Suzuki S-cross calon Penerus Suzuki SX-4, akan tiba awal tahun 2015!

Pasar Crossover gabungan antara MPV dan SUV mini masih sangat jarang di Indonesia, bahkan boleh dibilang Suzuki SX-4 berjalan sendirian dikelas ini karena mungkin pabrikan jepang lainnya lebih suka mengurusi produk seperti MPV atau LCGC yang laris manis hehehe, kompetitornya mungkin hanyalah Nissan Juke, atau Livina X-gear, Rush dan terios bersaudara.

suzuki x cros

Nah suzuki berencana memasukkan S-cross untuk meneruskan kedigdayaan Crossover mereka, Desainnya tampak lebih garang dan Sporty, serta ada tambahan LED DRL yang sepertinya menjadi trademark mobil-mobil modern jaman sekarang, dan juga berbagai detail aksesoris yang membuat mobil ini memang terlihat tangguh layaknya crossover sejati.

Menurut berita yang dilansir Autocar Indonesia, S-cross ini rencananya akan didatangkan ke Indonesia pada awal tahun depan, dan kemungkinan akan langsung di CKD seperti SX-4, yup tentu ada beberapa perubahan seperti transmisi, bagian dashboard dan kemudi, dan beberapa perangkat interior, yang akan dibuat menyerupai produk suzuki lainnya, ertiga atau swift mungkin, biasa hemat ongkos produksi sob hehehe.

S-Cross akan memakai mesin 1.6L diesel. Unit ini disuplai oleh Fiat dan bertenaga 118 hp dan torsi 313 Nm, dan akan dipadankan dengan transmisi manual enam percepatan. Untuk pasar India, Maruti akan memberi sentuhan khas bagi konsumen pada saat diluncurkan awal tahun depan. Suzuki S-Cross akan berhadapan dengan Renault Duster. (autocar indonesia)

Selain itu suzuki juga kemungkinan akan menghadirkan varian 4×4 untuk meraih pasar lebih luas, akankah S-cross ini sukses kembali seperti SX4 yang berhasil meraih penghargaan indonesian car of the year di tahun 2007? kita tunggu saja kehadirannya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Suzuki S-cross calon Penerus Suzuki SX-4, akan tiba awal tahun 2015!

  1. DJ says:

    Kapan akan muncul.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s