Nissan Ambil alih Mitsubishi Motors!

Berita terbaru dari japan tonight dan blomberg, Nissan telah setuju untuk mengambil sebagian besar saham Mitsubishi sebesar 2.2 bilion dolar amerika! hal ini membuat Nissan menjadi pemilik saham mayoritas sebesar 34%, lebih besar dari saham yang dimiliki Induk perusahaan Mitsubishi Heavy Industries sebesar 20%.

Mitsubishi delica!

Mitsubishi delica!

Mitsubishi mengalami gejolak semenjak skandal terakhir melakukan “penipuan” hasil konsumsi bahan bakar, skandal ini membuat sejak bulan april kemarin penjualan jatuh hampir 51 persen! dan di akuisisi oleh Nissan mungkin adalah keputusan bagus untuk lepas dari jeratan kebangkrutan!

Di Jepang sendiri penjualan mitsubishi tidak sampai 10%, pasar terbesar mereka berada di asia tenggara termasuk Indonesia, dengan Mirage sebagai penjualan terbesar mereka!

Mitsubishi dan nissan memiliki sejarah kerjasama yang cukup erat, karena Mitsubishi memproduksi mobil-mobil Kei untuk Nissan!

penandatanganan kontrak resmi antara nissan dan mitsubishi akan dilakukan pada tanggal 25 mei mendatang!

menarik strategi yang akan dilakukan Nissan, terutama di Indonesia, karena seperti kita ketahui Nissan juga sudah memiliki datsun, Mitsubishi-nissan-Datsun, siap bersaing dengan keluarga ASTRA, dan Honda, serrruuuuuuuuu!!!

Monggo share komentarnya friends.

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Roda 4 and tagged , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Nissan Ambil alih Mitsubishi Motors!

  1. Di rumah ada Mirage sama Triton. Cocok dilabeli Nissan (March & Navara) 😆

    Eh Nissan juga ada kolaborasi sama Renault juga kan ya?

    Like

  2. Mase says:

    Wah rame ki, 3 lawan 2

    Like

  3. Tom says:

    Jelas lebih prefer ke MITSHUBISHI -NISSAN donk… Lebih kualitas dibanding produk2 ASTRA..

    Like

  4. Putra says:

    NISSAN OK asal tidak berduet dengan BATU aja.

    Like

  5. topenk says:

    taktik nis*an nguasai mitsu, nyimpen bom waktu n tau soalnya jual keycar yg rebadge dari mitsu… dan boom!! turunlah saham mitsu

    Like

  6. jaman dulu paling seru liat Evo VS GTR bersaing… setelah diakuisisi… ga bakalan liat lagi EVO… betewe.. si EVO juga uda discontinue… GTR melenggang sendiri tanpa pesaing dong

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s