Mengenal trend Klasik yang akan booming, Scrambler dan Cafe racer!!

Diartikel sebelum-nya madev memberikan pandangan bahwa tidak ada salah-nya pabrikan di Indonesia melirik trend global yang mulai booming, yaitu trend scrambler, kenapa madev memilih trend scrambler??daripada cafe racer? karena scrambler ini lebih cocok dengan kondisi jalan Indonesia, motor scrambler didesain untuuk melibas jalanan rusak dan cukup buruk!

https://mariodevan.com/2015/11/21/siapa-yang-berani-pertama-kali-hadirkan-motor-scrambler-cc-kecil-di-indonesia/

Nah ternyata masih banyak pembaca yang tidak terlalu paham beda-nya aliran cafe racer maupun Scrambler, untuk itu diartikel kali ini madev mau menerangkan apa sih beda-nya aliran Scrambler maupun cafe racer, yang dulu-nya hanya aliran modifikasi, tapi melihat perkembangan dan trend market, pabrikanpun mengeluarkan motor-motor baru-nya yang mengadopsi gaya ini!

walaupun agak mirip, karena bentuk-nya yang sama-sama ramping tapi kedua aliran ini cukup berbeda!

031915-2015-ScramblerShootout-Triumph-action-5779

Scrambler

Nah dari katanya sendiri scrambler itu berarti perjuangan acak/tidak beraturan, jadi bisa juga disebut perjuangan secepat mungkin untuk melintasi medan yang rusak/berat.

Tidak heran desain motor scrambler memiliki ground clereance tinggi, knalpot tinggi disamping, body ramping untuk aerodinamis, serta menggunakan ban semi offroad.

scrambler ducati yang cantik

scrambler ducati yang cantik

tapi lewat perkembangan jaman scrambler sekarang menjadi lebih cantik daripada fungsi-nya dulu.

Cafe Racer

Di jaman dulu, di era belum ada social media seperti saat ini, para anak muda di negara barat sono, suka sekali kumpul di cafe-cafe, nah dari perkumpulan ini, tentu muncul sikap iseng untuk balap, balap liar, jadi mulailah terkenal istilah pembalap cafe atau cafe racer, mereka berkeliling ke cafe-cafe dan senang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, nah modif cafe racer ini sangat jelas terlihat dari stang jepit ala balap, buntut motor bulat seperti motor balap jaman dulu, dan tangki yang dibuat melengkung agar mudah dijepit! nah cafe racer ini ada dua aliran yaitu aliran fairing maupun non fairing.

Yamaha-XSR-900-2-EICMA-2015_horizontal_lancio_sezione_grande_doppio

Yamaha Xsr sebelah kiri sudah dimodif cafe racer sayang stang-nya kurang cafe racer, yang kanan tetap klasik lebih ke scrambler!

Dari kedua aliran motor clasik ini, madev merasa Scrambler yang memiliki masa depan paling cemerlang dan berpeluang menjadi trend, hal ini bisa dilihat dari pabrikan-pabrikan seperti ducati, yamaha yang ikut masuk, selain pabrikan lama yang memang sudah bermain seperti thrumph, royal enfield.

BlackGT-site-rightside

Nah hanya saja belum ada pabrikan yang membuat trend ini di motor cc kecil!! ini bisa menjadi suatu kesempatan sekaligus tantangan, karena bisa saja trend ini menjadi booming seperti trend motor trail yang cukup banyak penggemar-nya.

Gimana friends da pada ngerti kan beda-nya cafe racer dan scrambler? oh ya masih banyak aliran clasik lainnya seperti boober, chopper, jap style, tapi madev tidak mau terlalu bahas itu, karena seperti-nya kurang diminati oleh market secara luas, tidak seperti style scrambler maupun cafe racer!

semoga berguna infonya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Mengenal trend Klasik yang akan booming, Scrambler dan Cafe racer!!

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s