Penginden CBR 250rr ini berencana batal, dan beralih ke KTM RC 250!!

Halo friends apa kabar-nya hari ini??di jumat yang cerah ini madev mau berbagi berita yang mungkin kurang mengenakkan bagi pabrikan Honda, hehehe!! Kedatangan KTM dengan harga baru tidak bisa dipungkiri membuat pabrikan jepang akan pusing tujuh keliling!

Madev tidak bisa bilang banyak yang akan beralih, tapi secara mengejutkan fakta-nya! beberapa sahabat madev yang madev tau sudah inden online CBR 250rr! ada dua orang yang madev tau, berencana membatalkan indennya dan lebih memilih KTM!!

batal inden CBR 250rr

Batal inden CBR, dan berencana beli KTM

Dari percakapan menggunakan bahasa suroboyoan diatas, teman madev menyatakan bahwa dia berencana batal beli CBR, karena dua faktor.

Pertama CBR terlalu lama muncul, dikabarkan baru November barang itu datang ke konsumen! kedua harga KTM sungguh sangat menggoda!insight banner promo fix

ico-networker(729x91)

Seperti kita ketahui, di segment sport premium ini ada dua jenis konsumen, ada yang cukup sensitive dengan harga, ada yang tidak!! nah yang sensitive dengan harga ini 30-50% mungkin bisa beralih ke lain hati, apalagi jika kompetitor yang muncul menawarkan suatu produk yang apik, dengan harga yang istimewa, bayangkan KTM RC 250 ini muncul dengan perbedaan harga 15 juta lebih!

Launching Honda CBR 250rr surabaya

Prosesi soft launching di surabaya

Nah bagi yang gak sensitive harga, mesin dua silinder dan fitur-fitur CBR 250rr mungkin bisa menahan mereka, tapi…… Desain KTM dan harga juga bisa jadi membuat mereka berpikir Rasional, kalo mau gaya KTM rasanya cukup, prediksi madev dari mereka juga kemungkinan 10-30% bisa saja berpindah ke lain hati!

Apalagi… , kehadiran CBR masih lama masih ada 3 bulanan, waktu yang cukup lama untuk bikin orang berpindah haluan, dan bisa saja konsumen menunda pembelian karena isu Yamaha R25 dan Ninja baru yang madev prediksi akan semakin gencar terbuka di beberapa bulan kedepan hehehe.

Lalu bagaimana dengan berita Inden online CBR 250rr yang mencapai 1000 unit bro?? yah coba lagi deh buka arsip berita tahun 2014, Yamaha R25 dalam 25 jam bisa diinden online 2.677 unit …. tapi liat nasibnya sekarang hahahahaha!!

So mumpung belum terlambat, Honda wajib merevisi harga-nya!! karena persaingan kedepannya akan semakin kuat bukan hanya dari sesama pabrikan jepang tapi juga KTM sebagai pabrikan blesteran India-Austria yang tentu tidak memiliki jiwa Japan Gentlement Agreement….

Ktm suka overheat?? Baca dulu artikel ini

https://mariodevan.com/2016/08/25/penyakit-ktm-suka-overheatyang-penting-pabrikan-tanggung-jawab-dan-mau-berbenah/
Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

73 Responses to Penginden CBR 250rr ini berencana batal, dan beralih ke KTM RC 250!!

  1. Yui hatano says:

    Temen ente cerdas cak

    Like

  2. Toni Suharta says:

    Jiwa Japan Gentlement Agreement ini bahasa aluse kartel iku khan.

    Sport 250cc banyak diisi orang yang melek kualitas bukan orang yg peka harga. Dan itu KTM kualitasnya bagus. Pakai banyak part semi kompetisi.

    Like

    • mariodevan says:

      Yup lbh bnyak mreka yg melek kualitas….

      Like

      • Toni Suharta says:

        Betul secara kualitas malah KTM ini part partnya diatas sport bahkan moge jepang. Lag gimana gak pengin dgn harga yang wajar githu. Selama ini gag ada banyak pilihan. Ninja mulai tinggi harganya. R25 jauh dari minat…kurang rasa moge. Cbr memiliki semua fitur idaman tapi overprice. Adanya KTM dgn fairprice ini adalah solusi terbaik.

        Btw saya juga indent CBR250RR dan udah saya batalkan per 2 minggu lalu. Uang 5jt utk DP saya minta balik di balikin kok sama dealernya. Tinggal sedikit ngotot aja. Dan itu hak konsumen selagi barangnya belum ready. Cek aja ke YLKI.

        Minggu ini lagi cari hari buat meminang KTM RC.

