Penyakit KTM suka overheat??yang penting pabrikan tanggung jawab dan mau berbenah!!

haka jaya (1)

Halo friends apa kabar-nya??melengkapi gonjang-ganjing harga KTM yang semakin terjangkau, penyakit KTM juga kembali menjadi perbincangan hangat!! yang paling mengena adalah layaknya motor-motor eropa KTM ini disinyalir punya penyakit keturunan yaitu suka Overheat!! pertanyaan-pertanyaan ini banyak masuk saat madev posting berita soal KTM.

KTM duke 200 akan dijual 33 jutaan, busyet.... ngiler...

KTM duke 200 akan dijual 33 jutaan, busyet…. ngiler…

Hal ini diperparah dengan banyaknya artikel yang mengutip pengalaman tidak mengenakkan salah satu blogger yaitu Bro arantan saat memakai Duke 200, kejadian yang sebenarnya sudah cukup lama ini 3 tahun lalu akhirnya terungkap dan ramai kembali karena munculnya kTM dengan revisi harga baru! yup duke 200 bro arantan hanya bertahan selama 6 bulan dan akhirnya mengalami kerusakan cukup parah karena radiatornya sampai pipis!!

insight banner promo fix
ico-networker(729x91)

Sayang-nya beritanya kurang lengkap!! kalo kita telisik lebih teliti, di artikel bro arantan, ternyata pihak KTM langsung menerjunkan tim khusus, tim pasukan elit, yang menurut pengakuan bro arantan tidak boleh dipublikasikan dan langsung memperbaiki motor bro arantan, langsung saja saya kutip langsung dari artikel-nya disini (link)

Motor akhirnya saya taruh di Performa. Saya share foto-foto atas ke group BBM Duke 200 dan respon dari KTM Indo sangat cepat dan positif. Mereka memberikan penggantian motor dengan Duke 200 kepunyaan showroom juga motor saya di storing untuk dicari penyebabnya.

Cuman menginap seharian saya di telepon tim researchnya KTM Indo. Saya tidak tahu sebutannya ini tim apa, tapi tim kecil ini seperti tim special forcesnya KTM Indo, work in shadows, Ninja…  Saya tidak diperbolehkan bilang tempatnya dimana, nama-nama orangnya siapa, fotonya pun tidak boleh saya share. Anyway disana semua motor saya betul-betul di cek dan akhirnya ditemukan juga problemnya.

Problemnya cuman di fan radiator, muter sih muter, kondisi prasyarat panas dari thermostat pun bener, ketika suhu sekian ya muter lah. Tapi… muternya fan sangat pelan. Fan tersebut diganti baru oleh KTM Indo, radiator juga dikuras dan sekarang cairannya warna merah merk wurth. Semuanya tanpa biaya, not because they know I’m a blogger lho, they don’t🙂.

Nah poinnya apa?? madev cuma mau bilang, sebuah kendaraan problem di awal itu hal yang biasa, bahkan motor matic merek jepang aja pernah kejadian ada yang perlu diperbaiki hanya berselang beberapa hari dari launchingnya sehingga membuat sibuk team service karena harus memperbaiki/mengganti sebuah komponen semua motor yang sudah didistribusikan digudang!!

Apalagi KTM yang awalnya dipasarkan untuk pasar eropa tentu akan mengalami sedikit problem saat menghadapi iklim panas Indonesia.

Yang terpenting adalah pabrikan tersebut tanggung jawab dan mau melakukan upgrade!untuk memperbaiki

apakah pabrikan Jepang pasti aman dari problem??oh tidak juga!! madev kasih contoh dari roda 4 saja ya, kalo madev kasih contoh dari roda dua, para fanboi bisa perang tak berkesudahan hahaha!!

Madev ambil contoh dari Toyota, pabrikan jepang paling sukses dengan penjualan kendaraan tertinggi di dunia!! apakah kendaraan Toyota langsung tidak memiliki problem saat pertama kali diluncurkan??

