Antisipasi Lebaran, Pertamina bentuk Satgas khusus dan genjot Distribusi 30% lebih banyak!

Halo Friends, kemarin sore Madev berkesempatan menghadiri Undangan Pertamina, yang bertajuk “Press Conference kesiapan BBM dan LPG Jelang Lebaran 1437 H” seperti judulnya, disini Madev mendapatkan penjelasan langsung dari GM Marketing Region V (Jawa, bali, Nusa tenggara) Bpk. Ageng Budiono, dan jajaran BOD-nya.

Pres conference kesiapan bbm dan lpg jelang lebaran 2016

Pres conference kesiapan bbm dan lpg jelang lebaran 2016

Disini beliau menjelaskan kepada Awak Media, mengenai kesiapan dari pertamina secara gamblang, dan juga per hari itu (21 Juni 2016) telah dibentuk Satgas khusus yang mengatur distribusi BBM dan LPG! agar tidak terjadi kelangkaan serta hal-hal yang tidak diinginkan yang membuat ketidaknyamanan masyarakat!

Di awal Bpk. Ageng sudah menjelaskan bahwa walaupun dibulan puasa waktu makan terasa singkat, tapi ternyata, konsumsi energi untuk memasak justru meningkat! dan hal-hal ini akan diantisipasi secara komprehensif oleh pertamina khususnya Region V!

Prosesi presentasi pressconference

Prosesi presentasi pressconference

Nah untuk tahun ini tahun 2016, Pertamina Region V sudah menyiapkan suplai lebih besar 30% dari waktu normal, hal ini jauh lebih besar daripada prediksi kenaikan konsumsi yang akan mencapai 16%!

Untuk itu ada 1 tambahan kapal tangker medium berkapasitas 25 ribu kiloliter di surabaya, dan 11 ribu untuk di kupang!

Selain itu waktu pelayanan SPBU juga ditambah dan beroperasi 24 jam untuk H-7 sampai dengan H+7!

jajaran BOD Pertamina Region 5 mengecek kesiapan depo untuk distribusi

jajaran BOD Pertamina Region 5 mengecek kesiapan depo untuk distribusi

tidak lupa menyiapkan posko mudik, dan promo-promo di bulan ramadhan ini, salah satu yang menjadi buah bibir, bahkan sampai diliput oleh media international sebesar reuters adalah adanya promo Membaca 1 juz Alquran gratis 2 liter bbm! marketing cerdas yang out of the box, yang perlu ditingkatkan terus untuk merubah image perusahaan BUMN yang kaku!

Selain BBM, LPG juga dijamin oleh pertamina tidak akan kekurangan suplai, khusus LPG 3 KG, selama bulan juni sudah ditambah pasokannya mencapai 4%, serta pada bulan juli akan digenjot lagi sebesar 11%, disinilah waktu-waktu memasak dan makan besar bagi keluarga!

wp-1466568061694.jpeg

Bukan hanya BBM dan LPG, pertamina Region V juga menambah kapasitas Avtur di 3 bandara besar, Juanda, ngurah rai dan BIL, hal ini juga untuk mengantisipasi membludaknya kebutuhan avtur saat mudik terjadi! sehingga tidak menggangu masyarakat yang ingin mudik menggunakan jalur udara!

Salut untuk pertamina atas kesigapan dan perencanaannya yang matang, semoga bisa menambah informasi bagi friends semua, dan tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan bahan bakar, sehingga lebaran tahun ini bisa berjalan kondusif dan nyaman.

Semoga berguna infonya friends.

wp-1466568010127.jpeg wp-1466567997114.jpeg wp-1466567949533.jpeg wp-1466567910917.jpeg

 

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor, Roda 4 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Antisipasi Lebaran, Pertamina bentuk Satgas khusus dan genjot Distribusi 30% lebih banyak!

  1. are wege says:

    P.jawa nih om paling banyak konsumsinya

    Like

  2. taeyeon says:


    bang ini beneran?

    Like

  3. Joko says:

    Beli LPG, siang masih, sore habis semua. Masalahnya banyak pengecer LPG yang menentukan harga sendiri. Tidak sesuai harga resmi Pertamina.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s