Press Release: Launching Tim Balap Yamaha Bareng Valentino Rossi & Maverick Vinales. Slogan Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN!

Kompetisi balap 2018 akan segera dimulai. Dengan semangat “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempersiapkan skuad terbaiknya yang diumumkan di Hotel Four Seasons, Jakarta hari ini 26 Januari 2018. Terasa lebih istimewa, karena launching tim balap Yamaha Racing Indonesia dihadiri pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

2018 menjadi tonggak sejarah baru Perkembangan dunia Balap Indonesia, Pembalap Muda Berbakat Galang Hendra Pratama akan bertarung full-series di kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300), dimana sebelumnya Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing telah berhasil tercatat dalam sejarah , menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan global model Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia, dengan menyajikan pertarungan yang mendebarkan dan berhasil meraih podium juara WSSP300 seri terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober 2017 lalu.

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman,“ ujar Valentino Rossi sambal bercanda, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018 tim Yamaha Racing Indonesia dengan manager tim Wahyu Rusmayadi, akan diperkuat oleh duet Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas Asia Production 250 cc (AP250), Dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

“Pertama-tama selamat atas step-up ini. Saat dulu saya mengendarai kelas Sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik,“ ujar Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Kekuatan tim terasa lebih lengkap, dengan hadirnya 2 Tim Satelit yaitu Yamaha TJM di kelas AP250 dengan skuad Rafid Topan dan Anggi Setiawan. Kedua, Yamaha SND Racing yang akan difokuskan pada kelas UB150 dengan formasi Gupita Kresna dan Syahrul Amin.

Keberhasilan penjenjangan dan Pembinaan di tahun 2017 melahirkan Tim-tim Muda, baru dan berpotensi telah berhasil mendominasi kejuaraan Nasional Motoprix dan IRS 2017. Ditahun ini diperkuat 20 Tim yang terdiri dari :

– Kejurnas Motorprix 13 tim. Terdiri dari region Sumatera (4 tim), Jawa (3 tim), Kalimantan (3 tim) dan Sulawesi (3 tim). Targetnya mempertahankan dominasi juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) dengan Ketangguhan Yamaha MX King 150 dan Jupiter Z1 yang sudah terbukti sebagai Motor Juara.

-Kejurnas IRS Sport kelas 250 cc & 150 cc, siap bertarung 7 tim Yamaha, dan siap mempertahankan tradisi juara 3 Tahun berturut-turut sejak 2015. Juara nasional Sport 150cc (2017) Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci), sebelumnya Syahrul Amin (2016) dan sebelumnya lagi Hendriansyah (2015).

List Team & Rider Yamaha 2018

“Arah pembinaan yang terarah, realistis dan membuahkan hasil telah terbukti, Yamaha Racing Indonesia sangat bangga menjadi bagian penting dalam memajukan Dunia balap Indonesia, mulai jenjang Provinsi, Nasional, Asia dan Dunia. Tim Yamaha Racing Indonesia menatap positif musim balap 2018 dan berjuang keras Untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” terang M. Abidin General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dan kejutan baru, untuk semakin mempopulerkan slogan Yamaha Berbahasa Indonesia “SEMAKIN DI DEPAN” semakin mendunia. Logo tersebut akan disematkan Di tim Yamaha MotoGP dan Tim Yamaha World Superbike.

“Hari ini saya ingin mengumumkan bahwa logo SEMAKIN DI DEPAN akan tersemat di kejuaraan Dunia MotoGP bersama Movistar Yamaha MotoGP dan Monster Yamaha Tech3, juga kejuaraan WSBK dengan tim PATA Yamaha Official Worldsbk dan tim Yamaha Moto X Racing WSSP300,” ucap Minoru Morimoto, Presiden Director Chief Executive Officer PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Hal ini tentunya akan menjadi extra motivasi dan memompa semangat para pembalap Yamaha Racing Indonesia “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”. www.yamaharacingindonesia.co.id

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in balap and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Press Release: Launching Tim Balap Yamaha Bareng Valentino Rossi & Maverick Vinales. Slogan Merah Putih SEMAKIN DI DEPAN!

  1. Joko Arya says:

    Ada update terbaru mas
    Peluncuran new product Yamaha tahun ini, kemungkinan besar antara sebelum atau setelah Pergelaran motoGP di Sepang (Malaysia), atau Buriram (Thailand), dan kemungkinan terakhir, walau jarang & biasanya Honda adalah Philip Island (Australia)
    Memanfaatkan waktu serta lokasi terdekat di Indonesia, dan menghadirkan duo pembalap motoGP Yamaha
    Dipilih dan dihadiri oleh duo Yamaha karena untuk menarik minat para fans dan peminat sang VR46
    Sekian update dari saya
    Kalau ternyata salah, ya maafkan. Karena ilmu telik sandi saya masih dibawah.
    Hehehe….

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s