First Impresion & Review All New Chevrolet Aveo 2014!

Inilah salah satu jagoan dari Chevrolet di Indonesia selain dari Captiva dan Spin yang cukup diterima masyarakat Aveo juga memiliki basis penggemar yang cukup banyak, Aveo facelift yang MD liat adalah yang versi 2014, dan mendapatkan Improvement yang cukup banyak, dan terlihat desainnya mengalami perubahan yang cukup keren dan signifikan dari Aveo awal-awal, tidak lagi membulat seperti sebelumnya, tapi terlihat justru khas mobil Muscle Amerika, berotot, dan memiliki garis tajam yang gagah, lampu depan maupun belakangnya pun unik, membulat dan menonjol keluar, seperti mobil-mobil retro yang dilahirkan kembali dengan nuansa modern, moncong kedepannya juga mengeluarkan aura gagah khas Captiva, tapi bisa juga MD bilang mirip Evo X keren boo….

Chevrolet Aveo


Untuk interiornya juga cukup bagus walau bukan yang terbaik di kelasnya, warna biru di dashbord dan spedometer menambah kesan futuristik dari sebuah kendaraan, selain itu desain spedometer layaknya motor sport menambah keunikan tersendiri, lubang kipas yang didesain menyerupai bentuk jet pesawat juga membuat rasa tersendiri di bagian interior, MD paling suka deh desain menawan dari Aveo ini.

Interior Chevrolet Aveo

sekedar info tambahan, Chevrolet yang di Indonesia adalah rakitan thailand dan diproduksi GM Daewoo korea yang satu grup dengan General motors.

Aveo ini satu  segment small hatchback bersama Swift, grand avega, KIA Rio, dan tata vista, tapi tidak menutup kemungkinan bisa menjadi alternative pilihan bagi medium hatcback seperti Honda Jazz maupun Toyota Yaris yang harganya sekarang da gak masuk akal hehehe (gak masuk akal bagi yang belum ada duit kayak ane hihihi).

Buritan Chevrolet Aveo

Aveo ini menggunakan mesin 1400 cc DOHC 4 silinder, yang mampu mencapai 100ps/6000rpm, 130 nm/4000 rpm, basis mesinnya mirip dengan spin bensin, hanya beda CC saja, jadi bisa saling substitusi, untuk varian maticnya sudah menggunakan 6 speed Triptonic (artinya bisa dibuat manual maupun matic) yang terbaik di kelasnya nie, fiturnya pun cukup lengkap ada ABS, SRS, Airbag, electrik miror power folding, untuk yang versi 2014 head unitnya terintegrated walaupun belum touchscreen seperti versi tahun 2013, selain itu ada audio switch control di bagian setir.

Desain Audio Aveo

Dimensinya yang terbilang besar untuk ukuran supermini dengan panjang 4.041 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.517 mm  menjadikan kabin Aveo paling lega di kelasnya. Mobil ini bahkan lebih panjang dan lebih lebar ketimbang Honda Jazz yang berdimensi 3.900 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.525 mm.

Aveo memang lebih rendah dibanding Jazz, namun 36 mm lebih tinggi ketimbang Ford Fiesta, sehingga mampu menghadirkan ruang kepala yang memadai untuk sebuah hatchback. Kursi depannya juga cukup baik dengan posisi ber-kendara yang tinggi layaknya berkendara dalam sebuah MPV. Dengan posisi berkendara yang tinggi itu (kursi dilengkapi dengan height adjuster), juga menghasilkan bidang pandang yang baik

Lampu belakang Aveo LT

Untuk Harga di bulan Maret 2014 Aveo dihargai 189 juta tipe terendah, dan tipe tertinggi dengan sistem penggerak matic 235 juta, untuk yang MD ambil gambarnya ini adalah tipe Aveo 1.4 LT A/T seharga 214 juta OTR Surabaya.

Oke friends semoga berguna infonya, bagi yang sedang mencari alternatif mobil hatcback yang keren dan harga lebih terjangkau.

Baca juga ya sob

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4. Bookmark the permalink.

35 Responses to First Impresion & Review All New Chevrolet Aveo 2014!

  1. Maskur says:

    sangar
    beda dengan AVEO lama

    Like

  2. abdoe maggi says:

    Design depannya macho banget…

    Like

  3. KomMotor says:

    ganteng sih.. tapi muat banyak gak yah? 😀

    Like

  4. Mas Odi says:

    cakep! dari pada yang dulu. itu yang penting :mrgreen:

    Like

  5. kodokijo says:

    Ini hatch back berkarakter, dilihat dari sisi disainnya, kesannya “bold” dan tegas. Saya sih demen pas lihat di pameran di mall, tp sayang hrgnya jg udah lumayan tinggi. Perasaan hrg mobil makin lama makin mahal deh, lht aja tuh hrg new Yaris. Enaknya pakai Aveo ini adalah gak banyak kembarannya di jln, gak kyk Jazz apalagi Yaris yg sejuta umat, ah… lu lagi lu lagi, bosan bah…! wkwkwkwkwwkwkwk

    Like

  6. RPMspeed says:

    headlampnya ngeri0ngeri sedap 😀

    Ternyata Setiap Bagiannya Mempunyai Fungsi Yang Penting
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/01/fungsi-penting-setiap-bagian-tutup-tangki/

    Like

  7. asek says:

    ni pengunci pintunya masih model njendul tu ya? wkwkwkw :mrgreen:

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s