Tahun Depan Kymco siap beraksi, siapkan 4 varian di segment Premium Matic!!

haka jaya (1)

Persaingan pasar market roda dua di Indonesia akan semakin sengit! setelah KTM yang masuk secara mengejutkan dengan mengacak-acak peta persaingan pasar sport premium, Kini giliran Kymco yang akan berusaha menyodok di segment Premium matic!

Menarik-nya kedua pabrikan ini punya strategi yang sama, masuk ke segment baru yang persaingan-nya tidak ketat!! seperti KTM yang masuk ke kelas 250cc single silinder praktis hanya ada ninja mono disana sebagai saingan kalo di head to head ya KTM tiada lawan!, maupun kelas 200cc yang belum memiliki lawan, bahkan madev yakin segment 200cc-nya KTM akan merusak pasaran sport 150 pabrikan jepang, karena harga yang dipatok hanya berbeda tipis saja!

insight banner promo fixico-networker(729x91)

Nah begitu juga Kymco pabrikan asal taiwan ini kembali hadir menyapa Indonesia, kali ini dengan manajemen baru Epoch asal ingris dengan memakai bendera PT Smart Motor Indonesia (SMI).

pabrikan baru ini tidak akan masuk secara CBU, tapi akan langsung merakit produknya di Indonesia, dikabarkan via otomotifnet, bahwa PT. SMI sudah mengurus perijinan pabrik-nya, mereka dikabarkan menyewa pabrik di kawasan GIIC (Greenland International Industrial Center), Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, selama tiga tahun. jika penerimaan pasar bagus, akan membangun pabrik sendiri!

Jika tidak ada aral melintang, maka pabrik ini akan mulai beroperasi pada bulan januari tahun depan, dan tahun depan calon konsumen sudah bisa membeli produk Kymco yang legendaris ini!

soal kualitas tidak perlu diragukan lagi deh, kawasaki dan BMW saja memakai mesin kymco untuk matic mereka! dan harga?? biasanya taiwan mampu bersaing dengan pabrikan jepang, yup lagi-lagi pabrikan jepang mendapatkan lawan yang tangguh baik dari segi kualitas maupun harga!

Ada empat model yang akan dirakit di Indonesia tahun depan  jika izin produksi dan uji tipenya kelar.

Pertama big scooter Kymco Xciting400i. Menuruti spek Eropa, skutik 399 cc ini bertenaga 35 dk/7.500 rpm. Rem ABS-nya menggunakan Bosch sama seperti KTM nie.

Kedua adalah big scooter Downtown 250 cc. Modelnya memakai Kymco Downtown 350 cc namun bermesin 250 cc. Jadi jangan heran kalau tak ada di webnya Kymco. Kapasitas diturunkan untuk menyiasati regulasi pajak Indonesia yang tinggi untuk motor di atas 250 cc, harga diprediksi mencapai 68 juta, kemahalan sepertinya ya??

Kymco Downtown

Kymco Downtown

Mesin ini disebut Jonny, manajer PT Smart Motor Indonesia via otomotifnet, pemegang merek Kymco di Indonesia adalah mesin baru. Meski begitu sebenarnya basis mesin ini sudah ada yang pakai. apakah matic itu?

Ketiga big scooter Kymco 200. Basis modelnya KXCT300 namun dengan mesin 200 cc. lagi-lagi Kymco mendowngrade kapasitas mesin-nya agar mampu bersaing.

kxct-32

Ini modelnya keren, bisa diterima market indonesia, kalo harga bisa ditekan sampai dibawah 40 mungkin bisa laris…

Keempat Kymco Super 8 150 cc. Detail skutik 150 cc ini masih belum jelas jika nanti masuk ke Tanah Air. Namun dari penelusuran di dunia maya, pemasok bensinnnya masih karburator dengan cuk elektronik. Ukuran ban 120/70-14 untuk depan dan 120-/80-14 belakang.  Menariknya, disebut bisa menikung hingga 40 derajat, matic sport ini sob, semoga bisa dijual seharga vario 150 aja nie biar laris manis.

Super8150R

semoga dengan hadirnya kymco membuat persaingan menjadi lebih seru lagi

Monggo share komentarnya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan
This entry was posted in Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Tahun Depan Kymco siap beraksi, siapkan 4 varian di segment Premium Matic!!

  1. ardiantoyugo says:

    asik… gendut gendut…

    Like

  2. hehee says:

    Honda nggak minat Masuk kayak kymco om?

    Like

  3. iwankoboys says:

    Honda dah punya saham di kymco

    Like

Coment gratis :D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s