Di thailand M-Slaz / MT-15 laris manis, akankah di Indonesia juga demikian!!

Di thailand Yamaha M-Slaz sedang jadi primadona baru! bahkan bisa dibilang Motor ini cukup laris bagai kacang goreng, wkwkwk, indikasi-nya dari mana??

Di grup facebook-nya asli thailand sono, tiap beberapa menit terjadi perbincangan mengenai Motor ini, ini tanda-nya terjadi viral yang cukup kencang, bahkan tiap jam ada saja Pemilik M-Slaz yang mengupload foto diri-nya dengan produk baru dari Yamaha ini, bahkan bukti Pembelian-pun diupload, pokok-nya rame, dan penerimaan Yamaha M-slaz ini sangat bagus! dari yang madev bandingkan dengan grup FB produk lain, tentu kelihatan mana produk yang rame jualan-nya mana yang sepi.

FULL-NEGATIVE LCD

Hal ini tentu bisa dipahami karena kondisi market disana, Thailand tidak memiliki produk naked bike 150cc yang mumpuni, Yamaha Vixion tidak dijual disana, kompetitor-nya pun tidak menjual CB 150 disana, jadi kehadiran Yamaha M-slaz memang membuka pasar yang benar-benar baru!!apalagi dengan fitur-fitur-nya yang aduhai, sekelas MT-25 pun bakalan ngumpet malu sama adek-nya hehehe.

Hal ini juga didorang oleh kehadiran MT-9 dan MT-25 sebelum-nya, sudah membuka jalan dan membangun image yang bagus mengenai Naked bike Yamaha yang satu ini, tidak heran M-Slaz mendapatkan respon pasar yang begitu bagus, tidak ada-nya kompetitor yang bermain, membuat konsumen tidak perlu pusing pilih DOHC atau SOHC seperti di pasar indonesia hehehe.

yamaha-m-slaz-photo-studio-gallery-gambar-foto-studio-galeri-yamaha-mt-15-mt-150-thailand-indonesia-2015-2016-3-jpg

Nah pertanyaan-nya apakah euforia dan laris manis-nya Yamaha M-slaz ini akan ditularkan saat dia dilaunching di pasar lokal awal tahun depan ini??

Jawaban-nya tentu bisa iya bisa tidak! apalagi pasar-nya cukup berbeda antara di thailand dan Indonesia!

Di sini pilihan-nya sangat banyak motor naked bike 150cc, ada yang low segment seperti verza, ada juga Byson, Megapro, dan tentu saja yang terlaris Yamaha Vixion serta Honda CB 150r!

Kehadiran M-slaz tentu tidak akan membuka pasar baru seperti di thailand, tapi seperti-nya justru akan saling makan antara produk Yamaha sendiri, byson bisa terkena dampak terbesar, karena bentuk-nya yang similiar, gagah!dan macho, dari dulu Byson diprotest karena mesin-nya yang kurang bertenaga, nah M-Slaz ini ibarat Byson yang bermesin Vixion, dengan upgrade fitur yang canggih, tentu saja Byson akan jadi produk  yang tanggung!

Analisis pasar sport 150cc

Vixion juga akan mendapatkan tekanan yang sama berat, karena mesin-nya yang similiar! dengan fitur unggulan yang jauh diatas-nya para rider tentu akan lebih memilih M-slaz ini!

Meski kemungkinan besar Harga masih diatas Vixion (prediksi madev sih diangka 28-29 juta) tapi saat ini banyak sekali rider Vixion maupun Byson yang memodif tunggangannya dengan part modif yang cukup mahal, jadi soal harga ini tentu tidak akan jadi masalah jika harus nambah sedikit.

Soal CB 150r menurut madev mungkin tidak akan tertekan terlalu dalam, karena CB mempunyai advantages value yang tidak dimiliki produk Yamaha, yaitu mesin-nya, DOHC, yang dari test berbagai media terbukti, memiliki power, torsi yang lebih baik, bahkan lebih irit!!

Tapi itu tidak jadi masalah jika byson atau vixion termakan MT-15, lebih baik market itu saling makan tapi tetap milik Yamaha bukan? daripada terebut kompetitor??

nah akankah Yamaha M-Slaz atau MT-15 bisa laku di market tanah air??dan menjadi idola baru, meneruskan hegemoni Yamaha Vixion, atau seperti Byson, yang heboh diawal, tapi akhir-nya jatuh! karena faktor mesin??

Monggo share komentar-nya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Di thailand M-Slaz / MT-15 laris manis, akankah di Indonesia juga demikian!!

  1. Motor Kecoa says:

    Ojo diadu karo dohc ndak kecelek

    Like

  2. cadoxs says:

    mudah2an laris,tapi image dohcnya kompetitor dah mulai tertanam kuat

    Like

  3. aldy says:

    seperti biasa motor yamaha akan booming di awal” launching kemudian setelah banyak review dr blogger maupun user animonya turun hingga tak terdengar lagi… kalo melihat R15 dan R25 dlu jg kan gto wkt awal” pakai sistem inden online… animonya luar biasa tp begitu sudah di distribusi ke dealer penjualannya berbanding terbalik dg animo awal launching…

    Like

  4. bescorpio says:

    maaf bro, tulisan Indo sebaiknya diganti dengan Indonesia atau yang lain, untuk menghindari hal yang kurang baik, maaf ya bro

    Like

  5. lamikgemini says:

    mantap semua analisanya bro madev… beda pasar tentu beda strategi dan penjualan..
    cuma waktu dan serangan kompetitor yang bisa menjawab..
    seperti halnya menyerang Bson gak harus memakai mga pr.. cukup dengan vrza yang lebih terjangkau.. 😀

    Like

  6. topenk says:

    rada kecewa bukan mesin scorpio… tpi ga papa, buruan launching buat gantiin pio

    Like

  7. seanomedic says:

    masih ada saja yg mengiributin SOHC vs DOHC, emang klo sama2 menempuh jarak 60 – ratusan KM si DOHC yg cc nya sama itu akan sampe puluhan menit atau sejam lebih awal gitu ? syukurlah kami yg tinggal di indonesia tengah sampe timur gak gampang kebawa mindset game ala Honda, mencoba berfikir logis buktinya Suzuki kawasaki & yamaha masih diterima baik disini…

    Like

  8. 8ball says:

    menurut ane desainny trll segmented om,smntr dimari masih bnyk yg ngejar fungsionalny..kekny kasus r15 bakal terulang.

    Like

  9. blade-in says:

    terlepas disini laris on tidak, atau mengkanibal produk sendiri, saya suka gaya Yamaha yg berani beda dan nyenmplung di red ocean membuat segmen baru di kelas 150 …

    Like

  10. jake says:

    jok boncenger nya yg terlalu sadis buat diajak mudik om…
    wkwkwkwk…

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s