Pasar Sport 250cc 2 silinder dibabat Xmax?? sepertinya tidak!

Halo friends apa kabarnya hari ini, madev diprotest nie karena sudah lama gak nulis, dan cuma updated press release hihihi…. sebelum memulai artikel ini madev mau bilang bahwa akhir-akhir ini, madev punya cukup banyak project untuk dikerjakan, jadinya untuk bikin artikel yang sedikit berat agak males (udah kecapekan mau mikir hihihi) jadi mohon maaf ya kalo jadi jarang updated!

Oke kembali ke judul artikel, seperti kita ketahui penjualan Xmax di Indonesia cukup sangat luar biasa!! bagaimana tidak motor ini termasuk motor yang baru disegmentnya, motor maxi scooter 250cc, kompetitor-kompetitornya sesama pabrikan jepang belum masuk ke segment ini, keberanian Yamaha ini patut diacungi jempol, harus diakui soal visioner dalam membaca arah market Yamaha memang nomor satu!efortnya untuk mempopulerkan market baru juga hebat!

dikala pabrikan lain hanya mampu menjual paling 6-9 ribu unit motor dalam 9 bulan terakhir, Xmax sudah didistribusikan sebanyak 32ribu unit! weowwe!!maknyus….

Apakah Xmax memakan market 250cc dual silinder?? sebelum masuk kesana kita mestinya memang memetekan dulu market 250cc dual silinder ini seperti apa, bagi target market inti kelas 250cc tentu tidak akan mudah berpaling, apalagi berpaling ke sebuah matic! biar bagaimanapun bagusnya, kerennya sebuah matic itu dibuat, matic ya matic! motor sport ya sport! suara lengkingan RPM tinggi sport dual slinder tidak bisa digantikan oleh sebuah matic, berapapun mahalnya! sensasi jambakan tarikan hi RPM-nya tidak akan pernah ada disebuah matic betapapun mahalnya!

gak heran kan biar Nmax mampu terjual sangat banyak, Yamaha R15 dan CBR150cc juga masih terjual cukup lumayan!market mereka tidak anjlok dari semula!vixion dan CB150 juga masih ada penggemarnya… jadi kalau dibilang Xmax memakan market 250cc dual silinder?? ah gak juga kok!! mudahnya lihat aja kelas matic 150cc dibawahnya!penjualan sport 150cc tetap tumbuh tidak termakan hadirnya matic sport seperti aerox dan Nmax

Madev malah melihat bahwa Xmax ini mampu membuka market baru, ya persis seperti Nmax lah, tapi ini dengan harga 2x lipatnya!! mereka yang ingin bergaya juga tapi tidak ingin repot saat memakai motor sport akan memilih Yamaha Xmax! belum lagi pilihan jadi semakin banyak, dengan masuknya pabrikan seperti KTM dll

Lalu kemana market inti motor sport dual silinder 250cc?? menurut madev mereka menunggu! yup mereka menunggu, kelas sport 250cc ini mereka yang sangat melek informasi, dan merupakan kalangan kelas menengah, mereka menunggu Yamaha R25 terbaru dan tentu juga Ninja terbaru yang gosipnya sudah berputar-putar dua tahun belakangan ini! jadi kebanyakan dari mereka menunggu, lagipula motor sport ini biasanya bukanlah motor pertama mereka, tapi motor hobi, motor kedua yang tidak urgent juga untuk dibeli untuk sehari-hari, so mereka tidak masalah untuk menunggu!

So bola panas sekarang ada pada Yamaha dan Kawasaki dalam memfacelift motor mereka, akankah mampu jadi penantang yang pantas untuk CBR 250rr, jangan kecewakan konsumen setiamu yang menunggu!

Monggo share komentarnya friends

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Pasar Sport 250cc 2 silinder dibabat Xmax?? sepertinya tidak!

  1. Rikimaru says:

    Percumah saja mau gembar-gembor bocoran next r25 (atau ninja 250) kalau chassisnya masih pake pipa ledeng

    Like

  2. ahhh udah lahhh says:

    Ati2 diprotes zuragan kanzeng lho kang madev

    Like

  3. darma says:

    baru kali ini gw komen dimarih, dan gw setuju banget sama artikel ini. luar biasa

    Like

  4. Jarwo says:

    ini baru cerdas, feel fun nya jg laen antara matic dan motor sport.
    kalo artikel triatmonce sih pasti buar yamaha unggul, semua dihubung2kan.
    dasar bloger sesat sok alim

    Like

  5. Aladin says:

    yang ane heran kenapa maxi skutik 250cc terlalu lama dipasarkan oleh ATPM jepun di marih?

    seharusnya ketika MS skutik sudah diatas 70% , pabrikan sudah bisa melihat tren pasar ke arah mana , udah pasti skutik high end / flagship..
    apa semua terkendala panjangnya waktu riset sebuah produk bro madev?

    Like

  6. Aladin says:

    tes.. kok komen ane ngilang? 😁

    Like

  7. blade-in says:

    Kan sdh ada motor dewa jawara Adia…kok mash nunggu lagi! Katanya smart, kok mash nunggu motor yg gak jlas !?

    Like

    • Luthfi says:

      CBR250RR? Motor ga jelas dan ga ada ciri khas. Copy semua desainnya. Mesin superior saya akui, tapi dengan adanya kasus kaya kemarin juga di grup-grup FB jadi undur ke motor itu.

      Like

  8. kanjeng juragan says:

    Mantap

    Like

  9. Luthfi says:

    Setuju banget kang, saya termasuk bagian yang menunggu itu. Pengin tau dua pabrikan itu gimana produknya biar ga nyesel. Syukur-syukur Suzuki keluarin juga 250-nya yang sport murni (bukan GSX 250R).

    Like

  10. HAHAHA says:

    Nungguin ninja 250 facelift. Begitu ninja facelift, nungguin r25 facelift. Begitu r25 facelift, nungguin cbr 250rr facelift lagi. Begitu aja terus sampe pada akhirnya ga beli2. Hwehwehwe.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s