(Modifikasi ringan) Ganti Roller Yamaha Mio Karburator dengan Mio J, Tenaga terdongkrak!

Roller pada motor matic memang memiliki banyak andil dalam kecepatan, bagaimana tidak hanya dengan sedikit mengulik Roller yang berjumlah 6 buah ini, kecepatan sebuah motor bisa berubah, dan biasanya banyak biker yang mengubahnya untuk mendapatkan performa yang lebih baik, bisa dengan mengadopsi roller yang lebih ringan, hingga selang-seling, berbeda bobot dalam pulley.

Kali ini madev mau memaparkan ubahan ringan dari Best friends madev yaitu cak Wiwied Otoplus (tips ini juga ditulis di majalah otoplus  25/XII)

Seperti kita ketahui, Roller Yamaha Mio Karburator menggunakan Roller standart warna hitam, sementara yang terbaru Yamaha Mio J injeksi, menggunakan roller warna putih, kalo Yamaha Mio M3 madev belum tau ya hehehe.

Mio Karbu Roller standartnya berwarna hitam

Mio Karbu Roller standartnya berwarna hitam

 

Harganya pun terpaut lumayan dimana harga Roller Mio Karburator dengan kode 5LW-17632-00 harganya 78ribu, sedangkan Roller putih milik Mio J dengan kode 54P-E7632-00 harganya hanya 45.600 rupiah, ada selisih 32.400, lebih murah, saat ditimbang juga roller Mio J lebih ringan 1 gram beratnya hanya 10Gram.

Oke langsung saja dirunning belasan kali di mesin Dyno Banyuwangi Motor, Mio keluaran 2009 ini mendapatkan tenaga 7,1 dk/5164 rpm, setelah diganti tenaga langsung naik 0,3 dk, kenaikan grafiknya pun merata dari bawah hingga atas, dan didapatkan di RPM lebih rendah 160rpm, topspeddnya pun nambah dikit 1kpj.

Asyik kan, lebih irit lebih bertenaga lagi hehehe.

Monggo yang mau mengaplikasikannya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to (Modifikasi ringan) Ganti Roller Yamaha Mio Karburator dengan Mio J, Tenaga terdongkrak!

  1. Les Pinggir says:

    kasih contoh gambarnya dong..

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s