        Jadi kasusnya bukan temen situ aja. Saya sendiri dan beberapa teman club juga sama. Akhirnya rontok hati ini krna KTM yang valueable dan Fairprice.

        Like

    • Kobayogas says:

      Berarti dia lepasin uang 5 juta dong yon? Bukannya kalau inden kudu setor ya? 500 atau 5 jt sih lupa gw wkwkwkw..
      Kalau 5jt mantap dah, kakean duittttt

      Like

  3. Hamon says:

    Jgn ngeluh overheat yaaa

    Like

  4. adhe145 says:

    Bener ga nih info’y KTM bis GIAS harga’y balik lg ke asal? Klo bener ane kecewa sbg konsumen, padahal rencana tahun depan klo ga da halangan mo ganti motor antara RC200, R15v3, Duke200 or Xabre.

    Like

  5. Uyy says:

    Ane demen berita beginian nih haghaghaghag

    Like

  6. topenk says:

    mau cbr250rr atau ktm sama2 cari prestise, tinggal logika atau emosi yg bicara…

    Like

  7. Bang Toyib says:

    Rasanya bukan hanya CBR indenter yang kena pengaruh KTM. Lah temen ane mai beli R25 baru juga akhirnya kepincut RC juga koq. Gag tau lagi kalau Ninja….

    Like

    • mariodevan says:

      Yes… Jepang tergunjang biasanya musuhnya murah tpi g berkualitas macam mocin, sekarang berkualitas dan harga masuk akal….

      Madev sangat senang sekali..konsumen diuntungkan… Horay…. Hahhaa

      Like

  8. Jamal says:

    nanti kl jadi beli KTM jgn dijual lagi ya…..ntar sakit hati

    Like

  9. Yamaha Ninja 250rr says:

    Yang batal inden cbr dan beralih ke KTM di jamin bakal nyesel..
    Pertama,honda blm menentukan harganya,bisa saja setelah ada tekanan dr KTM honda ngasih harga yg lbh kompetitif alias lbh murah dr patokan termurah sblmnya…
    Kedua,..KTM itu produk eropa tp harga mocin,yakin kwalitas masih eropa jg?
    Gw sih ga yakin,..
    Ketiga,..3s KTM akan bikin kalian nyesel, ok skrg bisa bilang 3s ga mslh,tp liat aja tar,3s jarang,bengkel umum blm menguasai,blm lg ketersediaan part dll..
    Kl gw sih ogah banget bergaya ala ngeropa tp berpotensi bikin kita susah…

    Like

    • mariodevan says:

      Pertama, Bisa jadi… Bisa juga tidak

      Kedua, Kok bsa yakin kwalitasnya mocin??? Udah test sendiri?? Asumsi atau data?? Yg saya rasa harga jepang skg yg kemahalan… Bukan KTM yg kmurahan

      Ketiga, 3S memang berpengaruh…. Bengkel umum belum mnguasai?? Duh sekelas moge aja bngkel umum pilihan bisa wkwkwk…. 3S memang mnjadi PR utama KTM….

      Liked by 1 person

  10. gilaroda2ga says:

    Sepertinya pilihan utama dr rc series dibanding motor lain memang unggul di handlingnya…ada istilah, klo bikin mesin motor kenceng itu gampang, yg susah itu bikin motor yg agile handlingnya… katanya loh…tp gak tau jg cbr250rr kayak gmn, soalnya blm ada reviewnya….

    Like

  11. Bukan antek asing says:

    Tahun 45 da lewat 71tahun masih saja mau dijajah jepang??
    Konsumen harusnya berterimakasih sama blog seperti ini, yang membuka kebenaran, bukan antek pabrikan

    Zlub!!!

    Like

    • Konsumen Premium says:

      Bukan antek pabrikan juga. Itu yang paling penting. Blogger blogger sekarang sudah dikuasai pabrikan jepang. Bikin berita untuk kepentingan pabrikan. Tipu sana tipu sini yang penting dapet uang dari pabrikan. Dapet jatah undangan event. Apa bedanya sama jongos internet (kalau media kuli tinta). Tidak berani bicara keras dan menyuarakan kebenaran karena terlalu banyak makan duit iklan. Bahkan bisa disuruh hapus komentar pengunjung jika pabrikan gak suka.

      Nah ini loh blog yang jelas jelas bukan jongos pabrikan. Bukan antek merk jepang. Hidup MarioDevan.com

      Like

  12. bdt says:

    yach kalu di india sana aja jepang bisa bertarung, masa di mareh kagak?

    liat aja dech thn depan

    Like

  13. bdt says:

    rc 250 itu single apa double cylinder?

