Pilih mana MT-25, Z250, KTM duke atau Inazuma?

Halo friends, sebenarnya pertanyaan pembaca setia madev ini sudah lama masuk, tapi karena madev sedang menikmati piknik ke sumatra, jadi-nya baru bisa bikin artikel-nya sekarang…

Nah pertanyaan masuk dari bro HAF, yang sedang galau memilih sport premium naked bike 250cc, berikut pertanyaan-nya

Yamaha Byson FI secara dimensi mampu bersaing dengan sport 250cc

Yamaha Byson FI secara dimensi mampu bersaing dengan sport 250cc MT-25

selamat malam bos madev, pengen tanya nih, lagi bingung pengen ganti tunggangan, bingung milih antara mt25,z250sl,ktm duke 250 (mungkin maksudnya Duke 200), sama suzuki inazuma nih, kalo menurut bos madev yg paling joss menurut desain dan mesin pilih yg mana nih.

Nah dalam memilih Sport 250, walau sama-sama mengusung mesin 250cc, tapi masalah harga sangat berbeda jauh, dari keempat motor yang disodorkan perbedaannya bisa 10 jutaan lebih, ya perbedaan harga-nya bisa untuk membeli motor matic!

Ninja Z250sl tralis

berikut daftar harga masing-masing kendaraan!

Duke 250 baru 67 jutaan!

Duke 200 baru 58 jutaan, bekas 2013 sekitar 46 jutaan.

Suzuki Inazuma 49 jutaan, bekas 2013 30-35 jutaan

Yamaha MT 25 harga 46 jutaan, bekas 2015 40 jutaan

Kawasaki Ninja Z 250sl abs 47 jutaan, non abs 41 jutaan, bekas sekitar 30-35 jutaan.

(sumber harga bekas OLX) harga bisa berubah sewaktu-waktu!

Nah bisa dilihat masing-masing kendaraan sport 250cc ini, harga jual kembali-nya cukup jauh, membeli dengan cara bekas bisa menjadi alternative!!

untuk duke 250 rasanya bisa dicoret dari list, pertama karena harganya hampir 20 juta lebih mahal dari yang lain hehehe, jadi menurut madev kurang value!

Desain

bisa dibilang dalam pengambilan keputusan pembelian faktor desain/visual masih menjadi faktor utama dalam penentuan pembelian, keempat motor tersebut memiliki desain yang berbeda-beda.

KTM-Duke-200-2

Duke 200 memiliki desain yang apik, gagah, dan memberikan kesan kuat! dilabur dengan shok upside down dan kaki-kaki besar, memberikan tampilan-nya jadi lebih oke, paling suka juga desain knalpot-nya, Duke madev berikan posisi nomor satu untuk ukuran desain versi madev!

Untuk posisi kedua madev berikan posisi ke MT-25, walaupun madev rasa secara desain biasa saja, tapi jika dibandingkan dengan Z250sl dan Inazuma, MT rasanya lebih unggul, apalagi mesin dual silinder 250-nya dieksploarasi dengan apik oleh desainer Yamaha.

untuk posisi ketiga madev berikan ke Z250SL, desainnya sebenarnya bagus, hanya saja secara dimensi madev kurang sreg, dimensi-nya ramping, dibandingkan sport 150cc seperti Xabre atau R15 bahkan kala besar dan padat!!

Posisi terakhir adalah inazuma, secara desain paling gak masuk dengan selera medev, walaupun dual knalpotnya cukuk menarik!

sekali lagi masalah desain adalah masalah selera!

Mesin

Nah untuk mesin tidak bisa dipungkiri Yamaha MT25, memiliki spesifikasi paling superior, DOHC 2 silinder, jadi yang nyari suara stereo khas moge, hanya MT25 yang bisa dijadikan pilihan dibandingkan yang lain.

Duke 200 dan Z250sl sama-sama mengusung DOHC single silinder, cukup oke untuk torsi, dan minim perawatan, sedangkan Inazuma dengan mesin SOHC-nya cocok untuk touring jarak jauh, dan secara teori lebih mudah perawatan dan irit bbm. maybe!

suzuki-inazuma-red

Kesimpulan

Keempat motor tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda, Inazuma sangat cocok digunakan untuk touring jarak jauh, untuk merasakan bengisnya torsi bisa coba Z250sl yang ramping dan mampu selap-selip di perkotaan, yang suka nampang dan jadi pusat perhatian Duke 200 mampu menggoda, dan yang ingin mesin superior dan kemudahaan 3S bisa pilih Yamaha MT25.

yang pasti saran madev beli 2nd hand saja karena bisa mengirit duuit untuk modif.

kalo ditanyakan apa yang madev pilih?? ya madev akan pilih MT-25 second hehehe..

oke demikian saja yang bisa madev share, monggo yang mau nambahkan, yang user motor-motor diatas boleh memberikan pendapatnya juga.

 

 

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Pilih mana MT-25, Z250, KTM duke atau Inazuma?

  1. oji says:

    baiknya pilih mana om #serius nanya, sebab ada rencana balik dari malaysia mau ambil mt 25 om

    Like

  2. KTM Duke 250 ada lho kang… Harga barunya sekitar 67 juta 😆

    Kalau KTM Duke 200 yang 58 jutaan itu versi ABS, versi standar 52 jutaan kalau nggak salah…

    Like

  3. maharaham says:

    Loh om duke 250 kan memang ada. Waktu itu launching bareng rc250 jg. Jadi ya mungkin bro HAF memang mau compare nya sama duke 250 bukan duke 200 kaya om maksud diatas cmiiw

    Like

  4. Mase says:

    Saya vote z250

    Like

  5. binunrider says:

    MT25– 2nd.. trus diupgrade jadi MT03 320cc…

    Like

  6. gilaroda2ga says:

    250cc paling asoy buat touring ya ijum….memang trekgandeng selera minat dan bakat…

    Like

  7. anton nugroho says:

    kalo suka motor yang pake standar tengah, pilihannya cuma inazuma, he..he..

    Like

  8. dani says:

    MT 25 aja…maknyus..

    Like

  9. Eyvoy says:

    Vote #MT25
    -mesin DOHC 2 cilynder
    -3S lebih baik (beres) paling banyak di banding 3 pesaingnya
    -harga baru lebih murah harga bekas paling tinggi

    KTM DUKE anti mainstream doang

    Like

  10. pik says:

    untuk desain ane pilih xabre aja bro,,,,klo dibandingkan dgn semua motor naked 250cc di atas ga bakalan kebanting, bahkan mungkin menang,heheheheheh.

    Like

  11. Kasamago says:

    tampil beda n bwt koleksain jelas duke ato inazuma.. harian enaknya Vixion aj

    http://yakena.com/2016/03/21/investasi-digital-currency-bitcoin-inovasi-terbaru-masa-kini/

    Like

  12. MT-25 says:

    Mt 25 kurangnya ada Di clutchnya mesin sih ok

    Like

  13. dewo says:

    lha kalo ktm harga seperti update sekarang pilih mana lek???

    Like

  14. purwanto says:

    Tergantung selera. Kalau suka touring jauh suzuki inazuma lebih recommended. Lihat channel youtube nya om “steven langitan” keliling indonesia pake tuh motor,,, IMHO

    Like

Coment gratis :D