Yamaha dikabarkan mengembangkan mesin 125cc untuk sport lokal!!

Belum padam berita mengenai Yamaha MT-15, yang bagi madev sih udah basi, karena madev termasuk salah satu blogger yang memberikan bocoran pertama! kali ini Yamaha dari sumber madev, akan mengembangkan mesin sport 125cc, hal ini mungkin, sekali lagi mungkin sebagai langkah Yamaha untuk mengcover jika sewaktu-waktu Vixion terserang hebat, ada line up lain yang bisa cover, selain ada MT-15.

MT seriesHal ini juga sejalan dengan konsen Yamaha yang kembali ingin memaksimalkan mesin SOHC 4 klep-nya, sehingga membuat beberapa varian baru dengan mesin tersebut.

masih dari sumber yang sama, walau berkapasitas mesin 125cc, tapi rangcang bangunnya lebih powerfull dari mesin sport 150cc yamaha saat ini, madev curiga mungkin menggunakan basis mesin semi SE milik R125 maupun MT-125, kalo benar, tentu positioningnya akan diatas MT-15, dan vixion saat ini.

MT 125, bisa digunakan sebagai basis desain pengembangan  MT-150

MT 125

sayang sekali berita-nya memang masih samar-samar, karena kalo benar, rasanya kurang cocok dengan kondisi market indonesia saat ini, gak mungkin mesin 125cc lebih superior dari 150cc!! kenapa gak masuk ke 200cc aja ya?

monggo share komentarnya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Yamaha dikabarkan mengembangkan mesin 125cc untuk sport lokal!!

  1. mbah_anom says:

    125cc buat jupe sexeh om madev ekekekeke

    Like

  2. kasamago says:

    vixion versi MT-125

    http://kasamago.com/

    Like

  3. naruhara says:

    mesinnya buat xeon aja :’D

    Like

  4. subaru says:

    Ga bakal laku.. Dimari masih nganut paham bigger = better

    Like

  5. blade-in says:

    Kalau NMax 125 gimana rumornya, Bos? Akankah dijual juga di Indonesia?

    Like

  6. novario says:

    versi ekonomis nya MT 125 om…asal post.nya di bawah v-ixion mungkin ok dan blum ada lawan. kalo di atasnya nnti bingung pelanggannya, kecilan tapi mahalan tapi kok kencengan tapi kok waduuhh..cmiiw

    Like

  7. Brebet says:

    yakin untuk pasar Indo bro?
    mungkin memang riset mesin 125cc, tapi kan bisa untuk ekspor tuk pasar global, macam R125 atau MT125 untuk eropa karena regulasi kelas SIM disana.. menurut ane pribadi sih, mesin vixi ataupun CB udah lumayan SE, karena kalau mencoba bandingin dengan mesin kubikasi serupa macam NMP, Verza ataupun Byson, jelas performa ada diatasnya, walau masih bisa di tingkatkan lagi dari yang ada skrg..
    kalau menurut ane lagi sih, spec R125 dan MT125 saat ini kan hampir setara dengan spec motor2 150cc sekelas Byson dan megapro, nah kalau sampe emg brojol di Indo, mungkin untuk bersaing dengan entry level low end sport nan ekonomis kayak verza bro.. yah ini sih sok tau nya gw aja,, hahaha,, mungkin situ lebih tau situasi aslinya..

    Like

  8. panjul says:

    Kelanjutan yamaha aerox begimana mas?

    Like

  9. topenk says:

    kayak 2007 yl waktu nelorin 150cc vixy, emang ada tenaganya? ternyata malah trendsetter…. taulah yg 125cc ini

    Like

    • mariodevan says:

      bukanny pada waktu itu lawannya megapro dng mesin jadul GL series SOHC 2 klep??? vixion memberi produk terbaik saat itu, radiator, Deltabox, desain fresh, sohc 4klep, dll…

      pantas saja jadi trendsetter

      Like

  10. iskandar says:

    Itu dia yang jadi pertanyaan saya juga, mas madev. Kenapa Yamaha gak bermain dikelas 200 cc. Vixion 200 cc SOHC 4 valve. Vixion sudah memasuki usia ke 10, masa’ gak naik kelas (naik cc)? Betah amat main di 150?! MT 15 kan sudah ada. Kalau dari segi harga MT 15 mungkin terlalu mahal, Byson saja yang dicangkokin mesin Vixion series.

    Like

  11. Ricj says:

    WR 125 kah ?
    Kayaknya gak ada tempat buat 125 cc. Bangun WR series paling rasional pake mesin vixion.
    Mesin NVA dipake sama MXKING, R15, MT15, dan WR150.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s