    Like

  14. Motor Batangan says:

    Hi om Madev, saya biasanya silent reader nih.
    Untuk kasus KTM menggebrak ini, saya punya hipotesis jadinya. Andai benar rc250 laku keras dengan kondisi begini, berarti teori bahwa dual silinder adalah wajib untuk mindset konsumen sport 250 cc Indo menjadi terbantahkan. Semoga ini bukan anomali, tapi terbukti konsumen Indo cukup open minded.

    Nah pertanyaan selanjutnya jd muncul, kenapa sebelumnya sudah ada yang sport 1 silinder 250 cc tapi kurang laku? Apa emang karena produknya aja gak sesuai harapan konsumen, dgn harga segitu, spek nanggung, atau kurang keren? jadi bukan salah silinder jomblo.. hehe

    Like

    • mariodevan says:

      Karena sport single silinder sebelumnya overprice dibandrol mendekati dual silinder….sbagai contoh cbr generasi awal, lalu Ninja mono juga.. Sedangkan ktm dengan harga dibawah ninja mono, memberikan spek yang jauh Diatas….. Market menjadi pecah, banyak yang loncat…. Yg g msalah dng 3S pasti langsung menyambar KTM, ada juga yang jadi wait n see… Ini motor mahal 50jutaan…. Pasti konsumen bakal berpikir dan lebih rasional disini….

      Like

      • Motor Batangan says:

        So apakah jumlah silinder masih jd faktor penting bagi biker 250 cc Indo menurut om Madev?

        Like

        • mariodevan says:

          Sya rasa masih pnting ya….cuma kan pembelian dipengaruhi berbagai macam faktor dan variable,brand,kualitas,emosional,harga…

          Dan saat semuanya sudah memenuhi hasrat, pembeli akan memaklumi satu variable lain yang akhirnya jadi g terlalu penting lagi seperti jumlah silinder….

          Like

          • Paijo says:

            Yang terutama ya design dan value, konsumen indo sangat mengutamakan itu. Cbr jones designnya biasa, harga operpres. Ya ga laku.
            Ktm valuenya cukup tinggi kalo di bandingin head to head antar parts yg dipake dengan kompetitor. Ane yakin pasar xabre sama kawak mono yg paling kena

            Like

    • subaru says:

      Cbr 250 old itu 1 silinder dan fitur lainnya 11-12 ama ninja..kalo rc250 liat part per part aja udah bisa disimpulkan ini benar2 beda

      Like

    • Pasar Indonesia itu unik dan sangat Dinamis loh.

      2 silinder beberapa tahun lalu emang menjadi semacam benchmark level motor yang prestige. Ingat kelas 250cc dipenuhi oleh para pembeli yang menginginkan memiliki motor prestige yang masih terjangkau di kantongnya. Ibaratnya kalau moge masih terlalu mahal dan tidak realistis (600-1400cc). Kelas 250cc menjadi solusi mimpi/keinginan vs kebutuhan pemenuhan emosi. Nah apa bedanya sport yang dirasakan memiliki prestige atau tidak? Saat itu karena keterbatasan jenis motor yang memiliki jumlah silinder lebih dari 1, maka motor 2 silinder dianggap cukup berbeda dan mampu memberikan prestige tersendiri bagi pemiliknya. Sehingga motor 250cc dengan silinder tunggal tidak cukup mampu memberikan nilai prestige tadi.

      Nah saat ini pasar motor 250cc 2 silinder mulai dipenuhi dgn motor motor 2 silinder, mulai ninja, r25, mt25, z250 dan akan hadir cbr250rr. Tentu pasar Indonesia adalah pasar yang dinamis bukan? Mindset konsumen mulai bergeser. Kebutuhan pasar 250 diisi dgn produk prestige yang terjangkau masih menjadi demanding yang utama. Masalahnya memiliki motor 250cc yang prestige kini tidak lagi diukur hanya semata mata dengan jumlah silinder. Butuh lebih dari pada itu. Pasar mulai terpecah…

      Bagi yang memiliki rejeki lebih mulai bergeser ke bigbike untuk memuaskan kebutuhan prestige tersebut.

      Bagi yang Value for Money oriented masih mencari produk terjangkau yang mampu memberikan nilai prestige. Misalnya motor 250cc yang dipenuhi oleh komponen standart kompetisi. Pokoknya memiliki nilai lebih yang berbeda. Bukan berarti bahwa silinder twin tidak memberikan nilai lebih yang significant loh. Masih, akan tetapi pasar mulai menuntut lebih dari sekedar 2 silinder, pasar menuntut adanya hal hal baru sebagai parameter baru tampil berbeda, tampil lebih prestige namun masih terjangkau konsumen di segment kelas ini atau bahkan lebih luas bagi yang mau naik kelas.

