Meskipun naik harga bbm di Indonesia termasuk yang termurah di asia!!

Halo Friends, per hari ini dipastikan Premium telah naik ke level 7300 dan untuk solar ke level 6900 rupiah!(buat madev g ngefek sih karena madev sudah pakai pertamax sejak lama)

walau harga BBM telah naik, tapi ternyata harga BBM diindo masih termasuk yang termurah, harga bbm di indonesia hampir sama dengan dimalaysia, bisa lihat di gambar dibawah ini.

image

harga bbm dibeberapa negara


Hal ini mungkin dikarenakan hanya Indonesialah satu2nya yang masih menggunakan premium(ron 88)! tapi walau dibandingkan dengan pertamax pun yang sekarang menyentuh 8600 per liter. jelas harga bbm di Indonesia masih sangat murah dibandingkan negara tetangga kita, yang relatif lebih miskin seperti kamboja atau laos.

kalo madev sih jelas sikapnya dari tahun lalu, hapus subsidi alihkan ke sektor2 yang lebih menyentuh langsung! malu donk sama kucing meong-meong….. hehehe

Advertisement

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Suka-suka and tagged , , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Meskipun naik harga bbm di Indonesia termasuk yang termurah di asia!!

  1. ardiantoyugo says:

    aku juga pengguna pertamax saiki… selisih e dikit…

    review ban asik buat cornering: http://wp.me/p1eQhG-140

    Like

    • cakangkung says:

      Malaysia itu ron 95 n ron 97.. mereka gak jual ron 88 n ron 92
      Ente kan pinter coba aja gugling pasti ketemu
      Jg negara lain ga jual ron 88

      Jadi siapa yg paling mahal???

      Like

      • mariodevan says:

        udah dijelasin sob diatas…
        salah satu termurah diasia….
        salah satu bukan berarti paling murah kan?? hehehehe, jika dibandingin ron 95 juta yang diIndo dijual 9000an, Indo masih lebih murah dari negara tetangga dan asia, selain malaysia tentunya…
        tuh banyak juga contoh tiongkok, india thailand, filipina…

        Like

  2. pilih Shell.. oh iya, Jakarta wis ra subsidi gan

    Like

  3. awwgie says:

    Klo sy sih stuju aja subsidi dihapus, tp kasian msyrkt ekonomi kbawah. Harga sembako dpastikan naik lg, aplg hrga gas, TDL dll jg ikutan naik. Mau gak.mau jdnya sy ga stju dgn pola pkir pmerintah. Hrusnya pmrnth punya solusi yg lbh bgus dbnding ini. Klo tiap hrga mnyak mentah dunia naik, dan solusinya mnaikkan hrga bbm, kapan rakyat Indonesia jd sejahtera, ya, mas? Hehe

    Like

  4. felitokia says:

    Buat yg sayang sama tunggangannya! premium tdk murah sebagai akibat yg akan ditimbulkannya! mesin berisik, sangat cepat berkerak tebal dan keras, umur oli berkurang drastis!

    Like

  5. boerhunt says:

    Datanya dari mana ??
    Baca ini detik.com/read/2015/02/01/141001/2820300/1034/di-malaysia-bbm-ron-95-rp-5950-liter-pertamax-plus-tetap-rp-9050-liter
    kok beda..??

    Like

    • boerhunt says:

      yg dijual di Malaysia bukan Ron88 dengan harga segitu..!
      perhatikan RON-nya donk .. come on ..

      Like

      • niceguy says:

        RON-88 dibandingkan dgn RON-92, 95, dst… kayaknya kurang pas deh

        Like

        • mariodevan says:

          iya om kalo sama2 dibandingin ron 92 misal, qta masih salah satu yang termurah tentunya, selain malaysia…. masak mau disamain dengan malaysia yang sudah maju, qta ktanya pingin maju…. kok masih terbelengu dengan subsidi bbm, yang nikmati juga klangan atas yg bermobil….

          Like

          • blade-in says:

            Yang gak pengen maju tu PERTAMINA, Bos! Petronas dulu belajar cara mengelola energi negara kepada Pertamina. Kini Petronas mereguk keuntungan usahanya lebih dari 20 milyar dolar per tahunnya. Pertamina??? Rugi terus dan terus merugi katanya…. Padahal selama bertahun-tahun Pertamina sudah menjual BBM dengan harga pasar kok. (disubsidi Pemerintah toh selisih biayanya?). Pertanyaannya, kenapa sampai sekarang Pertamina masih ngeluh dan ngeluh sementara Petronas sudah melesat jauh??? Jawabannya cuma SATU. TIKUSNYA sudah beranak pinak !!! Sampai-sampai ada isteri dari seorang pejabat Pertamina, melarang anaknya untuk bekerja di Pertamina. Dia gak mau cucu cicitnya kelak makan duit haram dari Perusahaan sapi perah para pejabat itu !!!

