Datsun Risers Expedition Standart baru Marketing otomotif!!

Mempromosikan Produk lewat pameran, iklan di Media, ajang test ride merupakan suatu kegiatan promosi yang mainstream dewasa ini, melihat persaingan antara produsen produk antara satu dengan yang lain, tentu membuat suatu produsen mesti memutar otak, untuk memberikan suatu kegiatan marketing yang memiliki impact lebih dari pabrikan lain!

Nah selama seminggu kemarin madev merasakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Datsun untuk mempromosikan Produk-nya yaitu GO plus, acara dengan tajuk Datsun Risers Expedition ini, lebih menekankan terhadap user experiance atau pengalaman berkendara yang dipadukan dengan keistimewaan social media! madev rasa menjadi salah satu strategi promosi otomotif terbaik yang pernah dilakukan sebuah perusahaan otomotif..

datsun risers expedition etape sumatra

Bermain dan berbagi keceriaan dengan anak2 SDN 173684

Diacara tersebut para peserta dari seluruh indonesia yang disebut Risers, mengikuti serangkaian acara menarik mengunjungi destinasi-destinasi wisata sambil terus memberikan informasi-informasi menarik seputar destinasi dan keindahan budaya, alam Indonesia lewat social media yang dimiliki! disaat yang sama tentu terselip campaign-campaign positive bagi brand Datsun Go+ itu sendiri!

Acara seperti ini harus-nya bisa menjadikan standart baru bagi perusahaan otomotif lainnya untuk mempromosikan produk-nya tidak melulu melakukan hardselling, pameran dan gebyar diskon!!

huta sialagan

berkungjung ke istana sialagan, menyaksikan sisa-sisa adat istiadat menarik dari masa lampau!

Setidak-nya madev mencatat ada 4 point utama kekuatan konsep acara ini! yang dibungkus dan diseksekusi dengan almost perfect!

  1. User experiance/riding experiance! disini kami para risers diberi kesempatan memacu perjalanan yang ekstrim sejauh kurang lebih 700 km, melintasi eksotisme indonesia, bersama produk dari Datsun, dengan kondisi apa ada-nya sehingga mampu merasakan produk itu secara penuh, inilah konsep promosi paling jujur, dan mengedepankan faktor emosional antara brand dan calon konsumen!
  2. Social media effect! social media sekarang sepertinya menjadi primadona baru dalam berpromosi, sifatnya yang cepat dan viral, mampu membuat content promosi yang dikirim saat ini, mampu terkirim ke seluruh penjuru dalam detik itu juga, tidak heran ada ungkapan, social media memiliki kecepatan melampau kecepatan cahaya. para risers selain menikmati perjalanan, juga diberi kesempatan untuk mengupload semua kegiatannya di social media yang dimiliki! dan untuk menstimulus diadaka kompetisi dengan hadiah yang mengiurkan Action Cam Gopro dan kamera digital!!
  3. CSR, Selain kegiatan yang fun, di acara ini juga selalu diberikan kesempatan untuk melakukan CSR ke sekolah-sekolah (disini bantuan buku bacaan ke anak-anak SD) yang dikunjungi, bantuan yang kecil tentu akan terasa sangat besar ketika perhatian penuh diberikan! dan kita tentu sudah tahu, saat sebuah brand menyentuh hatimu, disanalah bibit-bibit fanboi tertanam hihihihi
  4. Travel Indonesia! tidak bisa dipungkiri saat ini trend kegiatan traveling, jalan-jalan, my trip my adventure, berkembang sangat-sangat besar!tiba-tiba semua orang ingin melakukan perjalanan, dan cerita perjalanan dari datsun risers expedition ini pastinya mampu memberikan cerita saat ada orang yang ingin mencari informasi wisata/traveling, memanfaatkan moment dan mengeksekusi-nya dengan cantik!

Sebagai brand baru yang ingin berkembang kuat, Kegiatan acara yang dilakukan ini memang cukup tepat! Low Budget High Impact!! dan acara ini tentu bisa dicopy juga bagi perusahaan-perusahaan lain, yang ingin mempromosikan produk-nya dengan cara yang berbeda tapi memiliki impact yang besar!walaupun tidak instan tapi madev yakin, di tahun-tahun mendatang brand image Datsun akan semakin naik dan mampu bersaing dengan brand mapan lainnya!

Oke demikian tulisan pendahuluan madev soal kegiatan/acara ini, nanti madev akan kupas dari segi traveling, lalu review mobil itu sendiri, monggo share komenntar-nya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Roda 4 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Datsun Risers Expedition Standart baru Marketing otomotif!!

  1. I like FBY says:

    Kok oleh2 fotonya sedikit doang kang….

    Like

  2. sura says:

    udh tanyain kpn kluar versi maticnya blm om?

    Like

  3. givisurabaya says:

    Mantap mas mario, duh danau toba…dari dulu pengen kesana nih belum kesampaian

    http://verzasurabaya.com/2016/03/13/pencuri-vespa-babak-belur-setelah-ditangkap/#more-3045

    Like

  4. Pingback: Misi Rahasia Yamaha Dengang Mio Z-nya! | mario devan Blog's

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s