Berkah dari Vixion, Jupiter MX king tekuk sonic dan FU!!

Persaingan bebek super cukup ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, hal ini karena munculnya jupiter MX king yang upgrade mesin seperti vixion, dan juga muncul-nya sang penantang baru yaitu Honda Sonic, membuat sang jawara disegment ini yaitu Satria FU mati kutu!

MX-King advertising iklan

perang klasik Jupiter MX vs Satria FU sebenarnya sudah terjadi dari jaman dulu, kala itu Jupiter MX sebenarnya diposisikan untuk melawan Supra X 125, strategi sandwitch dengan jupiter z dibawah menekan dari bawah dan atas, tapi seiring perkembangan waktu, strategi Yamaha ini tidak berhasil, Jupiter Z justru makin melempem sampai sekarang!! Nah beruntung di segment bebek walau mengalami goncangan hebat, tapi untuk kelas bebek super justru naik signifikan!!

Nah jika kita melihat data aisi Jupiter MX king mampu mendistribusikan 12.247 unit sepanjang September 2015. Sedangkan Suzuki Satria Fu berada di urutan kedua dengan angka sebanyak 7.588 unit diikuti New Honda Sonic sebanyak 7.136 unit.

Terlihat Jupiter MX mampu unggul telak dari rival-rival-nya, walau saat dilakukan test oleh media otomotif dan motorplus memiliki performa dan konsumsi bahan bakar paling buruk diantara ketiga-nya, tapi Jupiter MX justru makin laris!!

madev melihat ada faktor yamaha vixion disini, saat Jupiter MX menggunakan mesin vixion yang sudah terkenal dari dulu, serta pengaplikasian mesin injeksi, maka image Jupiter MX mampu terangkat baik!! selain itu Jupiter MX punya daya jual yang tidak tergantikan oleh FU dan SOnic, yaitu kenyamanan berkendara, dengan desain yang masih pure (murni) underbone/bebek, MX cukup nyaman digunakan harian, lagipula secara performa tidak berbeda jauh dengan kompetitor!!

Secara Image, baik Jupiter MX maupun Vixion adalah motor-motor yamaha yang punya image terbaik, motor hi-tech, performa tinggi dan nyaman digunakan (yamaha harus menjaga image ini)

Faktor lain yang gak kalah penting, adalah demand, pasar Ayago direbutkan oleh dua petarung penting sekarang, meninggalkan segment bebek super yang dihuni oleh Jupiter MX King, praktis persaingan-nya tidak terlalu ketat!! sementara sonic dan FU terlibat perang hebat, head to head, saling sindir, dan saling BC, MX king bisa mengambil keuntungan disini!!

kemenangan Jupiter MX di ajang balap kelas 150cc juga bisa jadi modal banyak untuk sarana promosi, bahwa Jupiter MX layak dibeli karena hebat di ajang balap, maupun dipakai harian!!

Tapi tentu Yamaha tidak boleh cepat puas, karena kabar-nya lagi-lagi Honda akan berusaha masuk ke segment MX king, dengan mesin Sonic, peperangan head to head akan terjadi dan semakin berdarah-darah!!

Yamaha sebagai pelopor di segment ini harus memulali memikirkan suatu kegiatan untuk tetap mempertahankan image positive dari motor-motor-nya yang masih memiliki daya jual tinggi, seperti Jupiter MX king, Yamaha Nmax, Vixion!! activity perlu ditingkatkan bagi konsumen loyal, dan tentu saja masyarakat umum, bahwa Yamaha masih memiliki motor keren, canggih, dan patut dibanggakan!!

Monggo share komentar-nya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

32 Responses to Berkah dari Vixion, Jupiter MX king tekuk sonic dan FU!!

  1. fifauzi says:

    FU oh FU.. nasibmu menjelang akhir hayat

    Like

  2. ardiantoyugo says:

    Jupi Z kapan upgrade ya… Agak pengen…

    New Sonic 150 VS New Satria FU: http://wp.me/p1eQhG-1ot

    Like

  3. blade-in says:

    Jupiter Z125 dengan baju NJMX135 sepertjnya lbih joss. Masih bisa merangkul konsumen yg pengen naik bebek kenceng Yamaha tapi body gk segambot MXKing! Z1 desainnya terlalu biasa. Gak berkarakter. Laen dg desain NJMX135 yg memilik karakter desain yg amat kuat dg aura mata elangnya !!!

    Like

  4. SAS says:

    Gak kaget.

    Segment bebek super dan ayago beda.

    Dari awal kemunculan mx pasarnya memang lebih besar dari fu.
    Otomatis angka penjualan juga.
    Kalau tak percaya ayo buka buka data aisi dari tahun 2007-2015

    Selalu menang angka penjualan mx loh dibanding fu.

    Artinya demand bebek super diatas ayago.
    Eit tapi kalau tidak salah nih. Kayaknya pasar ayago makin besar sebaliknya bebek super makin kecil. Lihat data aisi di 5tahun terakhir. Secara kontribusi penjualan walau tetap aja bebek super memiliki pasar yg masih lebih besar.

    Like

  5. walau saat dilakukan test oleh media otomotif dan motorplus memiliki performa dan konsumsi bahan bakar paling buruk diantara ketiga-nya, tapi Jupiter MX justru makin laris!! —————–> masa sih MX king paling boros dari lainnya? gak percaya

    Like

  6. eiscell says:

    kalau bebek super dari honda masuk paling2 mk tinggal 5rb/bulan

    Like

  7. dalban says:

    ane nunggu klan supra / tiger gk kluar kluar model terbarunya kpan yoo

    Like

  8. vaisal says:

    mudah2an org indonesia gak gampang di bodoh-bodohin sm namanya pencitraan pabrikan motor, cukup pemilihan presiden kemaren aja deh, buat pelajaran.

    Like

  9. RF says:

    Langkah yg tepat menggunakan mesin vixion.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor manual di Google play Gan
    https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.application.servismotorkopling

    Like

  10. bescorpio says:

    kenyamanan berkendara, setuju!! #fansboy moped

    Like

  11. hmm says:

    menunggu kabar bebek k56f.

    Like

  12. pik says:

    iya tapi sayang desain body depannya kurang bagus. coba aja headlampnya disatuin ama lampu senja terus mirip r25 dijamin keren deh mxking.

    Like

  13. boykolot says:

    sama2 jepang (bukan jebang) yang menang jepang, pabrik dan pasar di sini, uang dan otaknya jepang yang pegang… 🙂

    Like

  14. moncer says:

    Modal cuma kencang doang gk jamin.. emang sih jaman sekarang pengen yang kenceng2 biar banggain diri sendiri tapi ingat tanpa memperdulikan keselamatan.. klo para konsumen naeknya pada kenceng2an yakin dah banyak korban laka bisa2 tiap hari ada ribuan yg mati dijalan.. BERILAH CONTOH YG POSITIF UNTUK KONSUMEN GIMANA MENGEDEPANKAN KESELAMATAN BERKENDARA..!!

    Like

  15. arif says:

    sebegitu sulitnya kah yg hanya membuat dohc 150cc, padahal membuat mesin 250-1000cc dengan pengalaman yamaha dalam membuat motor selama puluhan tahun?? rasanya ini sangat sulit dipercaya

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s