Kabar gembira! mobil baru akan turun harga!

Halo friends apa kabarnya hari ini?nah kali ini madev mau membahas mengenai roda 4, seperti kita ketahui ada beberapa mobil yang jadi mahal karena peraturan yang yang sudah jadul, sebagai contoh mobil listrik, atau hybrid jadi berdobel-dobel pajaknya, karena dikenakan pajak penjualan barang mewah, ini karena mobil listrik selalu disamakan dengan CC yang tinggi, yup cc mobil yang tinggi maka akan dikenakan (PPnBM).

Mobil listrik Nissan leaf, mungkinkah akan diproduksi di indonesia?

Tapi skema Pajak Penjualan Barang Mewah ( PPnBM) yang baru tidak lagi menggunakan CC sebagai penentu nilai pajak, tapi yang terbaru menggunakan uji emisi, semakin rendah emisinya, maka pajak PPnBM bisa menjadi 0, dimana saat ini dikenakan pajak hingga 40%.

Ini tentu menjadi kabar gembira, karena mobil2 yang dianggap mobil mewah karena cc besar, jika emisinya rendah maka harga akan turun drastis, sebagai contoh jika harga kendaraan itu saat ini 100juta, maka dengan skema pajak yang baru harga mobil itu akan tereduksi hingga 40% menjadi 60 juta!

Nantinya, prinsip pengenaannya adalah semakin rendah emisi, maka semakin rendah tarif pajak. ini juga bakal merangsang dunia otomotif tanah air untuk segera memproduksi mobil listrik dan bahkan agar bisa mampu untuk mengeksport.

Selain itu saat ini juga tidak dibedakan lagi mobil sedan dan non sedan dalam hal pengenaan pajak, jadi kedepannya mobil sedan akan punya harga yang lebih bersaing!

so sudah siap 2019 ganti mobil??

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan 

Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua

Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kabar gembira! mobil baru akan turun harga!

  1. Motor Batangan says:

    Jabodetabek makin semrawut..

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s