      Nah KTM coba masuk di sini. Tidak twin silinder tapi mampu menyuguhkan ke-Prestige-an dgn standar baru. Sedangkan CBR250RR coba memberikan nilai lebih pada Design, Teknologi Trottle by Wire, dan berbagai spesifikasi teknis lainnya tapi tentunya dengan harga jauh lebih tinggi.

      Kembali ke Value for Money oriented tadi. Produk mana yang mampu memberikan Value terbaik dengan harga yang terjangkau yang akan menarik minat konsumennya. Tentu saja result di market masih dipengaruhi oleh pengaplikasian strategi bisnis dan strategi marketing masing masing brand. Nah dilihat saja kedepannya bagaimana mereka masing masing bermain strategi.

      Untuk saat ini kita dapat mengamati bagaimana perang komunikasi pemasaran lewat pembentukan presepsi publik lewat blog kentara sekali…. bagaimana kekuatan Prisipal Pabrikan Jepang mampu melakukan management kontrol arus berita dengan baik. Lihat saja akhir akhir ini bagaimana Berita CBR250RR akan terangkat kembali sebagai contra akan maraknya berita tentang KTM. Juga berbagai berita negative yang sengaja diluncurkan untuk mengurangi kepositivean presepsi publik tentang KTM. Nah menarik untuk diikuti berikutnya apa lagi….ketika produk sudah dilepas kepasar, perang sales strategi bakalan makin menarik loh.

      Sekian sambil ngopi segelas Cappuccino

      Liked by 1 person

  15. iha says:

    masbro, oot sedikit inin motor eropa standar mur bautnya pake yang eropa atau jepang, maklum motor eksklusif jarang ada bengkelnya jadi kalo mau bongkar pasang sendiri kaga bingung, matur nuwun.

    Like

    • mariodevan says:

      Rasanya ngikutin jepang sih ya…. Karena biar bagaimanapun ini motor kan pabriknya di india…

      Like

      • Profesor baut says:

        Mur baut itu standart international ukurannya standart metrik gag ada standart jepang. Semua ikut.

        Like

        • mariodevan says:

          Nah….
          Soal ukuran memang ngikutin metrik, cuma ada kasus yang beda pernah nemuin mesin jerman buat ngencangin mesti putar ke kiri, beda sama mesin biasa kalo ngencangin baut mesti ke kanan….. Cmiiw

          Like

        • bdt says:

          karena india, kemungkian nstandard BS

          Like

        • iha says:

          maksudnya kan kalo motor/mobil jepang pake kuncinya ukuran 10, 11, 12, 14 dstnya.
          kalo kendaraan eropa biasanya (biasanyanya loh) pake kuncinya yang 3/4, 1/2 , 5/8 dst
          misalnya mau buka baut ukuran 1/2 (12,7 mm) itu ga bisa pake kunci 12 (kekecilan) pake 13 (kegedean) juga ga bisa dia harus kuncinya yang ukuran 1/2 juga, sorry kalau salah

          Like

  16. ardiantoyugo says:

    wakakakak… overprice…

    Honda CB150X: http://wp.me/p7LBn5-1YM

    Like

  17. kenthoet says:

    Wahh layu sblum berkembang cbr e 😀

    Like

  18. hilrock M1 says:

    Ati ati om madev ntar ente di bc lho dimaki maki ma kaum embek di warung kebanggaanya lho om madev. Ntar dianggap blogger amplopan ma kaum embek

    Like

    • mariodevan says:

      Klo amplopan ya emang amplopan…. Dri H maupun Y sering dpt amplop…

      Tpi klo nulis di blog…. Y suka2 saya….blog2 sya wkwkwkwk

      Punya pndpat yg berbeda y tnjukin bukti….. diskusi da g jaman maki2 malah nunjukin rendahnya level berpikir 🙂

      Like

  19. Elang says:

    3 bulan memang waktu yang sangat lama buat menunggu, ditengah-tengah perjalanan, ada yang datang menggoda langsung sikat 😀

    http://elangjalanan.net/2016/08/28/update-yamaha-mt-25-jok-tandem-dan-facelift-wajah-keharusan-kalau-mau-dilirik-lebih-luas-oleh-potensial-buyer-di-kelas-naked/

    Like

  20. Pingback: Analisa Market Sport premium 250cc by Mr. Wiyanto Sudjono, paska hadirnya CBR 250rr dan KTM! | mario devan Blog's

  21. akrapovic says:

    Ah teori, bilang aja ga punya duit wkwkwk

    Like

  22. jon says:

    Stnkny yg ga ready om

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s