kisruh KTM Indonesia!!tunjukkan kejam-nya dunia bisnis!

haka jaya (1)

KTM Indonesia baru saja merilis harga baru untuk Duke dan RC 200 serta 250cc, serta telah memberikan keterangan pers mengenai policy terbaru yang membuat harga motor-motor KTM bsa terpangkas sampai dengan 40%.

begitu juga dengan rencana pembangunan Pabrik KTM di Indonesia tepatnya di kawasan industri Driyorejo gresik (dekat ama rumah madev ini).

KTM duke 200 akan dijual 33 jutaan, busyet.... ngiler...

KTM duke 200 akan dijual 33 jutaan, busyet…. ngiler…

Semua bersorak, semua bergembira, dengan gebrakan KTM ini diharapkan, mimpi penggemar sepeda motor di Indonesia akan motor dengan value tinggi dan harga terjangkau sudah didepan mata! MERDEKA…..

insight banner promo fix

Tapi ternyata mimpi-mimpi indah itu terancam kandas! kejadian ini membuat ribut antara pemegang hak merk di Indonesia yang sama-sama mengklaim paling berhak memasarkan brand KTM di Indonesia, bahkan perkara yang cukup rumit ini akan masuk sampai ke ranah Hukum.

Dari informasi yang madev dapatkan, PT Moto KTM Indonesia, yang sudah memegang hak merek Import KTM pada awal-nya meradang, karena mereka ditikung oleh perusahaan lain yaitu PT Penta Jaya Laju Mandiri! yang didirkan oleh Mr. X, si MR. X ini gerak cepat dengan membuat PT baru karena memiliki koneksi besar di India sono, dan tau rencana bajaj yang akan membawa KTM untuk besar di Indonesia, layaknya pengusaha Ulung, yang mencium tambang emas, MR X langsung membuat perusahaan baru dan berhasil menjalin kerjasama dengan pihak bajaj, agar perusahaan-nya lah yang mendapatkan hak untuk memasarkan RC dan Duke 200 serta 250cc! dengan harga yang sangat-sangat-sangat mengiurkan!!

Kabar-nya dari informan yang madev dapatkan, Pihak Bajaj yang memiliki andil/pengaruh besar untuk produk KTM di bawah 400cc (duke dan RC 200,250), lebih memilih menggandeng perusahaan baru yaitu PT. Penta Jaya Laju Mandiri untuk penetrasi pasar Indonesia, dan PT Moto KTM Indonesia (PT Jaya Selaras Sejahtera) hanya akan menjual dirt bike serta big bike, nah hal ini tentu akan sangat memukul PT. Jaya Selaras Sejahtera, karena tentu Kue terbesar adalah pasar dibawah 200cc ini! apalagi sejak awal merekalah yang berusaha membangun jaringan di Indonesia, rasa-nya seperti pacar friends ditikung sahabat karib-nya hahaha.

Itulah kejam-nya dunia bisnis, jika tidak mampu melobi prinsipal siap-siap ditendang, jika entertain-nya kurang, siap-siap ditikung…. hehehe…

PT. Penta Jaya Laju Mandiri telah memberikan bantahan bahwa merekalah yang sebenarnya memegang hak resmi distributor, dan PT Jaya Selaras Sejahtera hanya diberi hak untuk import motor diatas 400cc, hal ini mudah saja dicek, tinggal ke Website resmi KTM global disini (link).

Nah kasus ini madev lihat tidak akan selesai sampai disini, karena ini ibarat Hidup dan mati bagi PT. Jaya Selaras sejahtera, mereka pasti akan melakukan apa saja, termasuk Tuntutan hukum yang akan mereka siapkan! bayangkan sudah invest cukup banyak, cuma bisa jualan motor dengan kubikasi diatas 400cc yang pasti kue-nya kecil, bangun dealer itu pake duit bang….. kejamnya dikau india hehehe!!

