Musim Hujan Sudah Siapkan Jas Hujan, Belum?

Halo friends, apa kabarnya hari ini? Hari ini Madev mau membahas mengenai salah satu produk yang cukup penting bagi para biker, apa itu? Itu adalah motornya! Hehehe bukan, ya jelas jas hujan donk, dari judulnya saja terlihat.

Kenapa Madev membahas mengenai jas hujan? Karena baru saja Madev mendapatkan pengalaman berharga mengenai jas hujan ini, mau dengar ceritanya? Mau ya, please? Kali ini aja curhat, hehe.

Jadi seperti yang sudah kita ketahui, saat ini sudah memasuki musim hujan, walaupun musim hujan kita tentu tetap harus beraktivitas seperti biasa. Nah, salah satu andalan beraktivitas tentu adalah motor, dan musuh terberat dari para biker adalah hujan! Untuk itulah dibutuhkan jas hujan, agar tetap dapat beraktivitas di segala kondisi badai, hujan petir, dan kondisi pilu ditinggal nikah mantan waktu lagi sayang-sayangnya. #eh

Celakanya jas hujan Madev yang hadiah dari pabrikan sudah pada rusak wkwkwk, yang satu sudah robek, yang lain bagian celananya sudah hilang tinggal yang bagian atas, dan yang satunya pada bagian resleting sudah tidak kedap air lagi, jadi kalau dipakai suka bocor dan masuk membasahi baju, masuk angin, dah!

Nah, akhirnya Madev pun memutuskan membeli jas hujan, thanks atas keajaiban internet, Madev tidak perlu lagi keluar kantor, atau rumah untuk sekedar membeli jas hujan, hari gini kalo belanja ya online, MasBro. Salah satu situs yang jadi tujuan Madev adalah Shopee. Kenapa? Karena ada BLACKPINK yang unyu, wkwkwk. Ndak… Ndak.. Pertama soal harga, Madev sudah bandingkan dan Shopee secara harga cukup bersaing, mayan kan selisihnya bisa buat ajak gebetan nonton film Aquaman, hihihi. Oh ya, Shopee juga lagi ada promo free merchandise Aquaman bagi kalian yang download aplikasinya! Buruan deh download.

Oke back to topic, mengenai jas hujan ini, Madev juga akan memberikan beberapa tips untuk memilih jas hujan yang baik.

Tips memilih Jas Hujan

1. Pilih jas hujan sesuai ukuran

Nah, ini yang sering salah diaplikasikan oleh friend semua, kebanyakan Madev sering melihat orang memakai jas hujan yang kebesaran, ataupun kekecilan, ini tentu akan sangat berpengaruh sama handling, dan ujung-ujungnya dalam hal mengontrol kendaraan, bisa bahaya banget, dan bisa menimbulkan kecelakaan. Jadi, sebelum membeli ada baiknya kita memperhatikan benar-benar di bagian deskripsi berapa panjang, lebar, kalau perlu ambil meteran deh dan kita ukur, maklum kalau beli online kan kita gak bisa mencoba langsung.

Masalah ukuran jas hujan, ada beberapa ukuran, seperti: L, M, XL, XXL, XXXL. Pilih yang paling pas buat kamu, yang tetap tidak mengganggu dalam bergerak.

2. Pilih Bahan jas hujan yang benar

Jas hujan sendiri ada berbagai macam pilihan bahan, dari yang plastic kantong kresek, sampai yang berbahan PVC yang karakteristik jas hujan PVC memang tidak terlalu tebal dan enteng, adem saat dipakai tetapi mudah robek apabila si pemakai tidak hati-hati, misalnya ketika memakai jas hujan ini tersangkut sesuatu.

Jas hujan berbahan parasut, bahan parasut seperti pada payung mempunyai sifat anti air dibanding dengan bahan PVC, karakteristiknya ringan dan halus, bahan dibuat lebih tebal, tapi kelemahannya sih karena tebal, bagi yang punya bagasi kecil, susah memasukkan jas hujan ini di bagasi. Ya solusinya sih masukkan tas, atau beli bagasi tambahan.

Lalu ada juga jas hujan berbahan nylon campuran. Bagi kita nih yang tinggal di Indonesia, jas hujan jenis nylon ini sangat cocok. Sebab jas hujan jenis ini mempunyai rangkapan lapisan di dalam jas tujuannya adalah agar si pemakai tidak panas. Kelemahan dari jas hujan berbahan nylon ini menggunakan jahitan manual sekaligus di-press, sehingga akan terasa lembab pada bagian jahitannya.

Dari empat jenis jas hujan yang berbahan berbeda, yang dapat direkomendasikan adalah jenis jas hujan yang berbahan parasut dan juga nylon karena sifat anti airnya yang begitu rapat, ringan saat dipakai, dan halus.

3. Jangan Membeli Model Ponco

Jas model seperti ini bisa dipakai untuk membuat tenda, bagi para pecinta alam cocok sih, Sayangnya, bagi biker, jas hujan ini cukup berbahaya, karena bisa mengganggu orang lain di jalan, selain itu banyak kejadian ujung jas hujan ini terselip di roda kendaraan, sehingga menimbulkan kecelakaan lalu lintas! So, usahakan untuk tidak membeli jenis jas hujan seperti ini ya, friends.

4. Pilihlah warna jas hujan yang mencolok

Ketika hujan deras pandangan tentu menjadi kurang terlihat, pilihan jas hujan yang kurang mencolok bisa membuat kita kurang terlihat di jalan, akibatnya resiko tertabrak kendaraan lain jadi lebih besar, solusinya bisa pakai warna-warna yang mencolok salah satunya seperti warna jas hujan pak polisi, dan juga kalau bisa dilengkapi dengan aksesoris yang bisa menyala saat terkena lampu.

5. Pilih Jas Hujan Yang Resletingnya dari Kuningan atau Tembaga

Ini nih, yang jadi PR buat Madev. Jas hujan Madev yang resletingnya terbuat dari plastik mudah rusak, jadi lebih baik pilih yang dari kuningan dan tembaga, selain lebih awet juga tidak akan karatan karena terkena air hujan.

6. Jangan Pelit

Soal harga ini sering teman-teman semua maunya harga murah, tapi sebenarnya kalau harga lebih mahal, tapi lebih awet dan aman,  kenapa tidak? Mulai sekarang sih harus dilihat juga aspek lain selain harganya yang murah, betul? Lagi pula kalau beli di Shopee sudah murah dan terjangkau kok harganya, hehehe.

7. Jangan Lupa Memakai Shoe Cover

Ini juga friends yang penting, selain ada jas hujan, kadang kita juga perlu pelindung untuk sepatu, karena jas hujan saat ini tidak sampai melindungi ke bagian sepatu, jadi kita tetap bisa memakai sepatu saat berkendara, jangan gak pake sepatu, gak aman, kalau ada apa2 duh bisa “cuil” jempolnya. Ngeri, kan?

Jangan lupa untuk merawat jas hujan itu agar awet ya, friends. Setelah dipakai usahakan untuk dibilas dengan air bersih dan diangin-anginkan agar kering sebelum disimpan.

Oke friends, demikian yang bisa Madev share soal jas hujan ini, semoga berguna!

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to Musim Hujan Sudah Siapkan Jas Hujan, Belum?

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s