Banyaknya pertanyaan yang masuk mengenai Compare Motor, Blogger harus bersikap Super bijak!!

Selain Menulis artikel, dan membalas coment diblog, yang harus dipertanggung jawabkan-nya secara Moral, Blogger juga sering mendapatkan pertanyaan-pertanyaan seputar dunia yang ditulisnya, nah salah satu pertanyaan yang paling sulit dijawab tentu adalah Compare antara motor ataupun mobil dengan Kompetitor-nya, Dan madev sangat sering mendapatkan pertanyaan ini dari pembaca, baik lewat media sosial, maupun chat langsung ke BBM/whatsapp madev yang madev share di kolom profile.

Toyota Vs Honda

Toyota Vs Honda

Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa Blogger berperan sangat penting membentuk Opini yang berkembang dimasyarakat (masih ingat kan bagaimana opini Sport Vixion DOHC Yamaha yang pertama kali madev hembuskan!! saat ini ternyata sudah tersebar ke semua lapisan pecinta otomotif, bahkan mereka yang tidak tahu blog ini hihihihi)

Oleh karena itu madev sangat berhati-hati saat menjawab pertanyaan-pertanyaan para pembaca, walaupun kadang-kadang ada beberapa hal yang membuat blogger menjawab secara objektif, seperti :

Test Ride Motor dengan blogger dan komunitas

Test Ride Motor dengan blogger dan komunitas

  1. Hubungan dengan ATPM, harus diakui saat ini salah satu ATPM yang cukup aktif dengan blogger dulunya, sekarang kurangaktifitas-nya dengan blogger, so jika ada pertanyaan mengenai produknya, blogger tidak dapat memberikan jawaban yang utuh dan lengkap, dan justru jawaban-jawaban itu mungkin bisa merugikan ATPM itu sendiri!!
  2. Fanboi fanatik buta, adanya fanboi tentu keuntungan tersendiri bagi suatu ATPM, karena merekalah yang nantinya akan membeli produk ATPM tersebut, dan mempromosikannya, tapi jika Fanboi itu hanyalah fanboi fanatik buta, yang justru menyerang pribadi Blogger, hal ini tentu secara psikologis membuat tidak nyaman blogger, seperti madev yang sehari-hari beraktifitas menggunakan motor Yamaha justru tidak luput dari serangan oknum fanboi fanatik buta Yamaha, hal ini tentu merugikan ATPM itu sendiri.
  3. Pandangan pribadi blogger tersebut, nah sebagai manusia biasa, blogger juga mempunyai pandangan pribadi yang tentu bisa saja berbeda antara satu blogger dengan yang lain, ada satu blogger yang spesifik berbicara teknis, tentu berbeda dengan cara pandang dunia marketing seperti Madev yang berpegang pada Value terbaik.
Mobil yang jadi impian madev MPV dengan rasa SUV...

Mitsubishi Delica

Untuk itulah Sebagai seorang Blogger madev selalu berusaha menyajikan semuanya senetral mungkin, walau opini-opini pribadi tentu tidak bisa lepas dari semua jawaban! dan bagi pembaca, ada baiknya mencari jawaban dari berbagai sumber lain, dan jangan lupa untuk selalu test ride langsung.

SPG Bule Kawasaki Estrela

Oke friends monggo share komentarnya.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor, Roda 4, Suka-suka. Bookmark the permalink.

12 Responses to Banyaknya pertanyaan yang masuk mengenai Compare Motor, Blogger harus bersikap Super bijak!!

  1. tomcat says:

    nyoos

    Like

  2. java36 says:

    Tes nya ke bandung ya om :3

    Like

  3. kudo78dk says:

    Sepakat Mbess…. Jadi biker oportunis itu kadang diserang dr berbagai arah krn dirasa nggak ngepro ama merekah….. # emang gue pikirin 😀
    http://78deka.com/2015/05/17/preview-motogp-le-mans-prancis-susah-diprediksi-lur/

    Like

  4. Adhe145 says:

    Yah, mo gimana lagi. Udah ganti karung lebih gede biar banyak kejaring razia, tetep aja lolos.

    Like

  5. fBH pengen 250 cc mimpi 2 silinder DOHC tapi AHM cuma mentok 150 cc says:

    Biarin aja vroh, fBH & fBY samanya begitu pula akuh hahahahaha kaga ada fansboy kaga ramai josss.

    Like

  6. niceguy says:

    Untuk penilaian obyektif memang yang harus di testride adalah motornya dan bukan spg nya wkwkwkwk……

    Liked by 1 person

  7. nbsusanto says:

    setuju kang.. kalo ditanyain gitu selalu aku tekanin itu pendapatku dan apa yang aku tau tanpa memberi kesimpulan jelas harus A atau B.. di akhir selalu tak bilang, pilihan balik ke penanya.. 😉

    Liked by 1 person

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s