Matic adventure 150cc, langkah Honda berusaha merebut segment 150cc??

Lagi rame nie friends soal rencana Honda untuk meluncurkan matic bertema adventure 150cc!

Kode motor baru dari Honda K0wa digadang-gadang adalah tipe matic 150cc, dan bocoran dari beberapa blogger termasuk lek IWB, bahwasanya motor ini adalah motor bergenre adventure!

seperti biasa madev akan membahass dari sisi strategi!

untuk memahami market matic 150cc, kita harus menganalisa dulu kondisi market di segment ini! saat ini segment ini menjadi primadona baru, karena pertumbuhan penjualannya cukup bagus, dan Yamaha panen besar disegment ini berkat Nmax!rentang harga disegment ini adalah mulai dari 23 juta hingga 32 juta!

dan tentu saja sebenarnya di harga ini masih terjangkau bagi sebagian besar masyarakat indonesia, jadi harga sebenarnya bukan masalah, hanya mungkin desain dan bodynya saja yang cukup besar, membuat motor ini bukan untuk semua kalangan, kan kasihan yang mungil2 naiknya mesti pakai bangku hihihihi, walaupun ada Vario 150 yang cukup ramping tapi tampilannya masih besar, dan bentuknya yang mirip dengan 125cc, membuat motor ini kurang menjadi pilihan dibandingkan yang lain..

disegment ini ada Nmax yang menjadi pemimpin pasar elegant sporty, lalu ada PCX yang mengambil genre elegant mewah, lalu ada aerox yang lebih ke sporty speed!

Nah ceruk disegment ini cukup besar sebenarnya, tinggal bagaimana pabrikan mengolahnya, dan motor matic adventure bisa jadi pilihan yang terbaik untuk itu, survei pasar awal sudah dilakukan di ajang IIMS kemarin, dimana dengan menampilkan motor sport matic adventure X-adv, cukup banyak yang kepincut dengan motor tersebut, bahkan motor itu tidak pernah sepi dari pengunjung yang penasaran, dan tentu saja jika ada versi kecilnya 150cc, madev cukup yakin motor ini akan laris manis, tanjung kimpul…

so gimana menurut pendapat friends?

Bagi friends yang mau mendapatkan informasi lebih cepat dari madev bisa follow instagram madev dan melihat insta story yang updated langsung saja kesini Instagram : mariodevan  Kunjungi juga otoplasa.com untuk dapatkan informasi seputar roda empat dan roda dua Jangan lupa add dan follow ya Social Media official | twitter : @mario_devan FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, motor baru and tagged , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Matic adventure 150cc, langkah Honda berusaha merebut segment 150cc??

  1. Topman says:

    Kalo bener muncul ‘x-ride150’ dari honda, yamaha kecolongan nih
    Tapi bukan kecolongan ding, yamaha aja yg lelet

    Like

  2. Kobayogas says:

    Sayang data penjualan udah gada, jadi kita ga tau persisnya masing masing unit terjual untuk skutik 150cc yang diisi mulai dari Vario, aerox, Nmax n PCX.

    Like

  3. Achmad Saiful Hadi says:

    accu NMax prnah kupakai ke CB ane, dan maknyus meski bekas an

    Like

  4. blade_in says:

    Yamaha mestinya bikin Matic retro 150. Yamaha Glorious kayaknya keren kl dibikin produk massalnya. Jangann kduluan lgi sama Honda di matic retro.

    Cuma Yamaha sekarang…. ya gitu dah. Telmi.

    Like

    • Hilrock m1 says:

      Gx usah jauh jauh dulu om
      Masukin qbix dulu lah seharusnya. Karena dengan pertumbuhan ekonomi di indo. Selera konsumen pun ikut bertumbuh. Mereka sekarang gx melulu konservatif. Model nyeleneh pun bisa laku semacem nmax dulu. Yg penting model oke, dan fresh pasti ada pasarnya. Orang indo gitu lho

      Like

  5. yamaha selalu lemot masalah beginian…
    merasa aman dengan Nmax, ntar Nmax nasib kek mio kelabakan..

    Like

    • mariodevan says:

      gak bisa dibilang lemot juga sih, dengan resource hanya seperempat dari Honda tentu Yamaha sekarang sangat berhati2… harus melakukan test pasar yang mendalam, dan terukur…. salah perhitungan bisa berabe

      Like

      • Baginda says:

        Jelas ya, menunda new nmax adalah blunder. Dan, New product kurang sesuai sekera pasar. Halo lexi? Haloo freego? Lexi jok ketinggian, freego kaki kekecilan.. Mau riset tapi setengah2 ya wassalam… Mosok mau ngikut cara susuki dalam develop, riset, dan launching motor? Tuh kasian pensboi susuki diphp in mulu

        Like

  6. Lisyanto says:

    ya mau gak mau yamaha harus segera riset x ride 150, bahan sudah ada (basic aerox 155) tgl permainan visual (desain) aja… sekalian untuk versi 125 naik kelas pake mesin & basic lexi. buat mengawal lexi.

    Like

  7. Kalo desain ADV 150 bagus dan sesuai atau melebihi ekspektasi, dia bisa membelokkan peminat new NMAX (termasuk saya)
    Kemungkinan peminat ADV 150 akan menunggu 1-2 bulan untuk melihat motor baru ini banyak masalah atau enggak (observasi dulu)
    Jika dalam waktu observasi tersebut, yamaha bisa memperkenalkan adventure matic 150 dengan desain 11-12 dengan adv 150, maka kemungkinan peminat adv 150 akan berpikir ulang, karena mesin yamaha di kelas 150 masih unggul.
    Namun jika AHM sudah mengantisipasi kelemahan mesin mereka dengan lawan sepadan VVA 4valve, maka akan berat bagi yamaha, kecuali dengan desain yang lebih dari biasa.. (soal mesin belajar dari kasus DOHC CB150 R dan superiornya CBR250RR)

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s