Harga spareparts dan service KTM akan bersaing dengan Pabrikan Jepang!!

haka jaya (1)

Halo friends, liburan madev kali ini harus ditunda dulu, karena pertanyaan seorang sahabat yang masuk, itu tuh yang berencana membeli KTM, dan akhirnya membatalkan membeli CBR, setelah masalah overheat, kini beliau dicemaskan dengan berita bahwa biaya service KTM itu selangit!! bisa bangkrut gue bro kalo biaya service dan sparparts seperti itu! curhatan sahabat madev ini!! sambil memberikan suatu link artikel!

ktm-rc-200-9w

Wah ternyata link-nya lek IWB!! bisa baca artikel-nya disini!

http://iwanbanaran.com/2016/08/27/mengintip-biaya-servis-harga-komponen-ktm-duke-200-edian-bikin-mules-euy/

duh benar saja setelah madev baca, pasti langsung keder kalo berencana beli KTM, mahal euy!! Sebagai teman yang baik, madev pun berusaha mencari informasi lebih lengkap! gak boleh hanya mencari info tunggal harus mencari informasi pembanding yang lain!

insight banner promo fixico-networker(729x91)

gantengnya setelah dimodif gini, RC 200

gantengnya setelah dimodif gini, RC 200

Dan akhirnya madev mendapatkan informasi yang cukup melegakan bagi sahabat madev ini, dan juga bagi mereka yang ingin membeli KTM, bahwa Harga service dan spareparts yang digambarkan di artikel lek IWB, adalah harga di dealer yang lama, sebelum penetapan harga baru, di akhir artikel pun Lek IWB sudah menjelaskan (tapi kenapa lek IWB gak konfirmasi ke Penta Jaya ya selaku Distributor baru KTM di Indonesia, beliau kan punya link kesana)

Logika-nya jika harga motor saja bisa turun 40% masak spareparts saja gak bisa??iya toh???

Nah beruntung madev mendapatkan informasi dari dua sumber, yang menguatkan bahwa nantinya harga service dan spareparts KTM juga akan lebih terjangkau seperti pabrikan jepang lainnya!

Teralisnya menggoda euy...

masak gak ngiler??

sumber pertama dari adventuriderz.com disini (link) yang juga menanyakan pertanyaan serupa kepada Bpk. Kristianto Goenadi selaku Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor pada saat press conference di GIIAS 2016, Senin (15/8/2016) lalu.

Spare parts kita turunkan. Karena tadi, ini kan struktur pengambilan (motor dan spare parts) berubah. Kalau dulu parts sebagian dari India, sebagian dari luar. Dari Austria juga ada, kayak KTM Power Parts itu dari Austria. Itu tapi semua parts di pull ke Austria (di manapun negara pembuatnya). Meskipun dibuat di India, itu harus ke Austria dulu. Di Austria baru di-repackaging terus dikirim ke kita (Indonesia). Sekarang bisa langsung ambil dari India.

Sumber kedua madev adalah dari sumber internal madev sendiri yang menyatakan bahwa revisi harga spareparts dan service akan ikut turun mengikuti harga motor-nya, tapi belum bisa dipastikan berapa, yang pasti akan lebih terjangkau, agar bisa bersaing dengan pabrikan jepang lain-nya!

ini yang versi 390cc, cuma 90 juta saja....

ini yang versi 390cc, cuma 90 juta saja….

Nah oke sob da gamblang kan?? ini jawaban dari madev buat sahabat madev dan juga bagi mereka yang berencana membeli KTM. dah ya cukup jangan tanya apa-apa lagi soal KTM, ntr dikira antek KTM wkwkwkwk–becanda…

Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor. Bookmark the permalink.

45 Responses to Harga spareparts dan service KTM akan bersaing dengan Pabrikan Jepang!!

  1. vyzex says:

    Servis di ahass aja aku nggak sanggup kok.

    Kecuali ada yg mbayarin.hehe.

    Like

  2. ssg says:

    maklum lah kang iwan fokus lg marketing new CBR 250R…. ( kelihatan jmlah artikelnya tentang cbr over bgt… ya di maklum juga orang sumber duitnya dr pabrikan itu..hi2)..
    ” IWB gak konfirmasi ke Penta Jaya ya selaku Distributor baru KTM di Indonesia, beliau kan punya link kesana” emang sangat di sayangkan seukuran blog iwb tidak memberikan artikel yg lebih akurat dan terkini…. hidup mas madev.. ( calon gubernur surabaya)…..

    Like

  3. niceguy says:

    Berita yang bikin lega 😛

    Like

  4. zulfikarbudi says:

    Semoga tdk ada downgrade..

    Like

  5. aldy says:

    Gak penting mahal atau murah motor,sparepart, dan servicenya yg pntg ada dealernya dulu ditempat gw. jgn kalah sama viar lah.

    Like

  6. Yutup says:

    wooowww… keren om madev…
    tp ttp saja saya mah ga mampu beli mtrnya… 😥

    Like

  7. yonyon says:

    istilahnya, kojel-kojel jilid 2

    eh,,,kojel-kojel ki opo ?

    Like

  8. Kobayogas says:

    Mau beli mah beli aja, kalau masih kebanyakan nanya spare part lah, biaya service lah berarti belum siap, mental nya masih motor Jepang..jd mending pilih yg aman aja.. drpada tar kecewa..karena tipikal nya dah ketauan.. sorry to say

    Like

  9. John Cena says:

    Yah untunglah ada sumber informasi lain selain blog IWB yang hondasentris

    Like

  10. ardaisme says:

    KTM benar-benar merevolusi total cara berpikir biker tentang bagaimana seharusnya punya motor. tidak lagi soal indoktrinasi turun-temurun layaknya ajaran dogmatis. KTM mendidik biker lebih bijak membelanjakan uangnya. kalo ada yang sudah jelas harganya serta terbukti — via konfirmasi bos PJLM – jasa servisnya bakal murah, orang tidak akan lagi melirik motor abal-abal yang ditampilkan ke publik hanya untuk ngasih PHP ke calon pembelinya (angka power sama torsinya aja gak ditampilin). Hidup KTM, hidup RC200….. cuma gak tau belinya kapan nih 😆

    Like

  11. yggdrasil says:

    cuma lagi nunggu cerita selanjutnya akankah seperti bajaj atau engga ,menarik untuk disimak

    Like

  12. prabu says:

    Maaf,bukan bermaksud menuduh sana-sini. Tapi sepertinya ada gerakan yang dilakukan oleh beberapa bloger yg bertujuan untuk menghadang antusiasme publik terhadap KTM.

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s