            Like

      • mariodevan says:

        baca baik2 come on…. wkwkwkwkwk

        Like

    • mariodevan says:

      kan dibilang salah satu…. slain malaysis tentunya, tpi kalo dibandingin sama kamboja atw laos yg negara lbh miskin dri indo ya malu donk…. sama kucing…. meong2 hehehee

      Like

      • boerhunt says:

        pertama yg dibandingin BBM-nya beda, lihat angka yg dibandingin larh bro.. Indonesia (6800) Malaysia (6849), itu aja udah beda ron, please be honest.. kalo emang ngakuin bhw harga ron yg sama lebih murah di Malaysia, tujuannya apa membandingkan dua obyek (RON) yg berbeda.. ?
        kedua.. masbro bandingin laos dan kamboja dgn kita ? apa itu bukan pembandingan yang salah ??
        yg paling deket itu Malaysia, bukan masalah GDP, bukan masalah letaknya, tetapi dari kemiripannya, kita punya byk kilang minyak, kita punya pertamina, sama malaysia juga punya byk pengelolaan minyak, sedangkan kamboja dan laos ? walo utk kamboja mrk ternyata punya cadangan (baca :cadangan, belom digali), mereka cenderung murni import, beli dari luar purely, kalopun punya barang tambang utk bahan bakar mrk hanya punya batubara.
        come on..
        btw …emang di Laos dan Kamboja yg murni import masih pake Ron88 ?? ๐Ÿ˜€

        Simak kata kwik kian gie kenapa harusnya BBM kita murah..
        Bumi dan air dan kekayaan alam milik seluruh rakyat bersama, kalo pemerintah melalui pertamina menggali minyak, mengolah, seharusnya yg dikenakan biaya ke raykat itu cuma biaya produksi, bukan materialnya, lah wong kekayaan alam milik rakyat bersama kok..pun kalo diolah swasta non pertamina tetap lebih murah drpd harga pasar.
        ente punya kebun, kemudian ente kelolakan ke pihak lain, apa iya terus hasilnya jika dipakai sendiri sama harganya dgn beli di pasar ? ini malah lebih mahal dr beli dipasar..

        :peace ya masbro

        Like

        • mariodevan says:

          sbenarnya males bahas ginian tpi okelah…….

          ditulisan atas madev juga da ksih note soal perbedaan ron ini….

          soal laos kamboja jika dibandingkan ron tertinggipun qta mash lebih murah….

          soal malay qta g bsa disamakan kepemilikan kilang, udah lbh dri 20th qta tdk punya kilang baru….kilang2 qta kuno dan cuma buat ngoplos minyak tanah, sdngkan kilang qta kebnyaka cuma numpang singapora. performance petronas dan pertamina pun bagai langit dan bumi, seperti performance samsung vs evercross

          yang ketiga kondisi negara qta saat ini sngat berbeda dengan malay, qta butuh akselerasi pembangunan secepatnya…. jdi sya sangat stuju skali jika subsidi dicabut dan dialihkan ke sektor infrastruktur untuk percepatan pembangunanny, qta sangat butuh itu skg, sampe kpn qta mau jdi negara manja, sedangkan cadangan minyak itu akan habis sedikit demi sdikit,.dan skg sisa cadngan minyak yg ada sisa cadangan yg lbh sulit ditambang dan butuh cost yang lbh besar….

          sya stuju dng pndpat kwik… tpi hal itu gak mudah, itu ada satu kuasa mafia migas, yg sangat kuat…. dan butuh waktu serta proses yang melelahkan…..

          come on katanya pngin jalan bagus mulus, pmbangunan merata, lapangan pekerjaan mnjadi lebih besar dan luas, dan cita2 qta untuk melampaui negara tetangga qta malay…. hal ini tentu memang btuh pengorbanan yg lebih dripada mereka…

          Like

          • cakangkung says:

            Laos, kamboja bbm boleh mahal… tapi sembako jauh lebih murah
            Kita mahh diperess utk memperkaya para cukong aja broo
            Dng dalih utk mepercepat ini… itu…
            Wkwkwkwkwk…

            Like

            • mariodevan says:

              apa betul sembako disana lebih murah??biaya hidup lebih murah??jika memang betul lebih murah, penghasilan mereka atau GDP mereka jauh dibawah Indo, jadi bbm tetap memperberat mereka…

              Jangan terlalu pesimis dan negative thingking…
              msih ada kok orang yang dengan jujur dan tulus ingin membangun negeri ini hehehe

              Like

  6. blade-in says:

    Orang pertamina yg bilang bensin malaysia lebih mshal dari Indonesia pasti gk lulus TK. Gak bisa bedain besar mana 5950 dengan 9050?!!! Kata orang pertamina besar 5950 !!!