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa kendaraan pertama toyota yang diluncurkan dan dijual masal adalah sebuah truk dengan kode G1, kendaraan ini sangat bobrok sampai pada saat peluncurannya baru menempuh setengah perjalanan dari tempat perakitan, mengalami kerusakan sana sini! dan bisa sampai ke tempat peluncuran pas hari H-nya. melihat hal ini Toyota memutuskan penjualannya hanya dibatasi 6 unit saja dan dipilih dengan sangat hati-hati mereka yang mencintai produk Lokal, dan mau menyimpan rahasia, kalo jaman sekarang dengan sosial media yang begitu deras rasanya susah tuh, hal ini juga untuk menjaga image toyota sebagai mobil nasional yang masih sangat bagus dan dibanggakan, selain itu Toyota berkomitmen menurunkan team service khusus untuk memperbaiki mobil-nya sambil melihat kelemahan-kelemahannya, menurut cerita team ini sampai kelelahan bekerja, karena hampir tiap hari ada kerusakan yang sangat-sangat parah! (mau tau cerita lengkap-nya bisa beli buku kichiro Toyota karangan shoji Kimoto dan Johya kagemura, bukan promosi ya wkwwk)

1935_Toyoda_Model_G1_Truck_01

mobil pertama toyota yang dijual masal, memakai suku cadang ford dan chevrolet, dan memplagiat habis, gitu orang indo bangsa sendiri bikin mobil sendiri, dihina-hina, kampret loe… hahahaha

Nah bagaimana dengan di Indonesia??yup mobil legendaris toyota seperti avanza juga tidak luput dari kelemahan, silahkan google kelemahan mobil avanza, pasti friends akan menemukan begitu banyak kelemahan mobil-mobil avanza, sesaat setelah konsumen membelinya!!

Kembali ke soal KTM, Madev menduka KTM juga sudah melakukan riset mendalam soal kelemahan-kelemahan motornya itu!! sama seperti kasus toyota, sebelum masuk secara penuh ke pasar Indonesia, dan tidak mau donk merusak nama besar KTM!

Oke sampe disini dulu artikelnya madev bukan bermaksud membela KTM, cuma ingin meluruskan saja…. dengan banyaknya opini-opini liar yang muncul….

sebagai kutipan terakhir madev mau kutip dari statement Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (distributor joint venture KTM-Bajaj di Indonesia) Pak Kristianto Goenadi via adventuriderz

Yang menyatakan bahwa masalah overheat sudah ditangani karena produk yang dipasarkan di Indo sudah disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia!

Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Penyakit KTM suka overheat??yang penting pabrikan tanggung jawab dan mau berbenah!!

  1. gilaroda2ga says:

    Overheat ya lumayan bs buat panggang telor…ayam…

    Like

  2. motorideweb says:

    yg kompresi tinggi ya kehangatan mengikuti he he

    Like

  3. andhi2010 says:

    Bagus itu.
    pengalaman motor mura: ping sana pong sini

    Like

  4. bdt says:

    yach karena kita ngak pernah membuat sendiri sesuatu itu dari nol yach,

    jadi gampang mencela.

    satu lagi, emang negara kita ndak mendukung u/ buat produk sendiri,

    diperparah dgn ulah oknum yg memtingkan fulus doang, ngak mikirin trnsfer teknology

    yach untung msh punya IPTN

    Liked by 1 person

  5. Gangsar says:

    Motor eropa memang gitu gmpang overheat,

    Like

  6. KonsumenBiasa says:

    pengaruh cuaca om, orang bule letak di indo aja pada pingsan semua kepanasan, motornya juga kepanasan

    Like

  7. Pingback: Penginden CBR 250rr ini berencana batal, dan beralih ke KTM RC 250!! | mario devan Blog's

  8. Jessica says:

    iya tuh yg suka ngejek viar, kalo blum pernah punya jgn sok tahu, btw ane pake viar

    Like

  9. Rizqi says:

    Pake XADO EX120, tarikan enteng dan mesin jadi dingin, suara juga lembut. Oli pake XADO 10W-4T MA.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s