Misi rahasia Touring Supra 150GTR di Kalimantan dan Sulawesi!!

Supra 150GTR bebek Petualang baru dari Honda yang baru saja diluncurkan langsung tancap gas dalam promosinya, Touring dengan puluhan blogger di jawa barat, Touring media di Kalimantan, dan terbaru touring di sulawesi yang juga diikuti oleh blogger!

Touring di kalimantan dan sulawesi ini sebenarnya menyimpan misi tersembunyi!! Selain untuk membuktikan ketangguhan Supra GTR yang memang sesuai dengan image yang ingin ditonjolkan motor penjelajah, dan sesuai juga dengan medan yang akan ditempuh!

all-new-honda-supra-gtr-150-dipakai-touring-3-200-km-AuVN93o26W

touring di kalimantan!

dari sisi marketing langkah ini merupakan langkah strategis!kalimantan dan sulawesi adalah benteng terakhir Yamaha, disini image dan DNA Yamaha Yang kencang dan keren, sangat sesuai dengan mindset disana! khususnya didaerah sinilah populasi kompetitor Supra yaitu MX king sangat berjaya! 

Yang pernah tinggal disana, pasti tahu begitu besarnya populasi MX disana, berbeda dengan di jawa yang sangat matic honda minded! disana motor-motor seperti MX, satria sangatlah populer!

Dengan membuat suatu event besar di sana, ini tentu akan menggempur secara langsung Yamaha!! so event touring Supra GTR ini janganlah dianggap sebelah mata, karena Honda memiliki misi penting disini! dan jika lengah bukan tidak mungkin area yang masih menjadi milik Yamaha bisa lepas juga ke tangan Honda!!dan beberapa area di kalimantan maupun sulawesi memang sudah lepas ke tangan honda!

seperti yang sering madev sebutkan, perang marketing adalah perang mindset!!! sanggupkah Honda mengkudeta Yamaha di area kekuasaannya?? harusnya Yamaha punya modal besar disini karena mindset penduduk lokalnya masih sangat percaya dengan merek Yamaha, berbeda dengan di Jawa yang HONDA minded!!

So Misi rahasia SUpra 150 gtr touring di Kalimantan Dan sulawesi adalah menjungkirbalikkan mindset konsumen disana yang masih Yamaha minded, terlebih MX king lovers!!

Monggo share komentarnya friends.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to Misi rahasia Touring Supra 150GTR di Kalimantan dan Sulawesi!!

  1. viki says:

    harusnya ada versi adventure pake ban tahu ,hand guard,n spekbor trail depan, kaya jaman win 100 dulu

    Like

  2. bdt says:

    sulawesi dan kalimanatna itu khan lumbung nya ymh?

    artinya, ahm ingin menunjukan bahwa mesin honda itu kuat, oke masalah body msgh meragukan,tapi dgn double layer, bisa dikurangi,

    jadi intinya ini motor emang tujuannya dikhususkan pasar kalimanatna dan sulawesi,

    kejawab sdh kenapa ahm menjadikan motor ini sbg motorbebek adventure, bukab bebek sport

    di jawa yacxh org mending beli matic,

    Like

  3. topenk says:

    di sana motor yg dicari tuh motor yg keren… buat jalan ancur atau buat kerja berat, mereka pake motor (bebek) merk apapun tapi yg sudah ditrondolin bodinya… usul buat yamaha, bikin mx king tanpa kopling, biar pasarnya makin luas

    Like

  4. bescorpio says:

    Sulawesi juga pasar penting dari Suzuki, berdasarkan pengamatan saya Suzuki bebek cukup digemari di Sulsel
    Kalau Kalteng dan Kalbar lebih banyak Satria

    Like

  5. bdt says:

    tuh blonnger yg touring jadi bintang iklan berjalan di sana,

    pasti konsumen motor sana juga baca blog khan?

    jenius juga stragey marketingnya

    Like

  6. are wege says:

    Market mx di hajar nih,,,

    Like

  7. chapsClabiration903 says:

    Gak usah rahasia rahasiaan ahhh…
    Mnding ya adu banteng antara mxking sama supra gtr…. Yg hancur lebur yg mana… 😁😁😁😁😁😁😁… Shock nya yg patah yg kalah… 😜😜😜😜…🐓🔫

    Like

  8. setia1heri says:

    owh pantesan….baru ngeh klo ada sesuatu

    Like

  9. jambul merah says:

    Buat para kompetitor brand Y,S & K segera bikin bebek gambot touring 150cc ber-bagasi helm-in. Tinggalkan konsep desain slim. konsep nya cukup performa, fungsional, tangguh & kekinian.

    makin banyak pilihan brand makin bagus

    Like

  10. Budiono says:

    Suzuki Sinar Galesong main dealer Suzuki satu pulau Sulawesi memang market terkuat Suzuki. Yamaha main dealer STSJ di Kalimantan Selatan juga sangat kuat

    Like

  11. vyzex says:

    Sulawesi dan Kalimantan ya?
    Suzuki dan Yamaha kuat krn dulu jual 2 tak.
    Mereka byk duit.
    Gak peduli irit atau boros.

    Sy pernah ke pare2 dan liat dealer Yamaha byk sedangkan dealer Honda dikit.demikian jg kota lain.

    Namun skrg, utk kota besar seperti makassar, Honda sdh lebih perkasa. Sy pernah menghadiri pesta perkawinan keluarga di sana. Pulang dari tempat resepsi skitar stengah 11 mlm. Melewati sebuah dealer Yamaha yg cukup bsr di jln Ahmad yani. Dealer itu masih buka dan jualan sambil nyetel musik kenceng.

    Baca koran lokal, ternyata honda memang unggul di makassar.apalagi ada event seperti DBL.

    Tugas Honda skrg adalah penetrasi ke kota-kota kabupaten di pelosok- pelosok Sulawesi dan Kalimantan.

    Like

    • mariodevan says:

      Yup… Area kabupaten dng kontur jalan berbukit…. Mreka sngat suka mtor2 sperti mx dan satria…. Klo kota bedar ya jelas toh matic! Dan honda g terkalahkan disegment ini

      Like

    • mariodevan says:

      Biasany memang gtu kalo mau akhir bulan atau mendekati closingan bnyak dealer dipaksa buka sampe larut malam… Hal yang g efektif menurut saya….

      Like

      • vyzex says:

        Nah.brp sih yg mau beli motor jam 10 mlm dan gak mau nunggu bsk? Udah ngabisin listrik, mana tenaga penjualnya jg mesti lembur.

        Skrg Honda jg menampilkan image kencang di sana dg membuat tim balap.coba liat Honda sidrap. Apalagi ada andi gilang yg putra daerah sana.

        Like

        • mariodevan says:

          Itu dia, pokoknya kliatan kerja, pdhal g efektif…. Hahaha….

          Yup efek kenceng disulawesi memang dominan… Pngaruh rossi sngat besar juga beda dengan di jawa….

          Prnah jalan lintas propinsi sulteng dan sulut….. Dijalan berbukit berkelok slalu disalib MX…. Matic mah g laku disana haha

          Like

  12. paijo says:

    Matic dah lumayan dominan kok.. meong juga banyak disana. Karena brand yamaha kuat di sulawesi. Yg saya liat jarang tuh spesies sport jadul macam verza sama megipret.
    Kalo sport ya ninja ma vixion.
    Beda bgt sama jawa, apalagi dibali. Jalan isinya mbit,variem dan nmax

    Like

  13. ketut says:

    sulawesi tengah msh dominan yamaha…new vixion, r15 n mxking udh bnyk sliweran…plus di sulteng cma ada 3 tim balap dr yamaha….kecuali honda beat lumayan laris dsini….

    Like

Coment gratis :D