    Like

  7. st3v4nt says:

    RON 88 jangan dibandingin sama RON yang lebih tinggi kurang pas…..terus kalau nanya kenapa harga bbm mesti naik baca ini deh…..Istri : Bang, tadi kata TV, engga seharusnya BBM naik.Kok tega sih jokowi naikin
    Saya : Kenapa engga harus naik ?
    Istri :Kan harga minyak dunia turun, seharusnya harga BBM juga turun.
    Saya : Tapi harga minya Indonesia tetap tinggi kalaupun turun kecil sekali
    Istri :Tapi kan turun..
    Saya : Turunnya engga seberapa ya hanya USD 4 /barrel tapi nilai rupiah turunnya sampai 20 % dibanding tahun lalu. Itu yang bikin harga BBM jadi mahal dan itu yang buat subsidi BBM jadi naik.
    Istri :Kok ada hubungannya dengan dollar.Kan minyak kita punya.
    Saya : Walau minyak dihasilkan diIndonesia namun tetap dihargai berdasarkan harga international dan dibayarnya pakai dollar,dan lagi sebagian lagi kita masih impor karena kurang.
    Istri : Kenapa indonesia harus bayar, kan minyak punya kita sendiri.
    Saya : Memang sumber minyak kita punya tapi yang kelola orang asing.
    Istri :Kenapa harus orang asing. Emang kita engga bisa.
    Saya :Kita bisa asalkan ada modal besar dan berani ambil resiko besar. Mungkin banyak orang punya modal atau pemerintah punya modal tapi tak banyak yang siap ambil resiko. Membor minyak itu lebih besar kemungkinan gagal daripada berhasilnya. Kebetulan orang asing itu berani sekali ambil resiko.
    Istri : Kita dapat apa ?
    Saya :Pemerintah dapat bagi hasil 85 % dari hasil kotor dan kontraktor minyak 15 %. Pemerintah engga keluar apapun kecuali izin.Semua resiko ada pada kontraktor.
    Istri : Wah banyak sekali bagian pemerintah.
    Saya : Bukan hanya bagi hasil tapi juga dari 15% pendapat kontraktor itu,pemerintah dapat lagi 35% berupa pajak penghasilan badan.
    Istri : wah enak bangeet pemerintah.Engga kerja,engga ada resiko tapi dapat banyak.Terus kenapa pemerintah masih juga engga mampu kasih subsidi.Kan duitnya banyak dari hasil MIGAS, belum lagi dari Batubara, Nikel, emas…
    Saya : Dari semua penerimaan negara itu, tidak cukup untuk bayar bunga dan cicilah hutang yang harus dibayar dua kali dalam setahun.
    Istri :jadi tekor dong.
    Saya : Ya ,makanya harus hutang terus .
    Istri : jadi gimana biar engga hutang terus.Pusing kan dikejar hutang…Goblok amat sih nih pemerintah
    Saya :Makanya anggaran dihemat dan dialihkan untuk meningkatkan pendapatan agar bisa lunasi hutang, atau setidaknya engga hutang lagi.
    isri :jadi itu sebabnya BBM harus naik..
    saya tersenyum sambil mengangguk.( edisi ngeladeni istri kena provokasi Tvone)

    Like

    • mariodevan says:

      yes bener banget…..
      satu lagi walau qta penghssil minyak bumi, tapi kebutuhan qta jauh lebih besar jadinya qta mesti import….

      inilah akibatnya rezim 32th orba…. indonesia jadi manja krn subsidi, pdhal.kondisi sudah sangat berbeda skg, tanah qta bukan tanah surga lagi, tongkat ditanam gak akan hasilkan apa2 akibat pupuk kimia yg digalakkan jaman orba ngerusak tanah…

      ah entahlah, malu sya jadi orang indo

      Like

  8. SAS says:

    Ini akibat terlalu banyak korupisi titik. Pro hukuman mati dan sita harta koruptor beserta keluarganya. Masalah selesai. Case close. Dari pada yg diubek ubek narkotik terus. Saatnya koruptor yg didoor.

    Like

  9. Rio says:

    Udah harga pasar kali ya…..

    Oleh2 dari Jogja ๐Ÿ˜‹

    http://motorrio.com/2015/03/29/kawasaki-vulcan-s-650-keren-abiezzz/

    Like

  10. the comment says:

    itulah krna masih ada yg mampu pura2 gak mampu pada gak mau bersyukur, maunya mereka di t3t3kin melulu

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s