Satu Lagi dari Honda, Motor Trail Listrik CR Electric!

Kendaraan masa depan yang kian hemat energi dengan sedikit polusi. Solusinya? Ada kendaraan hybrid hingga kendaraan listrik.

Contohnya, muncul balap motor listrik seperti MotoE. Kalo kita ke Eropa udah banyak banget kendaraan listrik, sampai taksi pun udah gak pakai BBM lagi.

Lalu bagaimana dengan Honda? Dikenal dengan sederet taktik marketing mumpuni, Honda latah juga sama kendaraan listrik tapi jalur yang dipilih lain dari pada yang lain. Yups, Honda mencoba peruntungannya di dunia motocross.

Perkenalan pertamanya di ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan trail listrik bernama Honda CR elektric. Dari tampilan fisiknya sih khas banget sama CRF versi bensin.

Ayo dibedah, area sasis menganut model Twin spar aluminium. Desain sasis dengan model kotak di bagian depan lengkap sama cover engine.

Sementara swing arm menggunakan material aluminium die cast, khas trail profesional. Ada sistem penggerak yang disalurkan oleh rantai dan sproket gir mirip dengan CRF tipe bensin. Di area tangki bensin dibuat flat, ya iyalah namanya juga trail listrik.

Silinder head ataupun radiator menghilang, bukan sulap tapi karena generator berenergi listrik tidak lagi memerlukan komponen tersebut. Bagian depan suspensi tetap mengandalkan Showa Upside Down.

Bedanya, bagian buritan kini dihiasi tulisan electric Proto. Namun dengan 3 warna khas, merah, putih dan biru karakter Honda terlihat melekat kuat. Sementara bagian ban dihiasi Dunlop dengan khas dirt bike.

Berhubung CR electric hanyalah berupa prototype yang baru-baru aja diperkenalkan jadi Honda belum memberi keterangan lengkap berapa harga dan kapan diproduksi secara massal. Kata Honda sih sabarrr dulu, hehe..

Pelan tapi pasti Honda memang selalu bikin kejutan masih ingat kan produksi massal PCX Hybrid. Berhubung torsi motor listrik tuh punya daya besar pastinya produk ini patut ditunggu. Dan satu lagi motornya gak bakal berisik kaya gebetan kamu yang lagi lapar, hehehe..

So, selamat datang CR Electric!

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s