Ada baik-nya bagi calon pembeli KTM untuk menahan diri dulu, sampai kisruh ditubuh KTM ini terselesaikan sepenuh-nya, gak  mau kan jika sudah beli KTM, ternyata PT Jaya Selaras Sejahtera menang digugatan pengadilan?? lah motornya dianggep ilegal, gak bisa bikin surat-surat, kalo ada kerusakan mau service dimana?sparepart-nya gimana?? haduh mumet ndas’e!!

sayang sekali gebrakan indah yang dilakukan KTM, masih menyimpan beberapa persoalan, semoga semuanya bisa diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga calon konsumen yang diuntungkan!

Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

34 Responses to kisruh KTM Indonesia!!tunjukkan kejam-nya dunia bisnis!

  1. jeje says:

    salam super om mario, trus bocoran r15 gimana bos?

    Like

  2. putra says:

    Tunda pesta dulu nih mas, wes seneng banget malah bermasalah.

    Like

  3. yonyon says:

    Gak perlu tunda beli, langsung boyong saja.

    Toh hanya ‘dealer’ saja, wajar bisa ada 2

    Like

  4. KLONENGAN says:

    sudah ku duga ada yang tidak beres kwkwk 😀

    Like

  5. vyzex says:

    Dimerger aja.

    Like

  6. bdt says:

    dah dikasih tau kali bisnis ama india mesti hati2

    Like

  7. bdt says:

    yakin nich pabriknya mau dibamgu?, impor utuh dari sana msh lebih murah harganya loh, pengalaman proyek om

    Like

  8. semar says:

    Selama gak nyalahin kontrak (emg displit oleh ktm austria, under 400cc dibawah bajaj yg up 400cc austria lgsg) seh mau diapain aj gak bisa diganggu gugat, kl JSS lgsg austria yo brarti up 400cc, lha emg tuh JSS gak komunikasi ma austria mpe gak tau displit gtu, sebenernya jg gak rugi jg krn after sales jg bs masuk khn (service m spare part) yg disitu cmn blg fokus disales big bike up 400cc, hanya sales yg dibatasi buat aftersales khn bs, banyak motor banyak service duit jg khn, drpd dijual mahal kga laku sales seret service jg dikit (gak da motore)

    Like

    • mariodevan says:

      Jualan jauh lebih gede duitnya dripada service….

      Mungkin sudah komunikasi… Tpi jss merasa dirugikan… Kan slama ini dia juga jualan all variant…. Dan jualan terbanyaknya di varian under 400cc….

      Like

  9. niceguy says:

    Mas Madev kapan mau ke minerva urip sumoharjo, ndak pengin nyoba seat height dulu?

    Like

  10. Adhe145 says:

    Mau PT ini lah, mau PT itu lah, Anu’y PT lah, yg penting buat konsumen harga motor ky skrng, dealer ada dimana2 fokus pertama dikota besar, Spareparts terjamin.

    Like

  11. Akhtardona says:

    Jadi sarannya bagaimana buat yg sudah ngasih dp/indent? Yang mau indent bgmn, apa harus nunggu lg? Duke 250 vs mt25 dengan harga sekarang pilih mana om??? Ditunggu blsn nya segera, Thx.

    Like

    • mariodevan says:

      Indent mnurut informasi barang masuk baru oktober jadi ada baiknya tunggu dlu aja smpe barangnya ready…

      Duke 250 vs MT250

      So…. So…. Ya…. Single silinder vs dual silinder

      Yang suka tampilan keren dan tdk tergangu dengan 3S bsa pilih duke, yg suka performa dan g mau problem kedepannya bisa pilih Yamaha MT 25

      Like

  12. Ninja PSK says:

    beli aja sekarang keburu mereka akur malah naik harganya,
    sperpart gampang lah.. bisa online, bengkel pingir jalan dah banyak yang pinter, banyak yang udah sering pegang KTM (trail)… orang kita pinter mah kalo cuman akal2an…..

    Like

  13. eiscell says:

    ahhh biasa ..itu mah sandiwara doang…. ujung2 nya nanti hargany mepet atas lagi :v

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s