Market Info Toyota versus Honda, Toyota patut berhati-hati!!

Setelah sekian lama madev tidak menulis soal kondisi market roda 4 kali ini madev mau bahas lagi kondisi pasar Roda 4, yang paling Hot saat ini adalah pertarungan antara sang penguasa pasar Toyota Astra dan Honda Prospek Motor.

bonus spg honda mobil hehehe

bonus spg honda mobil hehehe

di periode 3 tahun terakhir ini, Honda cukup sukses mendongkrak market sharenya dengan masuk ke segment-segment yang sangat gemuk, dengan produk yang tepat.

Setelah sebelumnya hanya mengandalkan segment hatchback honda jazz, Honda hadir di tahun 2012 dengan Brio yang cukup sukses, setelah itu dengan adanya program pemerintah LCGC, Honda juga menghadirkan Brio Satya di segment ini, yang lagi-lagi cukup mendongkrak share HOnda, pamungkasnya ditahun lalu hadirlah Mobilio yang mengincar segment Low MPV, walau segment ini masih dikuasai oleh toyota avanza yang tidak berkurang sedikitpun market sharenya, tapi Mobilio ini berhasil menggebuk suzuki ertiga dan grand livina, yang tidak bisa berkutik! kejadian ini juga mendongkrak Market Share Honda di tahun 2014 (selengkapnya lihat grafik dibawah)

Market share Toyota Versus Honda dipengaruhi oleh peluncuran produk baru 2009 sampai 2014Ditahun 2015 ini, Honda kembali masuk ke segment baru segment medium SUV, masuk di sela-sela segment yang kosong dari Honda CRV dan Honda Jazz, terlihat memang dari karakteristiknya HR-V ini mengincar Nissan juke, Mitsubishi outlander, toyota Rush, bahkan mungkin bisa menjadi alternative dari Toyota Innova.

Berbeda dengan HOnda yang agresive dan terus tumbuh, dari data terungkap juga Toyota terus mengalami penurunan market share, walaupun cukup baik mengeluarkan yaris baru dan corolla baru, tapi hal tersebut tidak mampu menahan market share Toyota untuk jatuh. berita baiknya sih Avanza sebagai backbone penjualan masih kokoh dipuncak, tapi hal ini tentu tidak akan bertahan lama jika Toyota tidak melakukan apa-apa!

Agya adalah salah satu bakcbone penjualan toyota selain avanza

Agya adalah salah satu bakcbone penjualan toyota selain avanza

so bagaimana toyota??jangan terlena donk dengan posisimu sekarang, monggo dishare komentarnya friends

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Roda 4 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Market Info Toyota versus Honda, Toyota patut berhati-hati!!

  1. ceret says:

    apa-apa kalo yg pegang astra memang payah, mobil yg ituuuuaja, dan divisi motor yg keluar model baru terus tapi kualitas amburadullll.
    yowes kapok

    Like

  2. Rollerman says:

    untuk produk Etios harusnya discontinue ja. pasarnya g jelas.. blum lagi modelnya kurang bagus. untuk sedan gara2 lebih dulu dpakai taksi.. jadinya image sedannya turun. kl Toyota mau sukses lge ya mnghidupkan produk Toyota Wish tp masuk drange Avanza – innova dg mesin 1500cc..cocok tuh buat ank2 muda yg pgen punya mobil isi bnyak tp modelnya yahud.

    Like

  3. Pingback: New Nissan JUke facelift, hadir menguatkan kesan Xtraordinary!! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s