Yamaha Vega Force, upaya Yamaha rampingkan line-up Vampir!!

Beberapa saat lalu Yamaha sudah mengeluarkan motor baru Yamaha Vega Force, dari namanya sudah bisa ditebak kalo motor ini perbaduan antara Yamaha Vega, dan juga Yamaha Force one yang sudah injeksi!

Vega force jari-jari

Walaupun pasar bebek sudah anjlok termakan segment matic dan sport, tapi untuk bebek tetap ada peminat khusus-nya, terutama di segment low bebek, seperti Vega, revo yang digunakan untuk mobilitas tinggi, biasanya dibeli perusahaan dalam jumlah besar untuk kendaraan operasional, pada tau kan motor pak Pos? sempat pakai Revo, dan Vega.

Nah kali ini Yamaha melebur menajdi satu Vega yang karburator dengan Force one, dan memberi nama Vega Force, Vega yang masih karburator tentu terganjal peraturan pemerintah yang harus Euro 3 jadi ditingkatkan menjadi injeksi, selain itu nanti akan terbentur jika Vega diinjeksikan karena sudah ada Force one, cara yang tepat ya melebur kedua produk ini menjadi satu, nama Vega juga tidak dihilangkan karena nama Vega sudah familiar, apalagi Vega sempat menjadi tulang punggung penjualan Yamaha bersama Mio dan Jupiter Z di tahun 2000-an.

Selain itu peleburan dua motor ini, membantu merampingkan line up, sehingga mempermurah cost produksi, mempermudah distribusi, dan menghilangkan line up vampir, yang menyedot biaya produksi padahal produknya hanya tertahan di gudang karena tidak laku!! langkah efisiensi produksi ini juga bisa dilihat dari penggunaan throthle body yang kini menggunakan keihin sama dengan sang kakak jupiter Z1, beralih dari sebelumnya yang menggunakan Mikuni, apa artinya ini? ya tentu saja mempermurah cost produksi.

langkah ini sudah tepat menurut madev, hanya perlu disusun kembali positioning motor ini, yang menjadi bias, saat ini yamaha kembali memposisikan motor ini sebagai motor irit BBM, karena bisa lebih irit 5 km dari yang lama, dan tentu saja promosi bisa dilakukan dengan tepat.

Monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Yamaha Vega Force, upaya Yamaha rampingkan line-up Vampir!!

  1. febratha says:

    nice post om.. semoga menginspirasi pabrikan lain.. mulai dari yg cuma punya 1 jenis, sampe yg kebanyakan jenis wkwkwk

    Like

  2. Mas Sayur says:

    Bahasa orang pasar nya NGIRIT MODAL..

    Like

  3. SAS says:

    Langkah telan ludah. Dulu 1 dibikin 2 sekarang 2 dibikin 1 karena 2 2 nya jadi tidak laku.

    Like

  4. prabu says:

    Kegoblokan yamaha terulang lagi.

    Sudah jelas2 design force tidak disukai,eeeh…malah nekad dilanjutkan. Seharusnya design vega yg dipertahankan.
    Jujur,saya penasaran dg orang2 R&D nya. Terutama yg bagian survey.

    Like

  5. Kang Dar says:

    semoga aja laris manis kayak VEGA RR

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s