, Gesits Siap Gebrak Pasar Internasional!

Ada kabar menarik nih friends dari motor listrik besutan Indonesia ‘Gesits’. Skutik listrik ini dikabarkan bakal go international. Target tersebut disampaikan CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama produksi sepeda motor listrik Gesits antara Wika Industri & Konstruksi dengan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

“Targetnya 2020 harus sudah ekspor. (Negara) tujuannya ASEAN dulu,” kata Al Abdullah di Komplek Industri Wika (Wijaya Karya), Bogor, Jawa Barat.

Gesits akan memulai gebrakannya dengan memproduksi motor itu di akhir tahun nanti. Sementara di 2018, pabrik Wika meyakini mampu memproduksi Gesits 50 ribu unit per tahunnya. Dan di 2019 produksi skutik listrik ini bakal ditambah menjadi 100 ribu unit setiap tahunnya.

Di tahun pertama produksi, Gesits bakal fokus memenuhi kebutuhan pasar domestik atau dalam negeri terlebih dahulu. Sejauh ini sudah banyak permintaan yang diterima, Garansindo mengaku sudah mendapat 25 ribu pemesanan. Wah, laris manis di pasaran nih!

Fyi, Gesits adalah motor listrik buatan lokal yang sudah dibekali baterai lithium ion 5.000 kWh untuk sumber tenaganya. Dengan kondisi baterai terisi penuh (full), motor ini dapat menempuh jarak 80-100 km.

Untuk batas kecepatan maksimumnya mencapai 100 km/jam. Dan untuk pengisian ulang baterai dibutuhkan waktu 3 hingga 4 jam. Mengaspal tahun depan, kira-kira siapa nih yang tertarik untuk masukin Gesits ke daftar belanjanya?

Sumber : Liputan6.com

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

indonesian talent

Advertisements
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Di 2020, Gesits Siap Gebrak Pasar Internasional!

  1. Prabu says:

    Semoga berita ini menjadi kenyataan. Secara sudah bosan oleh berita2 bangkitnya merk lokal,tapi akhirnya menguap begitu saja.
    Ambil contoh mobil kancil,esemka,dan mobil listriknya Dahlan Iskan.

    Like

  2. Semar says:

    Semoga tidak kehilangan momentum, terlalu lama untuk realisasi, viar aj udah jalan, gak usah langsung banyak selama kontrak udah ada ambil batch kecil aj dl sing penting bs ngaspal legal dl, Yamaha & Honda jepang sudah kolaborasi soal ini jg, tgl tgg brojol aj klo pasar udah terbentuk

    Like

  3. willy says:

    belum nongol udah sesumbar, begitu gagal nyari kambing hitam..
    bilangnya tinggal produksi, tapi gerakannya gak muncul sama sekali..
    dikira segampang itu kali melihat dinamika pasar..

    Like

  4. Adhe145 says:

    mantaff, moga2 ga da kendala.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s