3 Tips Aman Berkendara di Musim Hujan! 

Mendekati akhir tahun udah mulai musim penghujan nih, bagi para pengendara roda dua wajib hukumnya untuk mempersiapkan diri serta berbagai kelengkapan agar berkendara jadi lebih aman dan nyaman.

Tapi, terkadang pengendara motor suka lupa satu hal yang dianggap sepele tapi sangat penting fungsinya, yakni memilih jenis jas hujan yang tepat.

Berikut beberapa tips berkendara aman di musim hujan dari Instruktur Safety Riding MPM, Dionisius Mizidianto.

Tips Pertama

Pastikan tubuh sobat berkendara dalam kondisi fit dan Prima, jika hujan mulai turun di jalanan segera cek kondisi hujan, jika terlalu lebat lebih baik menepi sejenak hingga hujan reda, jangan paksakan diri menerjang hujan lebat, ntar sakit loh, ujung-ujungnya kesulitan beraktifitas!

Tips Kedua 

Buatlah road plan perjalanan, hindari daerah rawan banjir. Dan jangan lupa cek kondisi motor terutama ban, Rem dan Kelistrikan.

Tips Ketiga

Pilih dan pakailah jas hujan dengan model jaket dan celana, selain lebih fleksibel pada saat berkendara juga untuk menghindari jas hujan terselip di rantai roda akibat terkena hembusan angin, selain itu keuntungan jas hujan model setelan jaket dan celana adalah tidak menggangu penglihatan pengendara lain.

Terakhir, pilihlah jas hujan yang mempunyai warna yang cerah agar terlihat oleh pengendara lain pada saat hujan deras atau kondisi berkendara di malam hari.

“Jaga jarak aman dengan pengendara lain karena pandangan terbatas. Serta lebih fokus dan sigap terhadap kondisi jalan. Misalnya jalan berlubang dan tergenang air.“ ujar Dionisius.

Ingat ya sob, tetap safety riding, berkendara aman dan nyaman baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Hati-hati di jalan!

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s