Penyeragaman penggunaan ECU pada MotoGP, adakah konspirasi kemakmuran?!

Magneti Marelli suatu nama yang asing bagi kita, tapi di musim depan MotoGP, nama ini akan sering terdengar, Magneti Marelli adalah nama ECU standart yang akan digunakan semua team MotoGP, dan telah disetujui oleh Dorna, karena hal ini hampir semua team MotoGP memprotes kebijakan ini, Dorna mensyaratkan bahwa ECU harus disuplai dari Magneti Marelli, walaupun Software tetap dapat diotak-atik oleh pabrikan, dan Insyinyur Magneti Marelli juga akan diterjunkan langsung untuk mengontrol akankah terjadi kecurangan.

marques

Selain itu Bagi tim pabrikan dan satelit yang keukeuh menggunakan perangkat lunak ECU di luar Magneti, konsekuensinya pengurangan bbm 4 liter dari regulasi sekarang. Untuk tim privater semua pakai ECU dengan perangkat lunak yang sama (hemat budget beib hehehehe).

Bagaimana hasilnya?? dapat dilihat dari hasil apik yang ditorehkan marc marques pada sesi test kemarin, walaupun dari HRC belum mengeluarkan pernyataan resmi apakah sudah memakai ECU ini atau belum.

Kalo menurut saya tetap faktor Rider menjadi faktor terbesar dalam balapan.

Recent post

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

7 Responses to Penyeragaman penggunaan ECU pada MotoGP, adakah konspirasi kemakmuran?!

  1. potretbikers says:

    Biar tidak ada labil team… 😛

    Like

  2. gasspoll83 says:

    kalo ada barang baru HRC yang pertama kali mencoba 😛

    Like

  3. Duinnn says:

    Labil ekonomi, itu pengapian m1

    Like

  4. kadalaspal says:

    ferrari pake magnetti marelli

    Like

  5. itu mungkin buat statusisasi kemakmuran mas bro 😆

    ====================================================

    Sarung Jok Anti Panas CoolTech Vixion Edition

    Like

  6. ki Salim says:

    di perkirakan akan mengganggu harmonisisasi motogp

    Like

Coment gratis :D