MotoGP catalunya tetap digelar dengan memakai Jalur FI!

Berita duka muncul dari ajang Balapan GP, pembalap Moto 2 Luis Salom 24 tahun, meninggal dunia saat melakukan sesi latihan bebas kedua, di tikungan 12! nah biasanya balapan akan dibatalkan jika terjadi kejadian yang sampai membuat pembalap meninggal dunia, tentu untuk alasan keamanan dan investigasi!

layout baru motogp catalunya paska insiden luis salom

Perbandingan layout FI (atas) yang akan dipakai

Tapi akhirnya dipastikan bahwa MotoGP catalunya akan tetap berjalan, setelah mendapatkan izin dari keluarga Salom.

setelah mendapatkan izin dari keluarga, Pertemuan pun diadakan dengan melibatkan Safety Commision dan perwakilan pembalap untuk menentukan langkah selanjutnya, Pembalap yang hadir dalam pertemuan tersebut diantara lain adalah Marc Marquez, Andrea Iannone, Pol Espargaro, Jack Miller, Bradley Smith, Alvaro Bautista, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Tito Rabat, dan Cal Crutchlow.

Dalam rapat tersebut akhirnya diputuskan bahwa grand prix akan tetap digelar, tetapi dengan menggunakan jalur atau layout  yang berbeda, yang biasa dipakai untuk balapan F1.

Layout ini sendiri sudah pernah dicoba dalam tes resmi MotoGP, dua tahun lalu. Dengan beberapa pertimbangan, konfigurasi tersebut tidak dipakai untuk MotoGP, tapi dikarenakan adanya insiden ini maka layout ini dipakai.

Dengan perubahan ini, para pembalap tentu harus beradaptasi lagi dengan layout ini. Sesi latihan akan diperpanjang sehingga mereka punya waktu lebih banyak untuk mengenal kondisi yang baru, dan ini akan jadi sangat menarik karena tentu akan banyak kejuatan, karena tiap pembalap dipastikan harus merubah taktik, strategi, dalam waktu cepat.

semoga berguna infonya friends.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in balap, Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to MotoGP catalunya tetap digelar dengan memakai Jalur FI!

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s