Vixion TNI terjang banjir! harusnya bisa dimanfaatkan Yamaha untuk campaign!

insight banner

Kejadian unik nie yang rame di share di facebook, bagaimana kejadian waktu terjadi banjir di di Tambak Grogol Sukoharjo pada June 19 at 10:31pm · Grogol Bagaimana saat terjadi banjir ada dua anggota TNI yang kita tahu motor dinasnya adalah Yamaha Vixion, berjalan tanpa ragu saat terjadi banjir tinggi yang mencapai tangki motor, dan motor itu tidak mogok, jalan terus tanpa ragu menerjang banjir!!

Vidio-TNI-Terjang-Banjir-Pake-V-ixion-Ramai-Di-Sosmed

Kejadian ini membuat madev sendiri takjub!kok bisa ya! tapi madev tidak akan membahas dari sisi teknis, tapi dari sisi marketing saja!

Ini videonya friends :


Kalau gak bisa buka, bisa friends cek di link INI!

Seperti kita ketahui dalam mempromosikan sesuatu saat ini, sebuah cerita, story telling yang menarik, dan menyentuh adalah sesuatu yang paling powerfull, apalagi crita-crita yang menjadi viral mampu berdampak positive atau pun negative! Nah cerita soal Vixion menerjang banjir ini bisa menjadi suatu hal positive bagi penjualan Vixion, yang terus tertekan kompetitor! dengan video ini setidaknya mampu mengangkat image Yamaha vixion yang kuat, dan tangguh!! cocok dipakai harian dalam kondisi apapun!

Yamaha mesti membuat SOP khusus untuk turut serta mem-viralkan Video ini, dengan cara mungkin menyuruh team digital marketingnya menshare berita ini, di mana-mana, social media dll, bahkan mungkin langsung dishare ke semua karyawan Yamaha ditanah air untuk turut bantu share video itu di facebook, coba kalo semua karyawan mulai dari skala BOD sampe sales dan mekanik yang punya Facebook turut serta share, pasti impactnya cukup dahsyat!

Ini juga bisa dipakai sebagai senjata sales, jadi di dealer-dealer saat sales menawarkan produknya, ketangguhan ini bisa diberitakan ke calon konsumen! dengan catatan sales juga diberi pemahaman bahwa menerjang banjir tidak dianjurkan, karena skill berkendara orang-orang berbeda, dan kondisi motor juga berbeda, untuk menghindari komplain di masa mendatang!

nah setidaknya segala daya dan upaya mesti dilakukan untuk mengamankan juga posisi Vixion ini, jangan cuma terpaku saat ini menggenjot penjualan Nmax yang juga gak sesuai harapan, sambil nunggu Vixion DOHC yang masih tarik ulur kayak layangan wkwkwk

demikian friends opini singkat madev, monggo komentarnya

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Marketing, Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Vixion TNI terjang banjir! harusnya bisa dimanfaatkan Yamaha untuk campaign!

  1. macantua.com says:

    Apa iya peka sama yang begituan? Orang yang jelas2 dikomplain aja diem.

    Like

  2. kudo78dk says:

    soalnua itu jg nemu nggak sengaja…. team promosinya belum py ide nggarap kali XD
    https://78deka.com/2016/06/22/suara-mesin-cbr150r-kok-kasar-banget/

    Like

  3. Warung Biker says:

    karena terlalu baper akhirnya nggak bisa melihat peluang promosi,.

    Like

  4. isal says:

    Sayang, yamaha indo skrg udh gak setangguh motornya lg. Apa perlu dibayar 8 juta lg buat promoin nih vixion?? #eh

    Liked by 1 person

  5. lamik gemini says:

    Takutnya yang ngiklan malah produsen ban, ban anti slip.. bukan produsen motornya yang ngiklan..

    Like

  6. are wege says:

    WOOWW motor Dan rider pemberani nih…

    Like

  7. Gungun says:

    Cocok jadi Marketing Yimm nih yg punya warung😀😀😀

    Like

  8. chibiyabi says:

    resiko terlalu gede, klo ketaun memviralkan, terus ada yg kritis, malah bisa dapet blow back, ngajarin ga bener, yg bener buat YIMM sekarang adalah bikin mesin generasi baru buat jajaran 150 ccnya…

    Like

    • mariodevan says:

      kok bisa resiko lebih besar?variable yang digunakan apa??

      kejadian ini adalah kejadian nyata, bukan rekayasa, apa yang mau dikritisi???kecuali direkayasa motornya sudah dimodifikasi….

      dalam ilmu marketing viral sebuah cerita nyata malah mempunya impact paling tinggi dan resiko paling kecil, apa sudah berubah ya??

      mesin baru masih lama, keburu tewas kayak Mio

      Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s